Jababeka dan Dexa Medica Dukung Pemerintah Menuju Indonesia Bebas Stunting

Oleh : Hariyanto | Kamis, 31 Oktober 2019 - 10:03 WIB

Jababeka dan Dexa Medica Dukung Pemerintah Menuju Indonesia Bebas Stunting
Jababeka dan Dexa Medica Dukung Pemerintah Menuju Indonesia Bebas Stunting

INDUSTRY.co.id - Cikarang - Stunting masih menjadi masalah kesehatan utama bagi anak dan balita di Indonesia karena  mampu merenggut kesejahteraan dan masa depan anak-anak. Permasalahan gizi yang berdampak serius terhadap kualitas Sumber Daya Manusia menjadi perhatian utama pemerintah.

Berdasarkan hal tersebut, Jababeka berkolaborasi dengan Dexa Medica menggelar Kampanye Kesehatan “Menuju Indonesia Bebas Stunting”. Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 29 hingga 30 Oktober 2019 terdiri dari beragam perlombaan bagi para kader posyandu dan balita yang berasal dari 33 Posyandu sekitar  binaan Jababeka & tenant.

Perlombaan yang diselenggarakan yaitu Lomba Cerdas Cermat Kader Posyandu, Lomba Yel-Yel Kader, Lomba Balita Merangkak, Lomba Baby Dance dan Lomba Balita Sehat.

“Melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan para kader posyandu dan para ibu sehingga kedepannya Cikarang dapat berkontribusi mewujudkan cita-cita Indonesia bebas stunting,” kata Senior  Manager PT. Jababeka Infrastruktur, Aris Dwi Cahyanto melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Kamis (31/10/2019).

Beberapa perusahaan yang telah membina Posyandu di sekitar Kawasan Industri Jababeka antara lain Dexa Medica Group, PT TRad Indonesia, PT Mane Indonesia, PT L’Oreal Manufacturing Indonesia, PT STEP, PT Nippon Steel Chemical & Material Indonesia, PT Avery Dennison dan PT Showa Indonesia Manufacturing.

Pada era digital, Dexa group memiliki aplikasi yang relevan dengan perkembangan digital untuk kesehatan melalui pengembangan Teman Bumil sebuah aplikasi semacam kartu menuju sehat versi digital yang bertujuan untuk memberikan kepatuhan ibu dan balita dalam merekam perkembangan mulai dari kehamilan sampai balita usia 3 tahun.

“Hal ini  selaras dengan program pemerintah yakni masalah mengatasi stunting untuk menuju Indonesia Emas, dan bagi Dexa moment ini juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan  HUT Dexa ke 50”, ujar Mateus Ramidi, Manajer Dharma Dexa (CSR Dexagroup).

Turut hadir Hj. Ida Farida, M.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa Kabupaten Bekasi, dimana salah satu tugasnya melakukan pembinaan terhadap posyandu di tingkat kecamatan & desa menyampaikan penghargaan dan motivasi kepada para kader posyandu.

“Tahun 2022, Kabupaten Bekasi akan diwujudkan menjadi kabupaten layak anak, dan semua itu bisa terwujud melalui sinergi banyak pihak, termasuk para srikandi posyandu yang rela bekerja secara ikhlas tanpa pamrih memajukan  posyandu di wilayahnya masing-masing,” ungkapnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Talenta-talenta Bank Mandiri

Selasa, 16 April 2024 - 23:31 WIB

Disiplin Menyemai Talenta Pegawai, Bank Mandiri Kembali Menuai Gelar Kampiun LinkedIn Top Companies 2024

Konsisten menjalankan transformasi yang berkelanjutan, kembali membawa Bank Mandiri memperoleh apresiasi dan masuk sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karir di Indonesia versi LinkedIn…

UMKM binaan BNI ikut expo di Amerika

Selasa, 16 April 2024 - 22:49 WIB

BNI Bantu Specialty Coffee Produk UMKM Binaan Xpora Tembus Pasar Amerika

PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendorong UMKM kopi Indonesia go global. Kali ini, BNI Kantor Luar Negeri New York bersama BNI Xpora berpartisipasi…

Vina Panduwinata dan suplemen serat khusus diabetes mGanik Nutrition.

Selasa, 16 April 2024 - 20:37 WIB

Aksi Nyata Vina Panduwinata Bantu Pejuang Diabetes

Vina Panduwinata perkenalkan suplemen serat khusus diabetes mGanik Metafiber yang mampu blokir gula dari makanan sehingga efektif mengontrol gula darah penderita diabetes.

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…