Jababeka dan Dexa Medica Dukung Pemerintah Menuju Indonesia Bebas Stunting

Oleh : Hariyanto | Kamis, 31 Oktober 2019 - 10:03 WIB

Jababeka dan Dexa Medica Dukung Pemerintah Menuju Indonesia Bebas Stunting
Jababeka dan Dexa Medica Dukung Pemerintah Menuju Indonesia Bebas Stunting

INDUSTRY.co.id - Cikarang - Stunting masih menjadi masalah kesehatan utama bagi anak dan balita di Indonesia karena  mampu merenggut kesejahteraan dan masa depan anak-anak. Permasalahan gizi yang berdampak serius terhadap kualitas Sumber Daya Manusia menjadi perhatian utama pemerintah.

Berdasarkan hal tersebut, Jababeka berkolaborasi dengan Dexa Medica menggelar Kampanye Kesehatan “Menuju Indonesia Bebas Stunting”. Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 29 hingga 30 Oktober 2019 terdiri dari beragam perlombaan bagi para kader posyandu dan balita yang berasal dari 33 Posyandu sekitar  binaan Jababeka & tenant.

Perlombaan yang diselenggarakan yaitu Lomba Cerdas Cermat Kader Posyandu, Lomba Yel-Yel Kader, Lomba Balita Merangkak, Lomba Baby Dance dan Lomba Balita Sehat.

“Melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan para kader posyandu dan para ibu sehingga kedepannya Cikarang dapat berkontribusi mewujudkan cita-cita Indonesia bebas stunting,” kata Senior  Manager PT. Jababeka Infrastruktur, Aris Dwi Cahyanto melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Kamis (31/10/2019).

Beberapa perusahaan yang telah membina Posyandu di sekitar Kawasan Industri Jababeka antara lain Dexa Medica Group, PT TRad Indonesia, PT Mane Indonesia, PT L’Oreal Manufacturing Indonesia, PT STEP, PT Nippon Steel Chemical & Material Indonesia, PT Avery Dennison dan PT Showa Indonesia Manufacturing.

Pada era digital, Dexa group memiliki aplikasi yang relevan dengan perkembangan digital untuk kesehatan melalui pengembangan Teman Bumil sebuah aplikasi semacam kartu menuju sehat versi digital yang bertujuan untuk memberikan kepatuhan ibu dan balita dalam merekam perkembangan mulai dari kehamilan sampai balita usia 3 tahun.

“Hal ini  selaras dengan program pemerintah yakni masalah mengatasi stunting untuk menuju Indonesia Emas, dan bagi Dexa moment ini juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan  HUT Dexa ke 50”, ujar Mateus Ramidi, Manajer Dharma Dexa (CSR Dexagroup).

Turut hadir Hj. Ida Farida, M.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa Kabupaten Bekasi, dimana salah satu tugasnya melakukan pembinaan terhadap posyandu di tingkat kecamatan & desa menyampaikan penghargaan dan motivasi kepada para kader posyandu.

“Tahun 2022, Kabupaten Bekasi akan diwujudkan menjadi kabupaten layak anak, dan semua itu bisa terwujud melalui sinergi banyak pihak, termasuk para srikandi posyandu yang rela bekerja secara ikhlas tanpa pamrih memajukan  posyandu di wilayahnya masing-masing,” ungkapnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kemenparekraf Fasilitasi Pelaku Usaha Raih Transaksi Rp65,9 Miliar di Bursa Pariwisata ATF Brunei

Rabu, 22 Januari 2020 - 12:00 WIB

Kemenparekraf Fasilitasi Pelaku Usaha Raih Transaksi Rp65,9 Miliar di Bursa Pariwisata ATF Brunei

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memfasilitasi 30 pelaku usaha pariwisata Indonesia untuk berpromosi dan membukukan transaksi Rp65,9 miliar dalam bursa pariwisata ASEAN…

Istri Meteri Sosial Grace Batubara

Rabu, 22 Januari 2020 - 11:43 WIB

Grace Batubara Kunjungi Sekolah Inisiatif di Lebak Banten

Istri Menteri Sosial, Grace Batubara selaku Penasihat Dharma Wanita Kementerian Sosial, mengunjungi sekolah inisiatif yang didirikan oleh Human Initiative untuk para siswa-siswi SDN 02 Banjar…

Cap Go Meh di Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada

Rabu, 22 Januari 2020 - 11:30 WIB

Cap Go Meh di Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada

Kemeriahan Imlek belum berakhir, Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada melanjutkan kemeriahan pasca Imlek dengan perayaan Cap Go Meh. Cap Go Meh sendiri sesuai dengan namanya merupakan hari…

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Rabu, 22 Januari 2020 - 10:20 WIB

Bupati Bekasi Komitmen tak Terjadi Disfungsi Lahan Pertanian

Bupati Bekasi, Jawa Barat, Eka Supria Atmaja mendukung sikap Mentan Syahrul Yasin Limpo yang meminta agar pelaku alih fungsi lahan pertanian dipidanakan.

Meikarta Siapkan Fasilitas Hidup Generasi Milennial

Rabu, 22 Januari 2020 - 10:00 WIB

Meikarta Siapkan Fasilitas Hidup Generasi Milennial

Meikarta hidupkan tahun 2020 dengan semangat baru melalui hadirnya jajaran manajemen dan logo baru. Keduanya melambangkan optimisme Meikarta untuk terus bergerak maju dan berkembang membangun…