Digandeng Pos Indonesia, Sicepat Ekspres Bakal Lari Kencang

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 12 Desember 2019 - 18:01 WIB

Penandatanganan kerjasama Pos Indonesia dengan SiCepat dan Haistar di Gedung Filateli Jakarta, Kamis 12 Desember 2019. (Kiri ke kanan) CEO Haistar Donny Maya Wardhana, Direktur Komersial Pos Indonesia Charles Sitorus dan CEO SiCepat The Kim Hai (sumber foto: beritasatu)
Penandatanganan kerjasama Pos Indonesia dengan SiCepat dan Haistar di Gedung Filateli Jakarta, Kamis 12 Desember 2019. (Kiri ke kanan) CEO Haistar Donny Maya Wardhana, Direktur Komersial Pos Indonesia Charles Sitorus dan CEO SiCepat The Kim Hai (sumber foto: beritasatu)

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Bertempat di Pos Indonesia Cohive Filateli, Jakarta, pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) (12/12/2019), PT Pos Indonesia resmi menjalin kerja sama dengan SiCepat Ekspres dan Haistar. Kerjasama ini dalam rangka  memudahkan para pelaku bisnis online (pebisol) Tanah Air.

Direktur Komersial Pos Indonesia Charles Sitorus, mengatakan, pihaknya sepakat menghadirkan tatanan baru untuk pengiriman barang. “Kami menggabungkan kecepatan (SiCepat) dan jaringan luas (Pos Indonesia) untuk pengiriman bagi masyarakat Indonesia. Untuk Haistar, kami fokus pada fulfillment karena angka pebisol saat ini terus meningkat," ujarnya.

Wiwin Dewi Harwati selaku Chief Marketing Officer SiCepat, mengatakan, kerja sama ini dipusatkan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan di tengah perekonomian digital. Sinergi dilakukan dengan melihat pemetaan logistik di Indonesia. “Kami lihat jumlah pebisol sudah melebihi 1 juta," ujarnya.

Menurut Wiwin, SiCepat Ekspres adalah perusahaan ekspedisi yang berdiri sejak tahun 2014, dimana pengiriman 15Jam Sampai untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung serta pengiriman 1hari Sampai untuk kota besar seluruh wilayah Indonesia merupakan focus utama dalam pelayanannnya. Berbasis sistem teknologi terkini, SiCepat Ekspres mempunyai cabang dan gerai yang tersebar di seluruh kota di Indonesia, mempunyai slogan Ketika Semua Jadi Mudah, dimana SiCepat Ekspres menjawab segala kebutuhan dan keinginan pelaku bisnis e-commerce .

Sementara CEO Haistar Donny Maya Wardhana menyatakan pebisol dapat lebih fokus kepada penjualannya karena tidak perlu khawatir dengan penyimpanannya.

"Dengan adanya Pos Indonesia yang memiliki ruang lingkup yang lebih luas, kami dapat mempercepat waktu bagi para pebisol yang pada akhirnya dapat membantu perekonomian Indonesia," ujar Donny.

Adapun kerja sama Pos Indonesia dengan SiCepat meliputi tiga ruang lingkup. Di antaranya adalah pebisol dapat memilih SiCepat dan menaruh paketnya di loket Pos Indonesia. Paket yang return juga dapat diberikan ke loket Pos Indonesia agar kemudian diambil oleh hub SiCepat. Kantor Pos Indonesia juga melayani penerima barang atau pengantar SiCepat pengambilan barang maupun COD (Cash on Delivery).

Untuk mempermudah para pebisol, Pos Indonesia bekerja sama dalam hal pick up, fulfillment dan delivery. Dalam bidang fulfillment, dengan penyediaan warehouse dari 50 hingga 500 meter persegi atau lebih di lima kota, para pebisol dapat melakukan pengiriman dengan lebih cepat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Cibinong New City

Minggu, 05 Juli 2020 - 22:17 WIB

Winner Group Hadirkan Cibinong New City, CBD Pertama Di Cibinong

Pengembang properti asal Batam, Winner Group berkolaborasi dengan Sapta Group, yang merupakan anak perusahaan PT. Bumi Citra Permai, Tbk,. tengah mengembangkan Cibinong New City. Proyek prestisius…

Pesan Protokol Kesehatan di Sosial Media Facebook Presiden Jokowi

Minggu, 05 Juli 2020 - 20:13 WIB

Jokowi Unggah Pesan Berperilaku di Era New Normal, Netizen: Gregetan Pak, Orang Pada Gak Sadar, Malah Buka Maskernya Baru Batuk

Presiden Joko Widodo (Jokowidalam sebuah postingan di platform sosial media Facebook miliknya @Presiden Joko Widodo, Minggu (5/7) menjelaskan bagaimana masyarakat berperilaku dalam tatanan hidup…

Ilustrasi Uang (ist)

Minggu, 05 Juli 2020 - 18:53 WIB

Kabar Gembira! Pemerintah Tetapkan Dana Desa Rp71,19 Triliun, Keluarga Penerima Manfaat Mendapat Rp2,7 juta

Pemerintah telah menerbitkan PMK 50/2020 yang mengubah ketentuan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa yang mengatur relaksasi persyaratan, tahapan penyaluran, serta prioritas penggunaan Dana Desa.…

Bank BNI

Minggu, 05 Juli 2020 - 18:31 WIB

Rayakan Ulang tahun ke-74 di Tengah Pandemi, Dirut Herry Sidharta: Sikap Sense of Crisis Tertanam dalam Benak BNI

Ulang tahun ke-74, yang jatuh hari ini, 5 Juli 2020, menjadi momen istimewa bagi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI karena hari bahagia itu dirayakan ketika Indonesia tengah dilingkupi…

Lerby Eliandry Bali United FC

Minggu, 05 Juli 2020 - 18:00 WIB

Lerby Penggawa Bali United Sap Berlatih Bersama Tim

Kompetisi Liga 1 2020 yang akan diselenggarakan kembali pada bulan Oktober mendatang mendapat respon positif dari salah satu penyerang Bali United. Kabar baik ini berdasarkan surat resmi PSSI…