Peringati Hari Pahlawan, PELNI Gelar Upacara di Atas Kapal

Oleh : Herry Barus | Selasa, 12 November 2019 - 05:00 WIB

Kapal Pelni
Kapal Pelni

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke 74 Tahun 2019, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) - PELNI menggelar kegiatan upacara peringatan Hari Pahlawan 2019 di atas dua kapal berbeda, yakni KM Kelud dan KM Kelimutu pada Minggu Pagi (10/11/2019).

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI (Persero), Yahya Kuncoro mengatakan bahwa upacara tersebut dilaksanakan saat kapal sandar. "Pagi ini kami telah melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke 74 di dua kapal penumpang kami, yakni KM Kelud saat sandar di Pelabuhan Batu Ampar, Batam dan KM Kelimutu saat berada di perairan Karimunjawa," terang Yahya.

"Pelaksanaan upacara di atas kapal dipimpin secara langsung oleh Nakhoda masing-masing kapal dan hal tersebut merupakan tradisi dan ciri khas bagi PELNI, sebagai perusahaan pelayaran," tambahnya.

Tidak hanya pelaksanaan upacara, sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan, maka seluruh Nakhoda, ABK dan para pelanggan kapal penumpang PELNI juga turut melaksanakan hening cipta bersama pada pukul 08.15 waktu setempat selama 1 menit.

"Manajemen mengajak seluruh penumpang kapal untuk mengheningkan cipta bersama dengan Nakhoda dan ABK selama 1 menit. Kami berharap agar setiap individu dapat merenungi seluruh perjuangan yang telah dilakukan oleh para pahlawan dan memiliki semangat kepahlawanan dalam dirinya. Sehingga tergerak untuk bersama sama melanjutkan cita-cita untuk membangun negeri sesuai dengan kemampuan dan profesinya masing-masing," tutup Yahya.*

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Petani sedang mengolah pupuk organik

Jumat, 13 Desember 2019 - 14:56 WIB

Ekspor Perdana Pupuk Organik Indonesia

Karanganyar --- Sektor Pertanian terus merangsek pasar ekspor di luar negeri. Tak hanya komoditas unggulan saja, sarana pendukung pertanian seperti pupuk organik pun ternyata diminati pasar…

Industri Tekstil

Jumat, 13 Desember 2019 - 13:30 WIB

Kemenperin Pastikan Pengembangan Kawasan Industri Tekstil Akan Fokus di Pulau Jawa

Pemerintah telah merencanakan setidaknya lima wilayah di Pulau Jawa yang di dalamnya terdapat industriĀ tekstilĀ dan produk tekstil (TPT).

Ilustrasi Industri Otomotif (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Jumat, 13 Desember 2019 - 13:01 WIB

Menperin AGK Pacu Produk Otomotif Berorientasi Ekspor

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memacu daya saing industri otomotif nasional, agar mampu memberikan kontribusi positif terhadap devisa negara. Salah satu hal yang dilakukan adalah…

Ulang Tahun Slank Band ke 36 di Waingapu NTT

Jumat, 13 Desember 2019 - 12:00 WIB

Ulang Tahun Slank Band ke 36 di Waingapu NTT

Bimbim Slank jatuh cinta dengan keperawanan dan keseksian Pulau Nusa Tenggara Timur (NTT) padahal sebelumnya Bim-Bim buta tentang NTT. Tapi lantaran keinginannya untuk membahagiakan keluarga…

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Jumat, 13 Desember 2019 - 11:33 WIB

Perlakuan Benih Cegah Serangan Hama dan Penyakit

Karawang Pengendalian hama atau Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT) tidak harus selalu dilakukan pada saat pertanaman sudah tumbuh. Akan tetapi bisa dilakukan juga pada benih padi sebelum ditanam.