Pajero Indonesia ONE Lakukan Rangkaian Terpanjang Jelajah Wisata Sulawesi Selatan

Oleh : Herry Barus | Kamis, 02 Januari 2020 - 11:00 WIB

Pajero Indonesia ONE Lakukan Rangkaian Terpanjang Jelajah Wisata Sulawesi Selatan
Pajero Indonesia ONE Lakukan Rangkaian Terpanjang Jelajah Wisata Sulawesi Selatan

INDUSTRY.co.id - Makassar- Tidak selamanya komunitas kaum borju alias berduit, hanya untuk kepentingan komunitasnya saja. Tapi juga untuk kepentingan bangsa, setidaknya hal itu dilakukan komunitas Pajero Indonesia ONE.

Dalam upayanya ikut mempromosikan destinasi unggulan di Sulawesi Selatan. Karena menurut komunitas penggila mobil Pajero di Sulawesi Selatan banyak tempat wisata  yang memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Pajero Indonesia One menggali potensi wisata di provinsi ini lewat kegiatan Piwaners Journey  Tour De Sulsel.

"Touringnya menyenangkan, kompak, dan ikut promosi pariwisata Sulsel. Saya senang dan bangga menjadi member klub Pajero Indonesia One," kata Taslim Taman, salah satu peserta touring Sabtu (28/12/2019).

Untuk menjelajahi beragam keindahan panorama alam di provinsi Sulawesi Selatan sekaligus mempromosikan pariwisata di negeri Anging Mamiri, komunitas Pajero Indonesia ONE yang dikenal dengan sebutan Piwaners telah memulai kegiatan eksplorasi wisata di provinsi Sulawesi Selatan.

Bertajuk Piwaners Journey - Tour De Sulsel, perjalanan dimulai sejak Senin (23/12) rombongan akhirnya mengaspal di Makassar setelah menempuh jalur laut selama 33 jam.

 Sebelum memulai eksplorasi, rombongan diterima oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, sekaligus memimpin seremoni pelepasan perjalanan rombongan juga mendapatkan sambutan hangat di sejumlah daerah yang dilintasi.  Tak lebih dari 60 iring-iringan KR ikut berpartisipasi, yang sekaligus menjadi rangkaian Mitsubishi Pajero Sport terpanjang yang pernah mengelilingi negeri Anging Mamiri itu.  

Di Kabupaten Enrekang sejumlah warga rela berdiri di pinggir jalan menyambut iring-iringan touring yang dilakukan sejak tanggal 27 hingga 31 Desember 2019.NBahkan, ada emak-emak hingga anak-anak yang membentangkan kertas yang bertuliskan 'Selamat datang Pajero Indonesia ONE'.  

Hal itu kemudian dibalas dengan acungan jempol dari para peserta kegiatan yang bertajuk 'Touring Jelajah Sulawesi Selatan'.   

Anggota Klub Pajero Indonesia ONE, Taslim Taman, mengaku sangat senang mengikuti touring tersebut.

Pasalnya, sebagai putra daerah, bisa menerjemahkan pariwisata Sulawesi Selatan kepada para peserta yang berasal dari luar Sulsel.

Di sela-sela touring, para peserta diajak mengunjungi sejumlah lokasi wisata. Seperti di pantai Patato Parepare, Gunung Nona Enrekang, dan sejumlah destinasi lainnya di Tana Toraja yang terkenal seperti Burake,  Londa dan Kette Kessu. 

 "Peserta sangat antusias, penuh kekeluargaan. Apalagi mendapat sambutan baik dari pemerintah, dan warga Sulsel juga bagus," ujar Andi Tenri Bali Ketua PI.ONE Chapter Hasanuddin.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…

Iluastrasi Investasi-images IST

Kamis, 18 April 2024 - 17:21 WIB

Catat! Ini 5 Tipe Investasi yang Cocok Berdasarkan Karakter

Investasi bisa menjadi salah satu cara untuk mewujudkan mimpi di masa depan. Namun dengan banyaknya pilihan investasi saat ini, perlu diingat bahwa setiap instrumen investasi memiliki keuntungan…

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance

Kamis, 18 April 2024 - 17:08 WIB

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance, Solusi Warisan Finansial Keluarga

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dan PT Bank HSBC Indonesia (Bank HSBC) kembali memperkuat kemitraan dan kanal distribusi bancassurance melalui peluncuran produk perlindungan…

Pameran umkm BNI di Singapura

Kamis, 18 April 2024 - 16:59 WIB

BNI Dukung UMKM Tembus Pasar Singapura di Pameran Indonesia in SG

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung UMKM Indonesia untuk go global.