Resmi Digelar, Refrigeration & HVAC Indonesia Pamerkan Teknologi Pintar Ramah Lingkungan

Oleh : Ridwan | Kamis, 10 Oktober 2019 - 17:40 WIB

Pameran Refrigeration & HVAC Indonesia 2019
Pameran Refrigeration & HVAC Indonesia 2019

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Refrigeration & HVAC Indonesia (RHVAC) 2019 resmi digelar. Tahun ini, RHVAC memberikan penekanan pada teknologi yang akan berkontribusi terhadap pembentukan industri yang sehat dan hemat energi di Indonesia.

Didedikasikan untuk mendorong industri Indonesia mencapai kinerja yang berkelanjutan melalui upaya penghematan energi dan peningkatan daya dengan penerapan teknologi yang tepat, pameran ini bertujuan untuk memodernisasi industri dengan kesadaran lingkungan.

RHVAC Indonesia diselenggarakan bersama dengan Solar & Energy Storage Indonesia dan International Indonesia Seafood & Meat Expo (IISM) yang berfokus pada teknologi rantai pendingin makanan dan FoodTech International yang baru diluncurkan.

Dengan mengusung tema 'Solusi Cerdas untuk Melengkapi Industri Bangunan dan Komersial Indonesia', pemeran yang berlangsung di JIExpo Kemayoran mulai tanggal 9-11 Oktober 2019 ini diikuti oleh 257 eksibitor dari 17 negara diantaranya, Indonesia, Belgia, China, Filipina, Italia, Jerman, Korea, UK, Kanada, Malaysia, Singapura, Thailand, Turki. Ditargetkan aka nada 15.000 pengunjung yang akan hadir selama 3 (tiga) hari pameran.

Selama tiga hari ke depan, Refrigeration & HVAC Indonesia akan menampilkan kepada para pemain industri bagaimana dalam memilih teknologi pintar yang dapat meningkatkan kinerja operasional dengan berfokus terhadap keramahan lingkungan.

Sofianto Widjaja selaku Managing Director PT Pelita Promo Internusa selaku penyelenggara pameran mengatakan, sebagai pameran teknologi pendingin, tata udara dan refrigerasi terbesar di Indonesia, RHVAC 2019 bertujuan untuk meningkatkan penggunaan AC dan mesin pendingin industri yang secara langsung dapat mempengaruhi lingkungan.

"Oleh karena itu pameran ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mendorong para pelaku bisnis untuk dapat memilih mesin, peralatan, produk, dan solusi yang tepat untuk digunakan di pabrik, gudang, kantor, masing-masing gerai ritel dan komersialnya untuk upaya kolektif dalam menggunakan teknologi berkualitas yang memiliki tanda kualitas dari badan akreditasi lingkungan internasional," katanya di Jakarta, Kamis (10/10.

Dijelaskan Sofianto, pameran ini secara kohesif memotivasi bisnis untuk berubah menjadi sustainable dengan beroperasi dan penggunaan energi yang bijaksana, juga dipandu oleh target efisiensi biaya yang seimbang yang dimungkinkan dengan penerapan teknologi berkualitas tinggi dengan harga kompetitif.

"Dengan demikian, pameran ini akan memberikan teknologi berkualitas dengan jajaran merek dan perusahaan internasional yang kuat termasuk distributor terkemuka Indonesia akan memamerkan penawaran terbaru mereka yang banyak diminati di seluruh negeri," terangnya.

Berbagai teknologi, mesin dan peralatan, solusi dan sistem, instalasi dan aplikasi, serta produk, suku cadang dan alat akan ditampilkan oleh brand brand ternama. Di antara perusahaan utama yang menawarkan produk lintas sektor yang relevan untuk diterapkan di seluruh pameran adalah;, Panasonic, Gree, Bitzer, Mayekawa, FUJITSU, Topre Refrigerator Indonesia dan banyak lainnya.

Dalam pameran tersebut juga akan digelar serangkaian seminar informatif yang akan memberikan pembaruan tentang tren industri dan perkembangan pasar yang mempengaruhi pertumbuhan industri Indonesia salah satunya, pembahasan mengenai energi tata surya yang berjudul ‘Accelerating Solar Deployment in Indonesia to achieve 6.5 GW in 2025’ diselenggarakan oleh IESR.

