1.200 Personel Polri Jatim Ikut Bantu Amankan Sidang MK Jakarta

Oleh : Herry Barus | Rabu, 12 Juni 2019 - 18:00 WIB

Pasukan Brimob/Polisi (Foto Dok Industry.co.id)
Pasukan Brimob/Polisi (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Kepolisian Daerah Jawa Timur mengirim 1.200 personel ke Jakarta dalam rangka bawah kendali operasi (BKO) untuk membantu pengamanan sidang perselisihan hasil Pemilihan Umum 2019 di Mahkamah Konstitusi Jakarta.

"Kami siagakan personel di Mabes Polri untuk kepentingan pengamanan sidang MK," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Surabaya, Rabu (12/6/2019)

Sebanyak 1.200 personel tersebut terdiri dari 700 personel Brimob dan sisanya dari personel Sabhara.

Sedangkan, untuk wilayah Jawa Timur, Barung menyampaikan imbauan dari Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan agar masyarakat tidak terprovokasi opini terkait kecurangan Pemilu karena pembuktian itu akan dilakukan di MK.

"Polda Jatim berkeyakinan bahwa masyarakat Jatim tidak akan terprovokasi dan tidak mengikuti ajakan ajakan yang inkonstitusional atau melakukan hal yang berhubungan dengan melawan hukum," ucapnya.

Perwira menengah tersebut juga menyampaikan bahwa Polda Jatim tidak melakukan "sweeping" atau razia seperti halnya menjelang aksi 22 Mei lalu.

Selain itu, kata dia, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Jatim juga segera melakukan pertemuan.

"Tidak ada 'sweeping', nanti akan disampaikan Gubernur Jatim, Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jatim yang akan memberikan keterangan bersama para tokoh masyarakat Jatim," tuturnya.

Untuk diketahui, persidangan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) 2019 digelar Jumat, 14 Juni mendatang.

Pendaftaran gugatan telah dilakukan Tim BPN pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Jumat (24/5) lalu yang intinya menolak hasil rekapitulasi nasional oleh KPU RI atas kemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT GMF Aero Asia Tbk (GMFI) (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 25 Juni 2019 - 18:45 WIB

GMF Siap Buka Bengkel di Bandara Kertajati

PT GMF AeroAsia Tbk,. akan segera melebarkan sayap bisnisnya dengan berencana membuka bengkel di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.

Direksi PT Pakuwon Jati Tbk sedang memberikan keterangan kepada pers dalam acara paparan publik di Jakartra, Selasa (25/06/2019). Dari kiri ke kanan : Minarto Basuki (Direktur), Ridwan Suhendra (Presdir) dan Wong Boon Siew Ivy (Direktur). (Foto Abe)

Selasa, 25 Juni 2019 - 18:33 WIB

Pakuwon Jati Bagikan Dividen Tunai 2018 Bernilai Total Rp337 Miliar

Para pemegang saham PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), emiten Bursa Efek Indonesia yang mengembangkan berbagai properti di Surabaya dan Jakarta, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta,…

Razer-Visa Sepakat Kembangkan Transformasi Pembayaran di Asia Tenggara

Selasa, 25 Juni 2019 - 15:18 WIB

Razer-Visa Sepakat Kembangkan Transformasi Pembayaran di Asia Tenggara

Razer™, brand gaya hidup terkemuka di dunia untuk para gamer, dan Visa, perusahaan pembayaran digital terdepan di dunia, telah mengumumkan kemitraan untuk pertama kalinya dalam rangka mengembangkan…

Jaringan Internet LinkedIn (Foto Ist)

Selasa, 25 Juni 2019 - 14:29 WIB

Study LinkedIn: Adanya 3 Rising Skills di Indonesia yang Mempengaruhi Inovasi dan Transformasi Perusahaan  

LinkedIn, jaringan profesional terbesar di dunia, meluncurkanLaporan Future of Skills 2019, yang mengidentifikasi 10 rising skills (peningkatan keterampilan) yang paling tinggi di antara…

BMKG Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 25 Juni 2019 - 14:18 WIB

Fenomena Suhu Dingin di Wilayah Dieng

Menyikapi kondisi suhu dingin yang menyebabkan terjadinya fenomena embun beku di wilayah dataran tinggi Dieng dalam beberapa waktu belakangan ini, kejadian kondisi suhu dingin tersebut merupakan…