PELNI Raih Penghargaan dari Markplus Institute Awards 2019

Oleh : Herry Barus | Kamis, 05 Desember 2019 - 09:00 WIB

PELNI Raih Penghargaan dari Markplus Institute Awards 2019
PELNI Raih Penghargaan dari Markplus Institute Awards 2019

INDUSTRY.co.id - Jakarta– PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) - PELNI meraih penghargaan kembali. Penghargaan yang diraih PELNI kali ini di bidang SDM khususnya di bidang Pengembangan SDM dari Markplus Institute Awards 2019 dari kategori Automotive, Transportation, dan Logistic.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Ryan Fachri Nasution Account Director Financial Service Industry dari Markplus Institute kepada Direktur Utama PT PELNI (Persero), Insan Purwarisya L. Tobing dalam acara The 14th Annual Markplus Conference 2020 pada Rabu (4/12) di Ballroom, The Ritz-Carlton Jakarta, Pasific Place, Jakarta Selatan.

Menurut Insan, penghargaan ini dinilai sebagai semangat bagi PELNI untuk terus berinovasi dalam transformasi digital untuk menciptakan sumber daya manusia yang lebih kompeten. “Mulai tahun 2018, PELNI sudah menggaungkan transformasi digital mindset dengan meluncurkan program Transformasi Bisnis dan Budaya Perusahaan PELNI pada tanggal 12 Februari 2018 yang mengangkat tema transformasi digital”, jelas Insan.

Markplus Institute Awards 2019 merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Markplus Institute sebagai apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki program pengembangan kompetensi (mindset, knowledge, dan skill) bagi karyawan yang komprehensif, inovatif, dan memiliki dampak positif kepada performance perusahaan selama tahun 2019.

Tahun 2019 ini, untuk pertama kalinya Markplus Institute melaksanakan MIA 2019, yakni dengan lima kategori penghargaan, yaitu Kategori Financial Services Industry, Kategori Automotive, Transportation & Logistic, Kategori Healthcare, Property & Consumer, Kategori Resource, Infrastructure & Utilities dan Kategori Communication, High-Tech & Media.

Penilaian dan penentuan pemenang kategori-kategori tersebut dilakukan berdasarkan strategi pengembangan karyawan yang dilakukan perusahaan, tantangan yang dihadapi dalam pengembangan karyawan, dan dampak atau implementasi dari penerapan strategi pengembangan karyawan terhadap perusahaan. Hal ini berarti, strategi yang diterapkan oleh PELNI telah dikatakan baik sebagai pengembangan karyawan, sehingga terwujudnya karyawan yang kompeten dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya untuk menjapai tujuan perusahaan.

 

Ajang penghargaan MIA 2019 ini sangatlah baik untuk mendorong perusahaan-perusahaan meningkatkan daya saingnya di bidang sumber daya manusia agar lebih kompeten dan inovatif. Terutama di sebagian besar perusahaan termasuk BUMN dan juga PELNI, jumlah karyawannya terdiri dari berbagai macam kelompok umur dan budaya yang berbeda-beda.

“Hal ini menjadi tantangan bagi kami untuk menerapkan digitalisasi, terlebih di PELNI masih didominasi oleh kelompok umur senior, yang tentunya butuh usaha besar untuk mengadaptasi kecepatan digitalisasi”, terang Insan.

 

Pengembangan karyawan yang dilakukan oleh PELNI dalam prosesnya untuk transformasi digital, kami menerapkan e-learning (Learning Management System), PELNI Ticketing System (PTS), dan E-Office (PELNI Doc) untuk meningkatkan efisiensi kerja karyawan dan menekan biaya yang dikeluarkan.

Insan Purwarisya L. Tobing, Direktur Utama PELNI sebagai penerima penghargaan dari MIA 2019 juga mendapatkan kesempatan untuk presentasi dan sharing session bersama dengan pemenang lainnya mengenai strategi transformasi digital mindset yang telah diterapkan di PELNI

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelayanan perbankan di Bank Bukopin (Foto: Doc Bank Bukopin)

Senin, 03 Agustus 2020 - 22:05 WIB

Kookmin Bank Siap Kuasai 67 Persen Saham Bukopin

Bank Bukopin Tbk menargetkan Rasio Kecukupan Modal atau Capital Adequacy Ratio (CAR) bisa mencapai 17 persen. 25 Agustus 2020, Bukopin akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) guna membahas…

CEO FIFGROUP Margono Tanuwijaya (kiri) menyerahkan secara simbolis streoform Tebar Kurban Nusantara kepada Camat Cilandak Mundari (tengah) didampingi oleh Human Capital, General Support And Corporate Communication Director FIFGROUP, Esther Sri Harjati. Pada musim haji Idul Adha tahun ini, FIFGROUP menyalurkan Dana Sosial Syariah untuk sedekah kurban senilai Rp 1,7 miliar untuk pembelian 537 kambing dan 2 ekor sapi.

Senin, 03 Agustus 2020 - 22:00 WIB

Dasyat! FIFGROUP Salurkan 579 Hewan Kurban di Seluruh Indonesia

Jakarta-PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk, menyambut Hari Raya Idul Adha dengan…

Bursa Efek Indonesia

Senin, 03 Agustus 2020 - 21:51 WIB

Kabar Gembira! Saham WSBP Dapat Diperdagangkan Kembali

Jakarta-Saham PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) dapat kembali diperdagangkan sehubungan dengan adanya surat resmi dari PT Bursa Efek Indonesia tanggal 30 Juli 2020).

Bank Bukopin (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 03 Agustus 2020 - 21:46 WIB

Fokus UMKM Daya Pikat Kookmin Bank Perkuat Rasio Permodalan Bank Bukopin

Bank Bukopin Tbk mendapatkan dana segar hasil Penawaran Umum Terbatas ke-5 (PUT V) yang diserap Kookmin Bank (KB) sebanyak KB menyerap sekitar 2,97 miliar lembar saham baru selama masa perdagangan…

Umat Muslim di Sydney yang Melaksanakan Salat Idul Adha di Masjid Al Hijrah

Senin, 03 Agustus 2020 - 20:15 WIB

Alhamdulillah, Masyarakat Muslim Indonesia di Sydney Bisa Gelar Salat Idul Adha Berjamaah

Umat muslim di Sydney yang melaksanakan Salat Idul Adha di Masjid Al Hijrah, Sydney dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.