Di tengah kegiatan Refrigeration & HVAC Indonesia, pembeli perdagangan dari industri makanan dan pasokan Indonesia akan dapat melihat berbagai produk dan teknologi di FoodTech International yang akan mendorong inovasi untuk industri makanan yang kuat di negara ini.

Terhubung langsung oleh sektor produksi pangan, IISM (Jakarta) akan melayani sektor produksi pangan Indonesia yang sedang berkembang, terutama dalam makanan laut dan daging untuk pasokan makanan dingin. Baik pengunjung lokal maupun asing akan mendapat manfaat dari pemahaman yang lebih baik tentang potensi pasar Indonesia serta peluang untuk berkontribusi terhadap pertumbuhan industri makanan Indonesia yang ditujukan untuk meningkatkan kemampuan ekspornya.

Mesin, peralatan, dan kebutuhan pasokan teknologi tinggi baru akan dipajang untuk meningkatkan kapasitas Indonesia untuk mengekspor produk makanan laut kelas satu.

Selama di Solar & Energy Storage Indonesia, kemampuan pabrikan tenaga surya lokal dan bisnis pendukung akan disoroti karena mereka mendukung upaya menuju pengembangan industri yang berkelanjutan dan hemat energi yang mengoptimalkan tenaga surya, energi terbarukan terkait serta teknologi penyimpanan energi dalam operasi mereka.

Inovasi baru dan solusi tren dalam teknologi penyimpanan energi dan matahari untuk industri besar Indonesia akan menjadi pusat perhatian untuk mendorong kemajuan pembangunan industri dan infrastruktur terintegrasi negara ini.

Sebagai platform perdagangan sentral, RHVAC, IISM Jakarta, Penyimpanan Energi & Solar Indonesia dan FoodTech Internasional memungkinkan pemain industri untuk menjangkau lebih banyak pelanggan dan membangun koneksi bisnis lintas wilayah yang lebih luas dari Jakarta ke seluruh Indonesia.

Pameran ini menghubungkan produsen dan pemasok untuk memungkinkan layanan distribusi lengkap dan operasi rantai pasokan yang efisien untuk mencapai pelanggan akhir dengan sukses.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lukisan Wang Liang Yin, seniman Taiwan

Rabu, 16 Oktober 2019 - 12:00 WIB

Kecantikan Empat Pelukis Wanita Taiwan di WTC 2 Jakarta

PT Jakarta Land mempersembahkan pameran seni yang menggabungkan pemikiran dari 4 (empat) seniman perempuan Taiwan. Pameran Ethereal Minds akan digelar selama sebulan yang akan berlangsung di…

SIBIMA Raih Penghargaan Top 45 SINOVIK 2019

Rabu, 16 Oktober 2019 - 11:42 WIB

SIBIMA Kementerian PUPR Raih Penghargaan Top 45 SINOVIK 2019

Sistem Informasi Belajar Intensif Mandiri Bidang Konstruksi Siap Gapai Pekerjaan (SIBIMA KONSTRUKSI SIGAP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendapatkan penghargaan TOP…

Petani di Pasuruan membawa hasil kebun, kacang panjang, sebagai symbol nutrisi

Rabu, 16 Oktober 2019 - 11:05 WIB

Pangan Sehat Tingkatkan Gizi Masyarakat

Jakarta- Hari Pangan Sedunia-HPS (World Food Day) – diperingati setiap tanggal 16 Oktober dengan menyoroti perlunya upaya yang lebih keras untuk mengakhiri kelaparan dan bentuk-bentuk kekurangan…

Ilustrasi kredit perbankan

Rabu, 16 Oktober 2019 - 10:53 WIB

Diperkirakan Kredit Naik Pada Kuartal IV 2019

Jakarta - Survei Perbankan Bank Indonesia mengindikasikan pertumbuhan triwulanan kredit baru melambat pada triwulan III-2019 dan diprakirakan kembali meningkat pada triwulan IV-2019. Perkembangan…

Perum Jamkrindo di Bali

Rabu, 16 Oktober 2019 - 10:44 WIB

Jamkrindo Raih Dua Penghargaan Global Perfomance Excellence Award 2019

Denpasar – Perum Jamkrindo meraih dua penghargaan bertaraf internasional sekaligus dalam Global Perfomance Excellence Award (GPEA) 2019 yang diselenggarakan di Bali.