Batere Energizer Kuasai 80 Persen Pasar Batere Indonesia

Oleh : Amazon Dalimunthe | Sabtu, 20 Juli 2019 - 13:00 WIB

Batere Energizer Kuasai 80 Persen Pasar Batere Indonesia
Batere Energizer Kuasai 80 Persen Pasar Batere Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta--, Perkembangan persaingan bisnis industri baterai di Indonesia  semakin ketat dan kompetitif. Hal ini ditandai dengan semakin banyaknya kehadiran kompetitior baru yang semakin gencar mencari celah dan peluang pasar di Indonesia. Meski demikian perusahaan batere energizer masih menguasai 80 persen pasar batere di Indonesia.

Dan dalam rangka  mengembangkan bisnisnya menjadi lebih baik, Energizer sebagai produsen pertama baterai AA Alkaline yang bebas merkuri pertama di dunia terus melakukan langkah besar dengan inovasi-inovasi dan perkembangan teknologi. Belum lama ini mereka  memperkenalkan tampilan atau visual baru Energizer yang Brand Refresh – Long Lasting Light Hearted yang bertempat di Fountain Hall Grand Indonesia West Mall, Jakarta.

Dalam tampilan brand barunya, Energizer memperkenalkan visual baru  yang lebih cerah dan warna yang berbeda. Mulai dari kemasan, display dan juga logo di semua lini produknya. Hal ini dimaksudkan  untuk membantu dan mempermudah konsumen mencari produk sesuai kebutuhannya.

Secara global, perubahan tampilan ini dilakukan untuk semua produk dan portofolio Energizer dimulai dari produk baterai. Ini merupakan perubahan utama setelah sebelumnya perubahan bertahap telah dilakukan pada 2008.

Erik Lukman selaku Channel Director Energizer Indonesia mengakui sangat antusias dapat memperkenalkan tampilan baru dari Energizer kepada masyarakat Indonesia. "Untuk pengembangan tampilan baru ini, kami memerlukan tiga tahun untuk berinteraksi dengan konsumen dan meneliti preferensi konsumen untuk menawarkan power (kekuatan) dan fun (menyenangkan). Ternyata konsumen menginginkan kemasan yang cerah, jelas dan mudah dicari”, ujar Erik.

Ditambahkannya, Energizer telah berkembang dari awal hingga kini yang sudah menjadi salah satu pemain besar di industri teknologi baterai. "Melalui perubahan ini, kami berharap dapat mendefinisikan kembali posisi brand Energizer dalam teknologi dan inovasi untuk konsumen di seluruh dunia melalui visual yang unik dan semangat Energizer. Kami tahu konsumen menyukai Mr. EnergizerTM, jadi kami pastikan konsumen akan lebih sering melihatnya di semua channel sales yang kita miliki”, tambah Erik.

“Harapannya, sebagai salah satu pemain di industri baterai, Energizer ingin dikenal sebagai sebuah brand yang selalu dekat dengan konsumen dari segala sisi. Dibangun berdasarkan visibilitas dan pengaruh global yang kuat, identitas visual baru ini diharapkan akan menjadi performa Energizer yang lebih baik dalam mengkomunikasikan serta daya tarik brand terhadap konsumen. Ke depannya Energizer Indonesia dapat menjadi Top of Mind dalam pasar penyedia Baterai di Indonesia sebagai World Longest Lasting Battery’’. tutup Erik. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…