1.200 Personel Polri Jatim Ikut Bantu Amankan Sidang MK Jakarta

Oleh : Herry Barus | Rabu, 12 Juni 2019 - 18:00 WIB

Pasukan Brimob/Polisi (Foto Dok Industry.co.id)
Pasukan Brimob/Polisi (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Kepolisian Daerah Jawa Timur mengirim 1.200 personel ke Jakarta dalam rangka bawah kendali operasi (BKO) untuk membantu pengamanan sidang perselisihan hasil Pemilihan Umum 2019 di Mahkamah Konstitusi Jakarta.

"Kami siagakan personel di Mabes Polri untuk kepentingan pengamanan sidang MK," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Surabaya, Rabu (12/6/2019)

Sebanyak 1.200 personel tersebut terdiri dari 700 personel Brimob dan sisanya dari personel Sabhara.

Sedangkan, untuk wilayah Jawa Timur, Barung menyampaikan imbauan dari Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan agar masyarakat tidak terprovokasi opini terkait kecurangan Pemilu karena pembuktian itu akan dilakukan di MK.

"Polda Jatim berkeyakinan bahwa masyarakat Jatim tidak akan terprovokasi dan tidak mengikuti ajakan ajakan yang inkonstitusional atau melakukan hal yang berhubungan dengan melawan hukum," ucapnya.

Perwira menengah tersebut juga menyampaikan bahwa Polda Jatim tidak melakukan "sweeping" atau razia seperti halnya menjelang aksi 22 Mei lalu.

Selain itu, kata dia, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Jatim juga segera melakukan pertemuan.

"Tidak ada 'sweeping', nanti akan disampaikan Gubernur Jatim, Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jatim yang akan memberikan keterangan bersama para tokoh masyarakat Jatim," tuturnya.

Untuk diketahui, persidangan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) 2019 digelar Jumat, 14 Juni mendatang.

Pendaftaran gugatan telah dilakukan Tim BPN pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Jumat (24/5) lalu yang intinya menolak hasil rekapitulasi nasional oleh KPU RI atas kemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ninja Xpress

Minggu, 22 September 2019 - 07:00 WIB

Ninja Xpress Persembahkan:Obsesi untuk UKM Negeri

Ninja Xpress, layanan pengiriman paling obsesif di Indonesia, mempersembahkan Obsesi untuk UKM Negeri, sebuah obsesi yang menunjukkan komitmennya dalam mendukung pelaku UKM di Indonesia. Konsistensi…

Minggu, 22 September 2019 - 07:00 WIB

Ninja Xpress Persembahkan:Obsesi untuk UKM Negeri

Ninja Xpress, layanan pengiriman paling obsesif di Indonesia, mempersembahkan Obsesi untuk UKM Negeri, sebuah obsesi yang menunjukkan komitmennya dalam mendukung pelaku UKM di Indonesia. Konsistensi…

Malindo Air

Minggu, 22 September 2019 - 06:00 WIB

Data Terakhir Penumpang Malindo Air

Malindo Air (kode penerbangan OD) member of Lion Air Group secara resmi memberikan keterangan mengenai perkembangan berita tentang data penumpang, Malindo Air menyadari beberapa data pribadi…

Wings Air (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 September 2019 - 05:00 WIB

Wujudkan Mimpi Jelajahi Destinasi Wisata, WingsAir Layani Rute Manado-Morotai

Kabupaten Pulau Morotai terletak di Kepulauan Halmahera, Kepulauan Maluku Utara (Malut) adalah salah satu pulau paling utara di Indonesia. Kawasan ini berlatar keunikan bahari yang berhadapan…

Harjunot Ali

Sabtu, 21 September 2019 - 21:00 WIB

Harjunot Ali Kembali Main Film Horor

Harjunot Ali dikenal sebagai bintang film drama mumpuni. Kalau kemudian Harjunot mau terlibat di film genre horor, karena ia melihat dari sutradara dan rumah produksi yang menggarapnya.