Wipro Unza Indonesia akan lampaui target pendapatan Rp 1 triliun pada tahun 2019

Oleh : Krishna Anindyo | Senin, 02 Desember 2019 - 15:24 WIB

Wipro Unza Indonesia, Safi
Wipro Unza Indonesia, Safi

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Wipro Unza Indonesia (Wipro Unza), sebuah perusahaan personal care di Indonesia, akan melampaui capaian target pendapatan Rp 1 triliun pada tahun 2019, yang menjadikan Indonesia pasar pertumbuhan utama untuk bisnis Perusahaan.

Terkait dengan hal tersebut, Amit Dawn, CEO Wipro Unza, berkata, “Kami sangat optimistis melampaui capaian target pendapatan Rp 1 triliun tahun ini, dengan peningkatan penjualan lebih dari 20 persen dibandingkan tahun sebelumnya, yang mana hal ini menggambarkan kekuatan beragam produk lokal kami.”

“Visi kami adalah menghadirkan produk-produk personal care (perawatan tubuh) secara lengkap bagi konsumen Indonesia, dan kami telah membuat kemajuan signifikan tahun ini melalui berbagai peluncuran merek dan produk baru yang memungkinkan lebih banyak masyarakat Indonesia menikmati beragam produk personal care kami yang berkualitas tinggi. Inisiatif ini termasuk peluncuran rangkaian produk parfum saku merek Romano dan Vitalis yang memenuhi kebutuhan konsumen untuk menyegarkan diri saat bepergian,” tambah Amit Dawn.

“Selain itu, pencapaian penting kami termasuk pertumbuhan merek perawatan kulit halal kami, Safi, yang telah tumbuh menjadi merek halal terkemuka di segmen ritel kesehatan dan kecantikan modern di Indonesia hanya dalam waktu satu tahun,” kata Amit.

Indonesia menghadirkan peluang pertumbuhan yang signifikan, dengan pasar perawatan kecantikan dan personal care bernilai US$ 6,9 miliar dan diperkirakan akan tumbuh pada tingkat pertumbuhan tahunan majemuk lebih dari 5,5 persen antara tahun 2019 dan 2023. 

Pertumbuhan ini didorong oleh meningkatnya besaran disposable income (pendapatan yang siap dibelanjakan konsumen) dengan semakin meningkatnya permintaan akan produk dan layanan premium. Hal ini menghadirkan peluang signifikan bagi perusahaan-perusahaan yang menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan di Indonesia.

“Keahlian kami dalam menghadirkan produk-produk personal care halal berasal dari penelitian kami yang luas, inovasi dan pemahaman kami akan kebutuhan konsumen di wilayah ini. Rangkaian produk merek Safi kami mencerminkan hal ini dengan menghadirkan shampoo dengan formula yang dikembangkan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan wanita yang memakai hijab,” kata Amit.

Untuk mendukung jajaran produknya, Wipro juga memiliki komitmen tinggi terhadap program keberlanjutan. Hal ini tercermin pada pabrik Wipro di Jawa Tengah yang pada Q1/2019 telah mendapat status zero landfill factory/pabrik nihil sampah pertama sekaligus merupakan pabrik pertama yang membangun taman keanekaragaman hayati dengan tujuan membawa flora dan fauna lokal kembali ke area tersebut.

Wipro Consumer Care juga baru-baru ini mendirikan Wipro Consumer Care Venture Fund yang bertujuan untuk berinvestasi pada pada perusahaan start up (rintisan) di bidang personal care dengan kemampuan digital yang mumpuni di wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…