Festival Penglipuran Bangli Bakal Dihelat Kembali

Oleh : Herry Barus | Minggu, 17 November 2019 - 06:00 WIB

Festival Penglipuran Bangli Bakal Dihelat Kembali
Festival Penglipuran Bangli Bakal Dihelat Kembali

INDUSTRY.co.id - Bangli Bali-Tanggal 9 Desember mendatang, Desa Wisata Penglipuran bakal kembali melangsungkan festival budaya. Rencananya, festival tahun ketujuh ini akan dilangsungkan hingga tanggal 1 Januari 2020.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pemasaran Wisata Kabupaten Bangli Wayan Merta kepada wartawan beberapa saat yang lalu, Sabtu, (16/11/2019).

"Salah satu daya tarik Desa Penglipuran ialah sebagai salah satu desa terbersih di dunia dan masuk kedalam 100 top destinasi dunia dimana disetiap bagian depan rumah terdapat bangunan khas angkul-angkul," ujar Wayan Merta.

Ditambahkan Wayan Merta, festival yang akan dibuka Gubernur Bali ini sangat efektif untuk menjaring dan meningkatkan wisatawan baik domestik maupun manca negara. Terbukti ada peningkatan kunjungan setiap pelaksanaan festival setiap tahunnya karena bersamaan dengan liburan Natal.

"Dengan adanya festival Desa Pengelipuran (Penglipuran Valage Vestifal) dapat menjadi magnet yang bisa lebih meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pengelipuran khususnya dan Bangli umumnya," harap Wayan Merta.

Menurut Wayan Merta, Penglipuran Village Festival ketujuh ini merupakan salah satu energi positif bagi pemerintah Kabupaten Bangli dalam upaya menggali, melestarikan dan mengembangkan seni budaya Bali, terutama seni budaya Barongan dan Ngelawang yang berfungsi sebagai daya tarik wisata.

"Kami sangat berterima kasih kepada Kementrian Pariwisata khususnya kepada Asdep Wilayah I Regional III Bapak M Risky dan juga pengelola Desa wisata Penglipuran Bapak Nengah Moneng atas dukungan yang sangat luar biasa," ujar Wayan Merta.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Industri Tekstil

Jumat, 13 Desember 2019 - 13:30 WIB

Kemenperin Pastikan Pengembangan Kawasan Industri Tekstil Akan Fokus di Pulau Jawa

Pemerintah telah merencanakan setidaknya lima wilayah di Pulau Jawa yang di dalamnya terdapat industriĀ tekstilĀ dan produk tekstil (TPT).

Ilustrasi Industri Otomotif (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Jumat, 13 Desember 2019 - 13:01 WIB

Menperin AGK Pacu Produk Otomotif Berorientasi Ekspor

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memacu daya saing industri otomotif nasional, agar mampu memberikan kontribusi positif terhadap devisa negara. Salah satu hal yang dilakukan adalah…

Ulang Tahun Slank Band ke 36 di Waingapu NTT

Jumat, 13 Desember 2019 - 12:00 WIB

Ulang Tahun Slank Band ke 36 di Waingapu NTT

Bimbim Slank jatuh cinta dengan keperawanan dan keseksian Pulau Nusa Tenggara Timur (NTT) padahal sebelumnya Bim-Bim buta tentang NTT. Tapi lantaran keinginannya untuk membahagiakan keluarga…

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Jumat, 13 Desember 2019 - 11:33 WIB

Perlakuan Benih Cegah Serangan Hama dan Penyakit

Karawang Pengendalian hama atau Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT) tidak harus selalu dilakukan pada saat pertanaman sudah tumbuh. Akan tetapi bisa dilakukan juga pada benih padi sebelum ditanam.

Pengurus Asosiasi Bela Hak Cipta yang dipimpin oleh Erwanda Lukas alias Papa T Bob ( berdiri, paling kiri) beraudiensi dengan Komisioner Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN) James F Sundah, Rien Uthami Dewi, Yessi Kurniawan dan Rapin Mudiarjo Kawaradji (Duduk).

Jumat, 13 Desember 2019 - 11:06 WIB

Di Hadapan Musisi Senior, LMKN Tegaskan Pembagian Royalti 2 X Setahun

Lembaga Manajemen Kolektif Nasional atau LMKN yang merupakan Lembaga resmi yang berwenang memungut royalti dan menyalurkannya ke pemilik karya dan hak cipta, menegaskan bahwa mereka menyalurkan…