Festival Penglipuran Bangli Bakal Dihelat Kembali

Oleh : Herry Barus | Minggu, 17 November 2019 - 06:00 WIB

Festival Penglipuran Bangli Bakal Dihelat Kembali
Festival Penglipuran Bangli Bakal Dihelat Kembali

INDUSTRY.co.id - Bangli Bali-Tanggal 9 Desember mendatang, Desa Wisata Penglipuran bakal kembali melangsungkan festival budaya. Rencananya, festival tahun ketujuh ini akan dilangsungkan hingga tanggal 1 Januari 2020.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pemasaran Wisata Kabupaten Bangli Wayan Merta kepada wartawan beberapa saat yang lalu, Sabtu, (16/11/2019).

"Salah satu daya tarik Desa Penglipuran ialah sebagai salah satu desa terbersih di dunia dan masuk kedalam 100 top destinasi dunia dimana disetiap bagian depan rumah terdapat bangunan khas angkul-angkul," ujar Wayan Merta.

Ditambahkan Wayan Merta, festival yang akan dibuka Gubernur Bali ini sangat efektif untuk menjaring dan meningkatkan wisatawan baik domestik maupun manca negara. Terbukti ada peningkatan kunjungan setiap pelaksanaan festival setiap tahunnya karena bersamaan dengan liburan Natal.

"Dengan adanya festival Desa Pengelipuran (Penglipuran Valage Vestifal) dapat menjadi magnet yang bisa lebih meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pengelipuran khususnya dan Bangli umumnya," harap Wayan Merta.

Menurut Wayan Merta, Penglipuran Village Festival ketujuh ini merupakan salah satu energi positif bagi pemerintah Kabupaten Bangli dalam upaya menggali, melestarikan dan mengembangkan seni budaya Bali, terutama seni budaya Barongan dan Ngelawang yang berfungsi sebagai daya tarik wisata.

"Kami sangat berterima kasih kepada Kementrian Pariwisata khususnya kepada Asdep Wilayah I Regional III Bapak M Risky dan juga pengelola Desa wisata Penglipuran Bapak Nengah Moneng atas dukungan yang sangat luar biasa," ujar Wayan Merta.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

MenkopUKM Teten Masduki saat mengunjungi Dapur Bersama GoFood, di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan

Kamis, 09 Juli 2020 - 19:35 WIB

MenkopUKM Apresiasi Dapur Bersama GoFood Fasilitasi UMKM Naik Kelas

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengapresiasi dibukanya Layanan Dapur Bersama GoFood yang dianggap selaras dengan visi dan konsep Rumah Produksi Bersama yang digagas oleh KemenkopUKM.

Maria Pauline Lumowa Buronan Pembobol Bank BNI ditangkap Yasonna di Serbia

Kamis, 09 Juli 2020 - 19:18 WIB

17 tahun Buron, Maria Pauline Lumowa Bos PT Gramarindo Group Pembobol Bank BNI Rp1,7 Triliun di Tangkap Yasonna Cs di Serbia

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengungkapkan kepergiannya ke Serbia khusus untuk menyelesaikan ekstradisi buronan pelaku pembobolan Bank BNI senilai Rp1,7 triliun yakni Maria Pauline Lumowa.…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita (dok INDUSTRY.CO.ID)

Kamis, 09 Juli 2020 - 19:10 WIB

Kiat Menperin Agus Dorong IKM Go Digital

Pemerintah berkomitmen untuk terus membantu sektor industri kecil menengah (IKM) di dalam negeri agar bisa memasarkan produknya secara digital.

MUF Online Autoshow 2020

Kamis, 09 Juli 2020 - 18:24 WIB

Pameran Mobil dan Motor MUF Online Autoshow 2020 Segera Digelar, Bisa Angsur Motor Rp19.000 Perhari

MUF Online Autoshow 2020, merupakan pameran mobil dan motor yang digelar secara online melalui website www.mufautoshow.id dan dibuka untuk konsumen yang berdomisili di wilayah Jabodetabekser.…

Kapten Borneo FC Diego Michiels (Foto Dok Indosport)

Kamis, 09 Juli 2020 - 18:00 WIB

Kapten Boreno FC Diego Michiels Tingkatkan Latihan Jelang Kompetisi Liga 1

Bek sekaligus kapten Borneo FC Diego Michiels antusias kompetisi Shopee Liga 1 2020 dilanjutkan. Agar tak kedodoran saat berlatih bersama, pemain naturalisasi ini rela menambah porsi latihan…