Zulfikar Siregar Siap Lakukan Terobosan Bagi Kota Medan

Oleh : Ridwan | Senin, 22 Juli 2019 - 11:50 WIB

Zulfikar Suregar bersama Kolega
Zulfikar Suregar bersama Kolega

INDUSTRY.co.id - Medan - Memang, tidak ada yang tidak mungkin terjadi jika seseorang bertekad dan bersungguh-sungguh untuk mewujudkan apa yang diniatkan. 

Hal ini jugalah yang dinilai menjadi pedoman bagi Zulfikar Siregar yang berkeinginan menjadikan Kota Medan, menjadi kota yang bebas macat tanpa lampu merah, bebas banjir dan terang-benderang di malam hari, tanpa membebani PLN.

Lahir di Medan, 49 tahun silam, pria bernama asli Ir. H. Zulfikar Khaidirsyah Siregar ini telah bertekad maju di kontestasi politik, khususnya Pilkada Kota Medan 2020 mendatang. Zulfikar bersama sahabat dekatnya juga sudah membentuk tim yang solid guna meraih dukungan masyarakat.

Dalam acara silaturahim dan Soft Launching ZKS Untuk Medan-1  Independen, di Hotel Sakka Medan, Minggu (21/7), Zulfikar pun memaparkan 'kenekatannya' maju sebagai Bakal Calon Wali Kota Medan periode mendatang, dari jalur independen.

"Sejak 2015 lalu, saya memiliki angan-angan yang akan saya wujudkan setidaknya tiga hal. Yakni, Medan bebas macat tanpa lampu merah, bebas banjir dan Medan akan terang benderang tanpa membebani PLN," ujar suami dari Drg. Hj. Rita Hariani ini, di hadapan para sahabat dan koleganya.

Dirinya meyakini berkat pengalaman yang dimiliknya, akan mampu memberikan gebrakan dan warna baru bagi Kota Medan nantinya. "Semua permasalahan yang sudah menjadi momok bagi Kota Medan seperti macat dan banjir, saya meyakini dengan ilmu Teknik Sipil yang saya miliki, persoalan itu dapat diatasi," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, mengatasi kemacatan lalu lintas tanpa ada lampu merah, menurut Alumni Universitas Sumatera Utara Tahun 1995 ini mengemukankan 'Teori Fikar' yang merupakan buah pikirannya.

"Teori Fikar ini adalah, Filosofi, Ilmu, Kombinasi, Alur dan Rute. Ibarat kisah penjual bumbu, campuran berbagai bumbu bisa menjadikan bumbu gulai opor. Bisa juga campuran bumbu ini nantinya jadi bumbu rendang," jelas Insinyur Teknik Sipil ini.

Acara silaturahim ini pun dihadiri Ulama Kharismatik Kota Medan, Buya KH. Amiruddin MS yang turut memberikan tausyiahnya dihadapan tamu dan warga yang hadir. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 RYTHM Foundation dan ASA Foundation Bantu Pemberdayaan Perempuan dan Pendidikan di Thailand

Rabu, 18 Mei 2022 - 14:34 WIB

Tak Hanya di Indonesia, RYTHM Foundation dan ASA Foundation Bantu Pemberdayaan Perempuan dan Pendidikan di Thailand

ASA Foundation bersama dengan RYTHM Foundation, bagian dari QI Group atau lebih dikenal dengan QNET untuk memberikan dan meningkatkan nilai-nilai sosial, baru-baru ini mengumumkan peluncuran…

B20 Sustainability 4.0 Awards Pertama di Indonesia Resmi Digelar

Rabu, 18 Mei 2022 - 13:16 WIB

B20 Sustainability 4.0 Awards Pertama di Indonesia Resmi Digelar

Untuk pertama kalinya B20 Sustainability 4.0 Awards digelar untuk meningkatkan pengembangan praktik keberlanjutan di lingkup korporasi di Indonesia. Penghargaan ini diharapkan dapat memperkuat…

Panglima Langit

Rabu, 18 Mei 2022 - 13:00 WIB

Demi Wujudkan Tujuan Mulia, Panglima Langit akan Menjual 3 Mobil Koleksinya untuk Membangun Masjid

Panglima Langit, ahli penyembuhan alternatif menyatakan tekadnya untuk membangun masjid impiannya empat tahun mendatang. Hal tersebut ditegaskan pria ganteng asal Aceh ini saat bincang dengan…

BPOM (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 18 Mei 2022 - 12:35 WIB

Masyarakat Diminta Bijak terhadap Isu Bahaya Mikroplastik

Maraknya pemberitaan isu bahaya mikroplastik pada air kemasan perlu disikapi bijak oleh masyarakat.

Outlet Paris Baguette

Rabu, 18 Mei 2022 - 12:30 WIB

Lanjutkan Ekspansi, Paris Baguette Buka 4 Outlet

Melanjutkan kesuksesan pembukaan outlet-outlet sebelumnya di pusat kota Jakarta, Erajaya Food & Nourishment meneruskan kembali perluasan footprint-nya dengan membuka empat outlet baru sekaligus…