Perkuat Pengawasan Bunker BBM Kapal, PELNI Jalin Kerjasama dengan Sucofindo

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 23 November 2019 - 09:00 WIB

Perkuat Pengawasan Bunker BBM Kapal, PELNI Jalin Kerjasama dengan Sucofindo
Perkuat Pengawasan Bunker BBM Kapal, PELNI Jalin Kerjasama dengan Sucofindo

INDUSTRY.co.id - Jakarta– PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) – PELNI melaksanakan penandatanganan kerjasama dalam rangka pengawasan bunker BBM Kapal dengan PT SUCOFINDO (Persero) (22/11/2019) di atas KM Kelud yang sedang bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Kerjasama yang dilakukan adalah sebagai bentuk sinergitas bisnis antar perusahaan BUMN dan komitmen PELNI dalam menjalankan bisnisnya.

Pendandatanganan dilaksanakan oleh Direktur Armada PT PELNI (Persero), M. Tukul Harsono bersama dengan Direktur Komersial I PT Sucofindo (Persero),  Herliana Dewi.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI (Persero), Yahya Kuncoro mengatakan bahwa kerjasama yang dijalankan berada pada bidang pengawasan bunker survey. "Jalinan kerjasama antara PELNI dengan Sucofindo sudah berjalan lama dan kali ini kami melakukan kerjasama pada bidang pengawasan bunker yang akan dilakukan pada 24 lokasi pelabuhan," ungkap Yahya.

Pada kesempatan yang sama, PELNI melaksanakan penandatanganan kontrak kerjasama bagi para pemenang lelang jasa angkut transportir BBM, diantaranya PT De Bil Bunkering dan PT Segara Lanjutan Dibya untuk wilayah Tanjung Priok, PT Kartika Jaya Karya untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya, PT Karya Atma Manunggal untuk wilayah Makassar dan sekitarnya serta PT Pelayaran Sumber Rejeki Bahari Permai untuk wilayah Ambon.

"Kerjasama dengan perusahaan jasa angkut transportir BBM kami maksudkan untuk memenuhi kebutuhan  operasional dan menjamin ketersediaan pemasokan atas kebutuhan BBM subsidi dan non subsidi bagi kapal penumpang PELNI," Tambah Yahya.

Hingga saat ini, PELNI mengoperasikan 26 kapal penumpang dengan lebih dari 90 pelabuhan singgah yang melayani 1.239 ruas. Selain angkutan penumpang, PELNI juga melayani 46 trayek kapal perintis yang menyinggahi 305 pelabuhan, 4.620 ruas. "Kami berharap dengan adanya jalinan kerjasama dengan 7 perusahaan ini seluruh kebutuhan kapal PELNI akan bbm termasuk pengawasannya dapat terlaksana dan berjalan dengan baik sehingga dapat memberikan performa dan mendukung kinerja kami dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan," tutupnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…