Wiranto Ajak Masyarakat Berpikir Rasional Terkait Sidang MK

Oleh : Herry Barus | Selasa, 18 Juni 2019 - 09:00 WIB

Menko Polhukam Wiranto
Menko Polhukam Wiranto

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto mengatakan bahwa sidang Mahkamah Konstitusi berjalan aman dan lancar. Hal ini dilaporkan oleh aparat Kepolisian dan aparat intelijen pemerintah. Menko Polhukam juga mengapresiasi Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dalam mengatasi para pendukungnya.

“Pak Prabowo Subianto dan Pak Sandiaga Uno sudah menginstruksikan, bahkan bukan hanya menginstruksikan, (tetapi) memohon. Memohon kepada segenap pengikutnya dan pendukungnya, untuk menahan diri, sabar, damai, dan untuk mengikuti proses konstitusi tanpa diintervensi oleh kegiatan-kegiatan fisik” jelas Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam (17/6/2019).

Menko Polhukam menambahkan jika ada gerakan-gerakan fisik yang terjadi pada saat sidang Mahkamah Konstitusi, berarti bukan berasal dari pendukung pasangan capres-cawapres 01 maupun 02, karena tidak ada alasan yang jelas.

“Itu berarti bukan pendukung dari Pak Prabowo-Sandi, lalu siapa? Yang berkompetisi kan hanya dua. Kalau ada pihak lain yang aksi, itu aksi dari mana. Pak Jokowi-Maaruf Amin dan Pak Prabowo-Sandi tidak ada gerakan apa-apa. Lalu yang bergerak siapa? Nuntut apa?” jelas Menko Polhukam., seperti diinformasikan Humas Kemenko Polhukam.

Wiranto mengajak masyarakat untuk berpikir rasional, karena banyak masyarakat yang mendambakan suasana damai dan tenang sehingga bisa melanjutkan pembangunan di negeri ini, serta masyarakat dapat melanjutkan aktifitasnya dengan baik. Wiranto juga mengajak masyarakat untuk saling introspeksi diri.

“Maka kita memohon kepada seluruh masyarakat, mari kita bersama-sama untuk menghormati itu. Cobalah kita introspeksi, karena kali ini para pemimpin yang berkompetisi sudah sepakat untuk tidak lagi melakukan aksi-aksi massa yang mengganggu dan meresahkan, yang nyatanya hanya akan mengganggu keamanan nasional,” tambah Wiranto.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Karantina Pertanian Ali Jamil saat musnahkan komoditas Ilegal

Rabu, 17 Juli 2019 - 11:55 WIB

Barantan Gandeng Polri Bidang Pengawasan dan Penegakan Hukum

Jakarta - Badan Karantina Pertanian Kementerian Pertanian menjalin kerjasama dengan Kepolisian. Kerjasama dalam bidang pengawasan dan penegakan hukum.

Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Ditjen ILMATE Kemenperin, Putu Juli Ardika

Rabu, 17 Juli 2019 - 11:15 WIB

AMMDes Pengumpan Ambulans Jadi Pilot Project di Banten

Kementerian Perindustrian terus mendorong pemanfaatan pada Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) di seluruh daerah Indonesia.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kemenperin, Eko S.A. Cahyanto

Rabu, 17 Juli 2019 - 10:40 WIB

Bikin SDM Industri Kompetitif, Kemenperin Susun Kurikulum Hingga Usul Insentif

Kementerian Perindustrian terus memacu ketersediaan dan kompetensi sumber daya manusia (SDM) sektor industri. Langkah strategis yang telah dilakukan, salah satunya adalah pelaksanaan pendidikan…

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)/ASDP Ira Puspadewi

Rabu, 17 Juli 2019 - 10:00 WIB

Sinergi Pengembangan Destinasi Pariwisata baru di Bakauheni, Lampung

Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/ Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoerdan Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)/ASDP Ira…

Dirjen Bina Konstruksi selaku Ketua Komite K2 Syarif Burhanuddin

Rabu, 17 Juli 2019 - 08:55 WIB

Ini Hasil Evaluasi Komite Keselamatan Konstruksi Atas Peristiwa Runtuhnya Formwork Pierhead Tol BORR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Komite Keselamatan Konstruksi (Komite K2) dan Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) telah melakukan evaluasi atas…