Wiranto Ajak Masyarakat Berpikir Rasional Terkait Sidang MK

Oleh : Herry Barus | Selasa, 18 Juni 2019 - 09:00 WIB

Menko Polhukam Wiranto
Menko Polhukam Wiranto

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto mengatakan bahwa sidang Mahkamah Konstitusi berjalan aman dan lancar. Hal ini dilaporkan oleh aparat Kepolisian dan aparat intelijen pemerintah. Menko Polhukam juga mengapresiasi Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dalam mengatasi para pendukungnya.

“Pak Prabowo Subianto dan Pak Sandiaga Uno sudah menginstruksikan, bahkan bukan hanya menginstruksikan, (tetapi) memohon. Memohon kepada segenap pengikutnya dan pendukungnya, untuk menahan diri, sabar, damai, dan untuk mengikuti proses konstitusi tanpa diintervensi oleh kegiatan-kegiatan fisik” jelas Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam (17/6/2019).

Menko Polhukam menambahkan jika ada gerakan-gerakan fisik yang terjadi pada saat sidang Mahkamah Konstitusi, berarti bukan berasal dari pendukung pasangan capres-cawapres 01 maupun 02, karena tidak ada alasan yang jelas.

“Itu berarti bukan pendukung dari Pak Prabowo-Sandi, lalu siapa? Yang berkompetisi kan hanya dua. Kalau ada pihak lain yang aksi, itu aksi dari mana. Pak Jokowi-Maaruf Amin dan Pak Prabowo-Sandi tidak ada gerakan apa-apa. Lalu yang bergerak siapa? Nuntut apa?” jelas Menko Polhukam., seperti diinformasikan Humas Kemenko Polhukam.

Wiranto mengajak masyarakat untuk berpikir rasional, karena banyak masyarakat yang mendambakan suasana damai dan tenang sehingga bisa melanjutkan pembangunan di negeri ini, serta masyarakat dapat melanjutkan aktifitasnya dengan baik. Wiranto juga mengajak masyarakat untuk saling introspeksi diri.

“Maka kita memohon kepada seluruh masyarakat, mari kita bersama-sama untuk menghormati itu. Cobalah kita introspeksi, karena kali ini para pemimpin yang berkompetisi sudah sepakat untuk tidak lagi melakukan aksi-aksi massa yang mengganggu dan meresahkan, yang nyatanya hanya akan mengganggu keamanan nasional,” tambah Wiranto.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto

Jumat, 15 November 2019 - 17:10 WIB

Oktober 2019 Neraca Perdagangan Surplus, Airlangga Sebut Program Pemerintah Dijalan yang Benar

Neraca perdagangan Indonesia pada Oktober 2019 menunjukkan performa yang meningkat dibanding bulan lalu. Hal ini tertuang dalam laporan Badan Pusat Statistik (BPS) yang dirilis Jumat, (15/11). 

Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M.,

Jumat, 15 November 2019 - 17:00 WIB

KASAL Pimpin Upacara Peringatan HUT ke 74 Korps Marinir

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., selaku Inspektur Upacara memimpin langsung upacara peringatan HUT ke 74 Korps Marinir tahun 2019, di lapangan apel…

BCA Torehkan Prestasi Gemilang di Ajang CECT Sustainability Awards 2019

Jumat, 15 November 2019 - 15:00 WIB

BCA Torehkan Prestasi Gemilang di Ajang CECT Sustainability Awards 2019

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menorehkan prestasi atas keberhasilannya melakukan tanggung jawab sosial perusahaan dalam hal ini penerapan strategi Corporate Social Responsibility (CSR) yang…

Lenovo Legion

Jumat, 15 November 2019 - 14:31 WIB

Juara Legion of Champions Seri 4 Siap Melaju diGrand Final Legion of Champions Bangkok

Lenovo Legion telah sukses menggelar kompetisi lokal final Legion of Champions Seri 4 (LoC IV) yang dilaksanakan di Mall Taman Anggrek – Jakarta pada tanggal 9 –10 November 2019. Kompetisi…

Bank Muamalat (Foto Ist)

Jumat, 15 November 2019 - 13:55 WIB

Peminat Bank Muamalat Wajib Tempatkan Dana Rekening Bersama

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencermati pemberitaan terkait Bank Muamalat, bahwa pada saat ini terdapat beberapa calon investor yang berminat dan sedang berproses untuk memperkuat…