Digandeng Pos Indonesia, Sicepat Ekspres Bakal Lari Kencang

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 12 Desember 2019 - 18:01 WIB

Penandatanganan kerjasama Pos Indonesia dengan SiCepat dan Haistar di Gedung Filateli Jakarta, Kamis 12 Desember 2019. (Kiri ke kanan) CEO Haistar Donny Maya Wardhana, Direktur Komersial Pos Indonesia Charles Sitorus dan CEO SiCepat The Kim Hai (sumber foto: beritasatu)
Penandatanganan kerjasama Pos Indonesia dengan SiCepat dan Haistar di Gedung Filateli Jakarta, Kamis 12 Desember 2019. (Kiri ke kanan) CEO Haistar Donny Maya Wardhana, Direktur Komersial Pos Indonesia Charles Sitorus dan CEO SiCepat The Kim Hai (sumber foto: beritasatu)

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Bertempat di Pos Indonesia Cohive Filateli, Jakarta, pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) (12/12/2019), PT Pos Indonesia resmi menjalin kerja sama dengan SiCepat Ekspres dan Haistar. Kerjasama ini dalam rangka  memudahkan para pelaku bisnis online (pebisol) Tanah Air.

Direktur Komersial Pos Indonesia Charles Sitorus, mengatakan, pihaknya sepakat menghadirkan tatanan baru untuk pengiriman barang. “Kami menggabungkan kecepatan (SiCepat) dan jaringan luas (Pos Indonesia) untuk pengiriman bagi masyarakat Indonesia. Untuk Haistar, kami fokus pada fulfillment karena angka pebisol saat ini terus meningkat," ujarnya.

Wiwin Dewi Harwati selaku Chief Marketing Officer SiCepat, mengatakan, kerja sama ini dipusatkan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan di tengah perekonomian digital. Sinergi dilakukan dengan melihat pemetaan logistik di Indonesia. “Kami lihat jumlah pebisol sudah melebihi 1 juta," ujarnya.

Menurut Wiwin, SiCepat Ekspres adalah perusahaan ekspedisi yang berdiri sejak tahun 2014, dimana pengiriman 15Jam Sampai untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung serta pengiriman 1hari Sampai untuk kota besar seluruh wilayah Indonesia merupakan focus utama dalam pelayanannnya. Berbasis sistem teknologi terkini, SiCepat Ekspres mempunyai cabang dan gerai yang tersebar di seluruh kota di Indonesia, mempunyai slogan Ketika Semua Jadi Mudah, dimana SiCepat Ekspres menjawab segala kebutuhan dan keinginan pelaku bisnis e-commerce .

Sementara CEO Haistar Donny Maya Wardhana menyatakan pebisol dapat lebih fokus kepada penjualannya karena tidak perlu khawatir dengan penyimpanannya.

"Dengan adanya Pos Indonesia yang memiliki ruang lingkup yang lebih luas, kami dapat mempercepat waktu bagi para pebisol yang pada akhirnya dapat membantu perekonomian Indonesia," ujar Donny.

Adapun kerja sama Pos Indonesia dengan SiCepat meliputi tiga ruang lingkup. Di antaranya adalah pebisol dapat memilih SiCepat dan menaruh paketnya di loket Pos Indonesia. Paket yang return juga dapat diberikan ke loket Pos Indonesia agar kemudian diambil oleh hub SiCepat. Kantor Pos Indonesia juga melayani penerima barang atau pengantar SiCepat pengambilan barang maupun COD (Cash on Delivery).

Untuk mempermudah para pebisol, Pos Indonesia bekerja sama dalam hal pick up, fulfillment dan delivery. Dalam bidang fulfillment, dengan penyediaan warehouse dari 50 hingga 500 meter persegi atau lebih di lima kota, para pebisol dapat melakukan pengiriman dengan lebih cepat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Evelina F. Pietruschka selaku Presiden Komisaris WanaArtha Life.

Jumat, 24 Januari 2020 - 18:32 WIB

WanaArtha Life Ambil Bagian di World Economic Forum Annual Meeting 2020

Switzerland-PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha atau yang lebih dikenal dengan WanaArtha Life kembali ambil bagian di World Economic Forum Annual Meeting 2020 yang ke-50, tanggal 21-24 Januari…

Komoditas Porang

Jumat, 24 Januari 2020 - 17:49 WIB

Kementan Fasilitasi Madiun Bangun Kawasan Porang Genjot Ekspor

Tanaman porang saat ini mulai dilirik untuk dikembangkan secara luas. Pasalnya, produk dari komoditas ini mempunyai manfaat yang luar biasa. Yang paling menarik untuk dijadikan bahan baku kosmetik…

Ilustrasi penipuan

Jumat, 24 Januari 2020 - 17:03 WIB

Sepeda Listrik Murah Menjamur, Waspada Penipuan

Transaksi penipuan online seakan tak pernah henti dilakukan. Berbagai cara dan modus dilakukan untuk meraih keuntungan besar, meskipun ada ancaman pidana yang siap menjerat para pelaku.

Direksi PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia (ACPI). Dari kiri ke kanan : Nicolaus Prawiro, Sujaya Dinata Pangestu, Grace Juliana (Direktur Keuangan). Foto: istimewa

Jumat, 24 Januari 2020 - 17:00 WIB

Asuransi Cakrawala Proteksi Tempati Kantor Baru di Citra Towers

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia (ACPI) saat ini terus memperkuat kegiatan operasional seiring pertumbuhan bisnis yang dialaminya. Salah satu usaha memperkuat…

Sandra Sunanto, Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk (kiri)

Jumat, 24 Januari 2020 - 16:21 WIB

Hartadinata Resmikan Toko Claudia Perfect Jewellery dan ACC Premium di Bandung

PT Hartadinata Abadi Tbk (Hartadinata), produsen dan penyedia perhiasan emas terintegrasi Indonesia, dengan bangga meresmikan toko Claudia Perfect Jewellery dan ACC Premium yang terletak di…