Kerja Sama TIJA dan Kasudin Pariwisata Pulau Seribu Berbuah Manis

Oleh : Herry Barus | Minggu, 09 Juni 2019 - 12:00 WIB

Taman Impian Jaya Ancol (Foto Dok Industry.co.id)
Taman Impian Jaya Ancol (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (TIJA)  memiliki destinasi wisata di kepulauan Seribu yaitu pulau Bidadari oleh sebab itu Ancol berkepentingan agar pulau seribu menjadi pilihan utama destinasi wisata di Jakarta dan Sekitarnya selain pulau - pulau lain di Indonesia. Kerjasama yang baik pun terjalin dengan Suku Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kepulauan Seribu Provinsi DKI Jakarta. Mulai dari kegiatan promosi dan acara-acara saling mendukung untuk meningkatkan arus kunjungan wisatawan ke Kepulauan Seribu.

Sebagai destinasi wisata yang terketak di pantai Jakarta, Ancol menyediakan beragam prasarana untuk dijadikan ajang Promosi Pariwisata Kepulauan Seribu, seperti adanya dermaga penyebarangan yang representatif menuju Pulau Seribu.

Sinergi yang terbina kini membuahkan hasil. Terjadi peningkatan arus wisatawan menuju Pulau Seribu baik melalui Dermaga Marina Ancol maupun dari pelabuhan lainnya.

Saat libur lebaran tahun ini merupakan arus tertinggi dibanding libur lebaran tahun2 sebelumnya. Terdapat peningkatan kunjungan wisatawan yang menuju Pulau Seribu melalui dermaga Marina.

Kerjasama Jaya Ancol dengan Suku Dinas Pariwisata Pulau Seribu akan terus ditingkatkan sebagai sinergi dalam rangka menjalin kerja sama yang saling mendukung dan berkesinambungan.

"Kami harap keberadaan taman wisata Ancol yang memiliki dermaga penyebrangan dapat memberikan dampak yang positif terhadap minat kunjungan ke Pulau Seribu, terlebih Ancol juga mengelola Pulau Bidadari yang berada di gugusan Kepulauan Seribu" ujar Budi Aryanto, Division Head Taman Impian Jaya Ancol.

Dalam waktu dekat, pada peringatan HUT Jakarta 22 Juni 2019 ada event Tidung Special Indie Festival yang digelar secara meriah. Ada beragam paket penyebarangan yang dirawarkan, salah satunya melalui Dermaga Marina. Dengan berbagai paket private trip dari Dermaga Marina berkapasitas 2 orang sampai rombongan tersedia. Harga yang dibanderol bervariatif mulai dari Rp 680.000/pax akan memperoleh fasilitas komplit.

"Sinergi Ancol dan Sudin Pariwisata Kepulauan Seribu sangat berdampak positif, kunjungan wisatawan meningkat" ujar Cucu Ahmad Kurnia, Kepala Suku Dinas Kebudayaan & Pariwisata Pulau Seribu Provinsi DKI Jakarta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…