BNI Syariah Raih Best Performance Bank Syariah

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 21 September 2019 - 09:38 WIB

BNI Syariah. (Foto: IST)
BNI Syariah. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - BNI Syariah meraih dua penghargaan di acara Bisnis Indonesia Financial Awards 2019 yaitu The Best Performance Bank dan The Best CEO kategori Bank Syariah. Hadir menerima penghargaan Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo di Dian Ballroom, Raffles Hotel, Jakarta, Jumat (20/9).

Turut hadir Pemimpin Divisi Kesekretariatan dan Komunikasi Perusahaan BNI Syariah, Rima Dwi Permatasari.

Kriteria penilaian The Best Performance Bank berdasarkan melalui rasio perbankan diantaranya adalah rasio permodalan (CAR), rasio pembiayaan bermasalah (NPF), rasio likuiditas (LFR), rasio profitabilitas (RoA), pertumbuhan DPK, dan pertumbuhan pembiayaan. Laporan keuangan yang digunakan sebagai basis data adalah periode tahun 2016 hingga tahun 2018.

Untuk kriteria The Best CEO kategori bank syariah, didasarkan pada pertumbuhan kinerja BNI Syariah yang diatas rata-rata industri perbankan syariah sejak tahun 2017. Pencapaian ini terus berlanjut hingga kuartal II tahun 2019, dimana aset dan pembiayaan mengalami kenaikan sebesar dua digit secara tahunan atau year on year (yoy).

Abdullah Firman Wibowo mengatakan, “Hingga saat ini, BNI Syariah terus mampu menunjukkan kinerja yang positif. Sampai kuartal II tahun 2019, total aset BNI Syariah mencapai Rp 42,49 triliun naik 12,5% yoy dan total pembiayaan sebesar Rp 31,66 triliun, tumbuh 26.03% yoy. Dalam 6 tahun terakhir (2013-2018), CAGR (Compund Annual Growth Rate) beberapa indikator kinerja BNI Syariah lebih baik dibanding industri perbankan syariah”.

“Penghargaan yang diterima BNI Syariah berkat dukungan dan kepercayaan dari seluruh stakeholders dan memotivasi kami untuk terus menjadi yang terdepan di industri dan memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat sebagai Hasanah Banking Partner,” lanjut Firman.

Bisnis Indonesia Financial Award 2019 (BIFA) merupakan penghargaan yang diberikan oleh Harian Bisnis Indonesia kepada lembaga keuangan di Indonesia, meliputi perbankan, asuransi, dan multifinance.

Penyelenggaraan BIFA 2019 merupakan ketiga kalinya setelah evolusi dari acara tahunan Bisnis Banking Award (BIBA) yang sebelumnya hanya memberikan penghargaan kepada bank yang paling efisien dan memiliki kinerja terbaik, dan Bisnis Indonesia Insurance Award (BIIA) untuk asuransi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Punya Fitur-fitur Baru, Investasikita Tingkatkan Kesadaran Generasi Milenial Berinvestasi

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 10:00 WIB

Investasikita Tingkatkan Kesadaran Generasi Milenial Berinvestasi

Antusiasme masyarakat terhadap investasi reksa dana di Indonesia saat ini semakin tinggi, apalagi didorong pula oleh kemajuan teknologi yang semakin mutakhir. Investasi tak hanya dijadikan tabungan…

Iluastrasi Investasi-images IST

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 09:58 WIB

Pemegang Saham Desak RUPS dan Audit PT Simasindo

Jakarta – Dugaan penyelewengan jabatan pemegang saham mayoritas PT Simasindo Intitama (Simasindo), yakni Made Adi Wibawa dan Gede Arie Suteja yang saat ini kasusnya ditangani oleh Bareskrim…

Smartphone Realme

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 09:26 WIB

realme 5 Pro VS Redmi Note 8 Pro: Snapdragon 712 Berikan Performa Lebih Stabil Dalam Multitasking

Bulan lalu, realme meluncurkan produk terbaru mereka yang mana salah satunya yaitu realme 5 Pro. realme 5 Pro berfokus di bidang pencitraan dengan menyematkan sensor kamera terbaik di kelasnya…

Industry Properti Bergerak, Keppel Land dan Metland Siapkan 381 Perumahan Baru di Cakung

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 09:00 WIB

Industri Properti Bergerak, Keppel Land dan Metland Siapkan 381 Perumahan Baru di Cakung

Keppel Land Limited (Keppel Land) dan PT Metropolitan Land Tbk. (Metland) mengumumkan peluncuran Fase 1 Wisteria, sebuah proyek perumahan di Cakung, Jakarta Timur. Wisteria akan menyediakan…

Liga Kompas Gramedia

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 08:30 WIB

Suzuki Dukung Anak Indonesia Raih Mimpi Lewat Liga Kompas Gramedia

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk berkontribusi secara aktif melalui salah satu turnamen sepak bola dalam menempa bibit-bibit pemain muda sebagai harapan Indonesia di masa depan.