Ketua DPR dan Anak Yatim Doakan Bangsa Indonesia

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 18 Mei 2019 - 08:00 WIB

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)
Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) memotivasi para anak yatim agar tetap tegar mengejar cita-cita. Di tangan merekalah, masa depan Indonesia terletak. Tak perlu takut menghadapi kehidupan, karena dengan kerja keras, doa dan usaha, insya Allah berbagai cita-cita yang baik akan diberikan kemudahan oleh Allah SWT.

“Anak-anak ku sekalian tidak perlu berkecil hati. Saat kecil, bapak juga sudah ditinggal oleh ayah. Allah pasti punya rencana dan maksudnya tersendiri kenapa memanggil orang tua kita terlebih dahulu. Hidup harus tetap berjalan, sebagai anak yang berbakti, kita harus mendoakan para orang tua yang telah menghadap Allah,” ujar Bamsoet saat buka puasa bersama ratusan anak yatim di Senayan City, Jakarta, Jumat (17/05/2019).

Tak lupa legislator Dapil VII Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara dan Kebumen ini juga meminta doa para anak yatim agar bangsa Indonesia tetap jaya. Selain itu, Bamsoet juga meminta anak yatim mendoakan dirinya agar bisa menuntaskan amanah dengan baik sebagai Ketua DPR RI yang hanya tinggal hitungan beberapa bulan lagi.

“Berbagai usaha merekatkan persaudaraan sebangsa telah dilakukan. Insya Allah dengan adanya doa dari anak-anak ku sekalian, bangsa kita tetap bersatu, tidak terpecah belah. Bapak juga mohon doanya agar bisa menuntaskan amanah sebagai Ketua DPR RI dengan sebaik-baiknya,” tutur Bamsoet.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini tak lupa mengajak berbagai pihak agar memberikan perhatian kepada anak-anak yatim. Tidak hanya di Ramadhan saja, melainkan juga di bulan-bulan selanjutnya.

“Perhatian tidak harus berbentuk santunan saja. Namun yang paling penting adalah memberikan perhatian. Sehingga mereka bisa hidup tanpa kekurangan kasih sayang. Insya Allah, kelak dari para anak-anak yatim ini akan lahir para pemimpin yang amanah, para sarjana yang ahli di bidangnya masing-masing, sehingga bisa mendorong kemajuan Indonesia,” pungkas Bamsoet

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direksi Duta Pertiwi Nusantara

Selasa, 18 Juni 2019 - 16:40 WIB

Juni 2019, Duta Pertiwi Nusantara Tentukan Besaran Dividen

Jakarta - PT Duta Pertiwi Nusantara Tbk menyebutkan untuk tahun buku 2018 Perusahaan belum memutuskan berapa jumlah dividen yang akan dibagikan, penentuannya pada saat RUPS bulan Juni 2019.

Plang Duta Pertiwi Nusantara Tbk

Selasa, 18 Juni 2019 - 16:17 WIB

2019, Duta Pertiwi Nusantara Optimis Tumbuh

Jakarta - PT Duta Pertiwi Nusantara Tbk memproyeksikan Pendapatan Tumbuh mencapai Rp115 miliar dengan laba bersih Rp9 miliar. Pendapatan bersih pada tahun 2018 sebesar Rp 143,38 miliar. Jumlah…

Industri daur ulang sampah plastik (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 18 Juni 2019 - 15:05 WIB

Peran Industri Daur Ulang Dorong Limbah Plastik Punya Nilai Tambah

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong peningkatan nilai tambah terhadap limbah plastik dan kertas melalui peran industri daur ulang atau recycle industry.

Siswa SD yang mendapatkan beasiswa BRI

Selasa, 18 Juni 2019 - 14:25 WIB

Dukung Pemerataan Pendidikan, BRI Gelar Beasiswa Indonesia Cerdas

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. terus menunjukkan kinerja positif dalam penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli di bidang pendidikan. Sepanjang triwulan…

Banjir Sulteng

Selasa, 18 Juni 2019 - 14:05 WIB

Kementerian PUPR Lakukan Upaya Tanggap Darurat Pascabencana Banjir di Sulawesi Tenggara

Bantuan tanggap darurat disalurkan Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya berupa layanan air bersih dan sanitasi, termasuk fasilitas MCK darurat ke lokasi-lokasi pengungsian…