Kerja Sama TIJA dan Kasudin Pariwisata Pulau Seribu Berbuah Manis

Oleh : Herry Barus | Minggu, 09 Juni 2019 - 12:00 WIB

Taman Impian Jaya Ancol (Foto Dok Industry.co.id)
Taman Impian Jaya Ancol (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (TIJA)  memiliki destinasi wisata di kepulauan Seribu yaitu pulau Bidadari oleh sebab itu Ancol berkepentingan agar pulau seribu menjadi pilihan utama destinasi wisata di Jakarta dan Sekitarnya selain pulau - pulau lain di Indonesia. Kerjasama yang baik pun terjalin dengan Suku Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kepulauan Seribu Provinsi DKI Jakarta. Mulai dari kegiatan promosi dan acara-acara saling mendukung untuk meningkatkan arus kunjungan wisatawan ke Kepulauan Seribu.

Sebagai destinasi wisata yang terketak di pantai Jakarta, Ancol menyediakan beragam prasarana untuk dijadikan ajang Promosi Pariwisata Kepulauan Seribu, seperti adanya dermaga penyebarangan yang representatif menuju Pulau Seribu.

Sinergi yang terbina kini membuahkan hasil. Terjadi peningkatan arus wisatawan menuju Pulau Seribu baik melalui Dermaga Marina Ancol maupun dari pelabuhan lainnya.

Saat libur lebaran tahun ini merupakan arus tertinggi dibanding libur lebaran tahun2 sebelumnya. Terdapat peningkatan kunjungan wisatawan yang menuju Pulau Seribu melalui dermaga Marina.

Kerjasama Jaya Ancol dengan Suku Dinas Pariwisata Pulau Seribu akan terus ditingkatkan sebagai sinergi dalam rangka menjalin kerja sama yang saling mendukung dan berkesinambungan.

"Kami harap keberadaan taman wisata Ancol yang memiliki dermaga penyebrangan dapat memberikan dampak yang positif terhadap minat kunjungan ke Pulau Seribu, terlebih Ancol juga mengelola Pulau Bidadari yang berada di gugusan Kepulauan Seribu" ujar Budi Aryanto, Division Head Taman Impian Jaya Ancol.

Dalam waktu dekat, pada peringatan HUT Jakarta 22 Juni 2019 ada event Tidung Special Indie Festival yang digelar secara meriah. Ada beragam paket penyebarangan yang dirawarkan, salah satunya melalui Dermaga Marina. Dengan berbagai paket private trip dari Dermaga Marina berkapasitas 2 orang sampai rombongan tersedia. Harga yang dibanderol bervariatif mulai dari Rp 680.000/pax akan memperoleh fasilitas komplit.

"Sinergi Ancol dan Sudin Pariwisata Kepulauan Seribu sangat berdampak positif, kunjungan wisatawan meningkat" ujar Cucu Ahmad Kurnia, Kepala Suku Dinas Kebudayaan & Pariwisata Pulau Seribu Provinsi DKI Jakarta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

imoo Watch Phone

Minggu, 15 Desember 2019 - 21:38 WIB

imoo Watch Phone Kado Natal Impian Anak Kini Turun Harga

Baru-baru ini imoo Watch Phone meluncurkan produk terbarunya yaitu imoo Watch Phone Z6 dengan mode flip Front & Rear Dual Camera. Perusahaan yang sudah berdiri sejak 1995 ini dalam lima tahun…

Konferensi Pers Kinerja Industri Asuransi Jiwa Kuartal III 2019

Minggu, 15 Desember 2019 - 21:01 WIB

Total Pendapatan Industri Asuransi Jiwa Naik Sebesar 14,7%

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) memaparkan kinerja industri asuransi jiwa pada kuartal 2019, dengan menghimpun data dari 59 perusahaan dari 60 total anggota. Hasil data tersebut menunjukkan…

Swiss-Belhotel International Menggabungkan Fasilitas Bisnis-Wisata di Bali

Minggu, 15 Desember 2019 - 20:00 WIB

Swiss-Belhotel International Menggabungkan Fasilitas Bisnis-Wisata di Bali

Swiss-Belhotel International, yang merupakan jaringan manajemen hotel global, ikut berpartisipasi dalam mempromosikan Bali sebagai daerah tujuan yang ideal bagi mereka yang membutuhkan “bleisure…

Asuransi Ilustrasi

Minggu, 15 Desember 2019 - 19:30 WIB

Literasi Dorong Industri Asuransi Syariah

Jakarta - Perkumpulan Ahli Asuransi Syariah (Islamic Insurance Society) atau IIS melakukan kegiatan literasi untuk mempromosikan dan mensosialisasikan ilmu dan pengetahuan tentang perasuransian…

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (tengah) bersama Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana (kedua dari kiri), Direktur Wholesale and International Business Telkom Edwin Aristiawan (kedua dari kanan), dan Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin (paling kanan)

Minggu, 15 Desember 2019 - 19:15 WIB

Indigo Game Startup Incubation Dukung Pengembangan Ekosistem Game di Indonesia

Jakarta – Setelah diluncurkan pada September 2019 lalu, rangkaian kegiatan Indigo Game Startup Incubation yang diiniasi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) secara resmi berakhir yang…