Wipro Unza Indonesia akan lampaui target pendapatan Rp 1 triliun pada tahun 2019

Oleh : Krishna Anindyo | Senin, 02 Desember 2019 - 15:24 WIB

Wipro Unza Indonesia, Safi
Wipro Unza Indonesia, Safi

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Wipro Unza Indonesia (Wipro Unza), sebuah perusahaan personal care di Indonesia, akan melampaui capaian target pendapatan Rp 1 triliun pada tahun 2019, yang menjadikan Indonesia pasar pertumbuhan utama untuk bisnis Perusahaan.

Terkait dengan hal tersebut, Amit Dawn, CEO Wipro Unza, berkata, “Kami sangat optimistis melampaui capaian target pendapatan Rp 1 triliun tahun ini, dengan peningkatan penjualan lebih dari 20 persen dibandingkan tahun sebelumnya, yang mana hal ini menggambarkan kekuatan beragam produk lokal kami.”

“Visi kami adalah menghadirkan produk-produk personal care (perawatan tubuh) secara lengkap bagi konsumen Indonesia, dan kami telah membuat kemajuan signifikan tahun ini melalui berbagai peluncuran merek dan produk baru yang memungkinkan lebih banyak masyarakat Indonesia menikmati beragam produk personal care kami yang berkualitas tinggi. Inisiatif ini termasuk peluncuran rangkaian produk parfum saku merek Romano dan Vitalis yang memenuhi kebutuhan konsumen untuk menyegarkan diri saat bepergian,” tambah Amit Dawn.

“Selain itu, pencapaian penting kami termasuk pertumbuhan merek perawatan kulit halal kami, Safi, yang telah tumbuh menjadi merek halal terkemuka di segmen ritel kesehatan dan kecantikan modern di Indonesia hanya dalam waktu satu tahun,” kata Amit.

Indonesia menghadirkan peluang pertumbuhan yang signifikan, dengan pasar perawatan kecantikan dan personal care bernilai US$ 6,9 miliar dan diperkirakan akan tumbuh pada tingkat pertumbuhan tahunan majemuk lebih dari 5,5 persen antara tahun 2019 dan 2023. 

Pertumbuhan ini didorong oleh meningkatnya besaran disposable income (pendapatan yang siap dibelanjakan konsumen) dengan semakin meningkatnya permintaan akan produk dan layanan premium. Hal ini menghadirkan peluang signifikan bagi perusahaan-perusahaan yang menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan di Indonesia.

“Keahlian kami dalam menghadirkan produk-produk personal care halal berasal dari penelitian kami yang luas, inovasi dan pemahaman kami akan kebutuhan konsumen di wilayah ini. Rangkaian produk merek Safi kami mencerminkan hal ini dengan menghadirkan shampoo dengan formula yang dikembangkan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan wanita yang memakai hijab,” kata Amit.

Untuk mendukung jajaran produknya, Wipro juga memiliki komitmen tinggi terhadap program keberlanjutan. Hal ini tercermin pada pabrik Wipro di Jawa Tengah yang pada Q1/2019 telah mendapat status zero landfill factory/pabrik nihil sampah pertama sekaligus merupakan pabrik pertama yang membangun taman keanekaragaman hayati dengan tujuan membawa flora dan fauna lokal kembali ke area tersebut.

Wipro Consumer Care juga baru-baru ini mendirikan Wipro Consumer Care Venture Fund yang bertujuan untuk berinvestasi pada pada perusahaan start up (rintisan) di bidang personal care dengan kemampuan digital yang mumpuni di wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KPBS Pengalengan

Selasa, 14 Juli 2020 - 21:10 WIB

Tetap Bertaji Kala Pandemi, Ternyata Ini Strategi KPBS Pengalengan

Sejak mewabahnya penyebaran virus corona, banyak usaha yang gulung tikar sehingga jutaan orang terancam kehilangan pekerjaan. Perusahaan yang masih bertahan pun terpaksa melakukan efisiensi…

Presiden Jokowi (ist)

Selasa, 14 Juli 2020 - 20:36 WIB

Siap Pangkas 18 Lembaga, Jokowi Yakin 'Kapal' Bakal Bergerak Lebih Cepat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui bahwa saat ini sedang dilakukan persiapan untuk merampingkan 18 organisasi atau lembaga.

Wisatawan menikmati Tanjung Lesung (foto Heriyanto/industry.co.id)

Selasa, 14 Juli 2020 - 20:16 WIB

Selain Tiket Wisata Harus Murah, Komisi X: Pejabat Pemerintah Harus Turun Duluan ke Destinasi Wisata untuk Memastikan Keamanan Wisatawan

Anggota Komisi X DPR RI Sakinah Aljufri mengatakan bahwa untuk membangkitkan kembali minat wisatawan domestik mengunjungi destinasi wisata Tanah Air, perlu dilakukan promosi berupa tiket wisata…

Ilustrasi Indonesia Eximbank. (Foto: Ist)

Selasa, 14 Juli 2020 - 19:15 WIB

Halo Bank Exim! Komisi XI: Pak James Rompas, Jangan Cuma Urus Debitur Besar, Pembiayaan Ekspor Pengusaha UMKM di Perbanyak

Anggota Komisi XI DPR RI Rudi Hartono Bangun mengimbau kepada Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank (Bank Exim), untuk tidak hanya menaruh prioritas pembiayaannya…

Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel

Selasa, 14 Juli 2020 - 18:56 WIB

Rachmat Gobel Minta Pemerintah Berikan Prioritas untuk Industri Tanaman Herbal

Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan Rachmat Gobel mengapresiasi pemerintah, lembaga, dan semua pihak yang kompeten melakukan kajian produk obat herbal untuk melawan…