Lion Air Hadirkan Pilihan Hidangan Favorit Cita Rasa Khas

Oleh : Herry Barus | Senin, 09 Desember 2019 - 04:45 WIB

Lion Air Hadirkan Pilihan Hidangan Favorit Cita Rasa Khas
Lion Air Hadirkan Pilihan Hidangan Favorit Cita Rasa Khas

INDUSTRY.co.id - Tangerang- Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group mengumumkan layanan terbaru pemesanan set makanan dan minuman sebelum keberangkatan (pre-book meals). Hidangan utama pada menu tersedia dalam penerbangan di beberapa jaringan Lion Air efektif mulai  7 Desember 2019.

 “Hal tersebut menjadi kesungguhan Lion Air dengan menyediakan berbagai tambahan inovatif. Harga jual pre-book meals yaitu Rp 40.000 sudah termasuk air mineral 240 ml, saus cabe (chili sauce) dan perlengkapan makan (cutlery set), “Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantorao

 Setiap wisatawan dan pebisnis (travelers) dan para pelanggan dapat memilih makanan terlebih dahulu melalui laman resmi www.lionair.co.id atau mobile app Lion Air, mulai dari dua minggu sebelum perjalanan hingga 24 jam sebelum keberangkatan, bisa dilakukan bersamaan pemesanan tiket (reservasi) atau setelah pesan tiket. 

 Pilihan hidangan ini bekerja sama dengan Lion Boga, perusahaan penyedia makanan dan minuman (catering) dalam pesawat, member of Lion Air Group. Seluruh menu terinsipirasi dari kuliner nusantara dan barat, yang dirancang dan diolah untuk kepuasan pelanggan, dipersiapkan dengan proses halal serta higienis, dengan alasan keamanan dan kesehatan pangan, sehingga dapat dipilih sendiri dan dinikmati di atas ketinggian 35.000 kaki bagi setiap travelers.

 Aneka menu yang tersedia yakni, “Mushroom Omelette w Chicken Frankfurter”, pilihan untuk sarapan yang terbuat dari variasi hidangan telur, berisi potongan jamur kancing, disajikan bersama dengan potongan sosis ayam lezat, jenis kacang-kacangan, haricot benas atau navy beans (baked bean) dan olahan kentang (lyonnaise potato). “Nasi Goreng Telur w Grilled Chicken Blackpepper Sc”, sajian khas nusantara yang ditaburi telur dadar iris dan disajikan bersama ayam panggang saus lada hitam.

 Travelers juga berkesempatan mencicipi “Nasi Lemak w Ayam Rendang”, kombinasi menu Sumatera Barat dan Melayu, dilengkapi dengan sambal, potongan jagung muda, wortel dan jenis sawi hijau (pakcoy) serta “Nasi Kuning w Semur Ayam”, nasi dimasak bersama kunyit, santan dan rempah-rempah. Disajikan perpaduan semur ayam khas nusantara kaya bumbu, potongan kentang balado dan sambal.

 Jenis pre-book meals yang telah dipesan akan tercantum pada lembar tiket (itinerary) yang dapat disampaikan kembali kepada awak kabin sebagai bentuk konfirmasi dalam bentuk cetak atau elektronik ketika melakukan perjalanan sesuai nomor penerbangan dan rute yang tertera di hari keberangkatan.

 Tahap awal pre-book meals dilayani dari kota asal Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK), ke 14 kota tujuan, berikut:

1.Banda Aceh – Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar (BTJ).

2.Medan – Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO).

3.Batam – Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Kepulauan Riau (BTH).

4.Surabaya – Bandar Udara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur (SUB).

5.Denpasar – Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali (DPS).

6.Mataram – Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok Praya, Nusa Tenggara Barat (LOP).

7.Balikpapan – Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kalimantan Timur (BPN).

8.Tarakan – Bandar Udara Internasional Juwata, Kalimantan Utara (TRK).

9.Makassar – Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Maros, Sulawesi Selatan (UPG).

10.Kendari – Bandar Udara Haluoleo, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (KDI).

11.Manado – Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi, Sulawesi Utara (MDC).

12.Jayapura – Bandar Udara Sentani, Papua (DJJ).

13.Singapura – Bandar Udara Internasional Changi (SIN).

14.Kuala Lumpur – Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia (KUL).

