Kado HUT Ke-74 TNI, Satgas Yonif 411 Kostrad Bagikan Seragam di Sekolah Perbatasan

Oleh : Herry Barus | Rabu, 09 Oktober 2019 - 18:00 WIB

Satgas Yonif 411 Kostrad Bagikan Seragam di Sekolah Perbatasan
Satgas Yonif 411 Kostrad Bagikan Seragam di Sekolah Perbatasan

INDUSTRY.co.id - Merauke-Dalam rangka memperingati HUT Ke-74 TNI pada tanggal 5 Oktober 2019 serta untuk meningkatkan semangat belajar siswa-siswi Sekolah Dasar di perbatasan, personel Pos Kout Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG) Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR) 411/Pandawa Kostrad membagikan seragam sekolah di SD YPK Sota, Distrik Sota, Kab. Merauke, Papua, Selasa (8/10/2019).

Wadansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad Mayor Inf Ilham Datu Ramang mengatakan bahwa seragam sekolah tersebut diberikan kepada siswa-siswi kelas 1 sampai dengan kelas 6 SD YPK Sota yang kurang mampu. “Hal ini merupakan salah satu tujuan dari program penguatan pendidikan karakter yang dilaksanakan di sekolah yang berada di wilayah perbatasan,” ungkapnya.

“Selain itu juga sebagai kado dari TNI dalam rangka memperingati HUT Ke-74 TNI,” tambah Wadansatgas.

Menurut Mayor Inf Ilham Datu Ramang, masih banyak anak-anak dan saudara-saudara kita yang sekolah, khususnya mereka yang ada di daerah perbatasan hanya dengan perlengkapan seadanya. “Melihat hal ini, kami (satgas) ingin sedikit membantu anak-anak supaya mereka semakin semangat dalam belajar demi meraih cita-citanya,” ucapnya.

“Di moment yang berbahagia ini, dalam rangka peringatan HUT Ke-74 TNI, kita ingin berbagi kebahagiaan yakni dengan memberikan baju seragam sekolah di SD YPK Sota ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Wadansatgas menyampaikan bahwa harapan kita semua melalui pemberian bantuan baju seragam sekolah ini dapat mendorong semangat belajar dan membuat anak-anak semakin rajin dalam belajar dan rajin sekolah, mengingat pendidikan merupakan hal yang sangat penting guna membangun bangsa dan tanah air Indonesia ini.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD YPK Sota Bapak Semuel Supusepa, S.Pd., mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pandawa Kostrad atas kepeduliannya kepada anak-anak sekolahnya. “Semoga dengan bantuan ini membuat anak-anak semangat belajar,” harapnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Obat Kloroquin (foto - Antara)

Senin, 01 Juni 2020 - 19:52 WIB

Sudah Dilarang WHO, Anggota DPR Ini Pertanyakan Alasan Pemerintah yang Masih Menggunakan Klorokuin untuk Obati Pasien Covid-19

Anggota Komisi IX DPR RI Ashabul Kahfi mempertanyakan alasan Pemerintah yang masih menggunakan obat Klorokuin dalam pengobatan pasien terinfeksi virus Corona (Covid-19).

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Haryadi Sukamdani (ist)

Senin, 01 Juni 2020 - 18:30 WIB

Pengusaha Menjerit 'Enggak Kuat', Apindo Desak Pemerintah Turunkan Harga BBM, Listrik & Gas untuk Industri

Pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mengusulkan pemerintah agar menurunkan harga BBM industri, listrik dan gas yang dibebankan kepada dunia usaha.

Bersama Komunitas Sepeda Merauke, Danrem 174/ATW Sosialisasi New Normal

Senin, 01 Juni 2020 - 18:00 WIB

Bersama Komunitas Sepeda Merauke, Danrem 174/ATW Sosialisasi New Normal

Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap (Danrem 174/ATW) Merauke Kolonel Inf Bangun Nawoko mensosialisasikan “New Normal” bersama Komunitas Road Bike Kabupaten Merauke dengan menikmati keindahan…

Leonard Tupamahu Bali United FC

Senin, 01 Juni 2020 - 17:00 WIB

Leonard Tupamahu Berharap Putrinya Jadi Atlet

Leonard Tupamahu, salah satu pemain belakang senior berkualitas milik Bali United adalah salah satu dari sekian banyak pemain yang sudah merasakan berbagai tim di Indonesia. Sepanjang kariernya,…

Marc Anthony Klok

Senin, 01 Juni 2020 - 17:00 WIB

Nomor 10 Idola Marc Anthony Klok

Bagi seorang pesepakbola, nomor punggung adalah sesuatu hal yang cukup penting. Karena dari nomor tersebut seorang pemain terkadang semakin dikenal dan bisa menjadi identitas bagi mereka.