Wipro Unza Indonesia akan lampaui target pendapatan Rp 1 triliun pada tahun 2019

Oleh : Krishna Anindyo | Senin, 02 Desember 2019 - 15:24 WIB

Wipro Unza Indonesia, Safi
Wipro Unza Indonesia, Safi

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Wipro Unza Indonesia (Wipro Unza), sebuah perusahaan personal care di Indonesia, akan melampaui capaian target pendapatan Rp 1 triliun pada tahun 2019, yang menjadikan Indonesia pasar pertumbuhan utama untuk bisnis Perusahaan.

Terkait dengan hal tersebut, Amit Dawn, CEO Wipro Unza, berkata, “Kami sangat optimistis melampaui capaian target pendapatan Rp 1 triliun tahun ini, dengan peningkatan penjualan lebih dari 20 persen dibandingkan tahun sebelumnya, yang mana hal ini menggambarkan kekuatan beragam produk lokal kami.”

“Visi kami adalah menghadirkan produk-produk personal care (perawatan tubuh) secara lengkap bagi konsumen Indonesia, dan kami telah membuat kemajuan signifikan tahun ini melalui berbagai peluncuran merek dan produk baru yang memungkinkan lebih banyak masyarakat Indonesia menikmati beragam produk personal care kami yang berkualitas tinggi. Inisiatif ini termasuk peluncuran rangkaian produk parfum saku merek Romano dan Vitalis yang memenuhi kebutuhan konsumen untuk menyegarkan diri saat bepergian,” tambah Amit Dawn.

“Selain itu, pencapaian penting kami termasuk pertumbuhan merek perawatan kulit halal kami, Safi, yang telah tumbuh menjadi merek halal terkemuka di segmen ritel kesehatan dan kecantikan modern di Indonesia hanya dalam waktu satu tahun,” kata Amit.

Indonesia menghadirkan peluang pertumbuhan yang signifikan, dengan pasar perawatan kecantikan dan personal care bernilai US$ 6,9 miliar dan diperkirakan akan tumbuh pada tingkat pertumbuhan tahunan majemuk lebih dari 5,5 persen antara tahun 2019 dan 2023. 

Pertumbuhan ini didorong oleh meningkatnya besaran disposable income (pendapatan yang siap dibelanjakan konsumen) dengan semakin meningkatnya permintaan akan produk dan layanan premium. Hal ini menghadirkan peluang signifikan bagi perusahaan-perusahaan yang menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan di Indonesia.

“Keahlian kami dalam menghadirkan produk-produk personal care halal berasal dari penelitian kami yang luas, inovasi dan pemahaman kami akan kebutuhan konsumen di wilayah ini. Rangkaian produk merek Safi kami mencerminkan hal ini dengan menghadirkan shampoo dengan formula yang dikembangkan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan wanita yang memakai hijab,” kata Amit.

Untuk mendukung jajaran produknya, Wipro juga memiliki komitmen tinggi terhadap program keberlanjutan. Hal ini tercermin pada pabrik Wipro di Jawa Tengah yang pada Q1/2019 telah mendapat status zero landfill factory/pabrik nihil sampah pertama sekaligus merupakan pabrik pertama yang membangun taman keanekaragaman hayati dengan tujuan membawa flora dan fauna lokal kembali ke area tersebut.

Wipro Consumer Care juga baru-baru ini mendirikan Wipro Consumer Care Venture Fund yang bertujuan untuk berinvestasi pada pada perusahaan start up (rintisan) di bidang personal care dengan kemampuan digital yang mumpuni di wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Agoda Tawarkan Kesempatan Menginap Gratis di Kereta Mewah Eksklusif

Minggu, 15 Desember 2019 - 17:00 WIB

Agoda Tawarkan Kesempatan Menginap Gratis di Kereta Mewah Eksklusif

Ikuti kontes terbaru Agoda! Agoda, salah satu platform perjalanan digital yang paling cepat berkembang dan berkantor pusat di Asia Tenggara, menawarkan warga Indonesia kesempatan menginap gratis…

Cek Toko Sebelah The Series musim ke-2

Minggu, 15 Desember 2019 - 16:54 WIB

HOOQ Mempersembahkan Musim Baru ‘Cek Toko Sebelah The Series’

HOOQ, meluncurkan musim kedua serial drama komedi segar Cek Toko Sebelah The Series. Konten original HOOQ yang bekerjasama dengan Starvision ini hadir penghujung tahun 2019 guna menghibur para…

Bank DKI (Foto Ist)

Minggu, 15 Desember 2019 - 16:50 WIB

NCD Perdana Bank DKI Oversubscribed 1,8 Kali, Kepercayaan Investor Tinggi

Jakarta - Perkuat struktur pendanaan, Bank DKI terbitkan Negotiable Certificate of Deposit (NCD) Perdananya dengan nama NCD I Bank DKI Tahun 2019. Untuk penerbitan ini, nilai NCD yang berhasil…

Direksi Redcomm

Minggu, 15 Desember 2019 - 16:41 WIB

Redcomm Fokus Pemasaran Berbasis Data

Jakarta - Berfokus pada komunikasi pemasaran berbasis data, RedComm Indonesia dua tahun berturut-turut memenangkan emas di Campaign Asia's Award of the Year

Miss Fari Pointe to Remember

Minggu, 15 Desember 2019 - 16:00 WIB

Miss Fari:. Pointe to Remember

Buku ini berisi curahan hati Dan pemikiran orang-orang yang mencintai Farida Oetoyo, seperti anak, rekan sesama penari, murid yang terdiri dari Yudhistira Syuman, Aksan Syuman, Julianti Parani,Rusdy…