Untuk waktu mendatang, akan dikembangkan pada rute-rute yang lain.

 Lion Air menawarkan, pesanan yang telah dilakukan dapat ditukar dengan menu lain yang senilai, apabila pesanan tersebut mengalami kerusakan atau hal lain yang menyebabkan tidak layak konsumsi.  Selain itu, makanan yang dipesan tidak dapat dibatalkan, dipindahtangankan, ataupun ditukar setelah melakukan pemesanan.

 Lion Air dengan bangga memperkenalkan layanan terbaru bertepatan Hari Penerbangan Sipil Internasional. Momentum ini dimanfaatkan sebagai bagian keseriusuan Lion Air untuk fokus memberikan layanan terbaik kepada travelers yang tetap mengedepankan faktor keselamatan dan keamanan perjalanan (safety first).

 Kehadiran pre-book meals ini adalah komitmen Lion Air terhadap fasilitas penerbangan yang disesuaikan kebutuhan sebagai personalisasi seiring upaya menciptakan pengalaman perjalanan udara bersama Lion Air lebih mengesankan. Tahap berikutnya, jenis makanan dan frekuensi perputaran sajian menu akan terus ditingkatkan. Langkah ini bertujuan menawarkan beragam atau variasi cita rasa kepada setiap pelanggan.

Lion Air menyampaikan terima kasih kepada seluruh travelers yang selama ini telah memilih terbang dengan Lion Air dan apresiasi kinerja seluruh karyawan dalam mendukung peningkatan layanan melalui pre-book meals.

 Lion Air senantiasa mengembangkan berbagai layanan guna memperkuat nilai lebih perjalanan udara di era kekinian (millennials travelers). Sebelumnya, bersamaan momen Hari Penerbangan Sipil Internasional, Lion Air meluncurkan Lion Entertainment yang terkoneksi melalui wireless inflight entertainment (W-IFE) dari AirFi Indonesia yang dapat dinikmati dari semua ponsel pintar (smartphone), tablet, laptop dengan operating system (OS) - perangkat lunak sistem yang mengatur sumber daya seperti iOS, Android, Windows, BBM, Linux dan lainnya

 Untuk mengakses Lion Entertainment, setiap penumpang mengikuti beberapa langkah. Pertama, mengubah aturan (setting) ponsel ke mode pesawat atau airplane mode. Kedua, ubah dalam wifi connection pada ponsel dan pilih “lionair”. Setelah berhasil, dapat menikmati wifi entertainment Lion Air.

 Fitur Lion Entertainment menjamin privasi dan keamanan, karena jaringan W-IFE dari AirFi Indonesia tidak mengizinkan penumpang atau pihak lain mengakses data pribadi. Konten yang disediakan dalam W-IFE dari AirFi Indonesia sangat beragam dan menarik, antara lain film-film (Hollywood, Bollywood, Korea, Mandarin, Indonesia), video untuk anak-anak, majalah, permainan, percakapan pesan singkat dalam kabin (chat onboard) serta fitur unggulan yang lain.

 Lion Air mengajak setiap travelers mempersiapkan rencana perjalanan lebih awal berkonsep “tren perjalanan udara simpel”, agar pengalaman semakin berkesan. Apabila akan membawa bagasi saat bepergian maka dapat membeli bagasi menggunakan voucher bagasi (pre-paid baggage) melalui agen perjalanan (agent travel), www.lionair.co.id dan kantor penjualan tiket Lion Air Group.

 Pembelian bagasi harga lebih hemat bisa dilakukan pada saat dan setelah pembayaran tiket (issued ticket), ketentuan batas waktu maksimum enam jam sebelum keberangkatan. Travelers akan memperoleh nilai lebih ekonomis serta terjangkau dengan pilihan kapasitas bagasi yang disesuaikan tingkat keperluan. Sebaliknya, bila berangkat tanpa bagasi, maka tidak perlu membayar bagasi.

 Setiap travelers (kecuali bayi), diperbolehkan membawa satu bagasi kabin (cabin baggage) dengan maksimum berat 7 kg dan satu barang pribadi (personal item) seperti tas laptop/ perlengkapan bayi/ bahan membaca/ kamera/ tas jinjing wanita (hand luggage) ke dalam kabin (hand carry), yang mengikuti aturan berlaku sesuai maksimum ukuran dimensi bagasi kabin.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…