PT Pelayaran Tamarin Samudra Tbk Lakukan Stock Split Nilai Saham

Oleh : Kormen Barus | Jumat, 03 Mei 2019 - 04:48 WIB

Jajaran Dewan Direksi dan Dewan Komisaris PT Pelayaran Tamarin Samudra Tbk dalam RUPSLB di Hotel Ibis Harmoni, Jakarta Pusat., Kamis (2/5/2019)
Jajaran Dewan Direksi dan Dewan Komisaris PT Pelayaran Tamarin Samudra Tbk dalam RUPSLB di Hotel Ibis Harmoni, Jakarta Pusat., Kamis (2/5/2019)

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB)  PT Pelayaran Tamarin Samudra Tbk (Perseroan) menyetujui dua agenda, yaitu pertama rencana Perseroan untuk melakukan pemecahan nilai nominal saham Perseroan (Stock Split) dari Rp 100,- (seratus Rupiah) per saham menjadi Rp 10,- (sepuluh Rupiah) per saham dan perubahan susunan anggota Dewan Direksi Perseroan.

Tujuan Perseroan untuk melakukan Stock Split nilai nominal saham Perseroan menjadi Rp 10,- per saham menurut Direktur sekaligus Corporate Secretary Perseroan, Leo A. Tangkilisan adalah untuk menambah jumlah saham beredar dan dengan demikian harga saham Perseroan menjadi lebih murah.

“Dengan harga yang lebih murah, harga saham Perseroan akan menjadi daya tarik bagi investor dan diharapkan akan meningkatkan daya beli investor terhadap saham Perseroan, ujarnya usai RUPSLB di Hotel Ibis Harmoni, Jakarta Pusat., Kamis (2/5/2019)

Di lain sisi, kata Leo A. Tangkilisan,  akan lebih banyak investor retail yang dapat memiliki saham Perseroan, dengan demikian penyebaran saham Perseroan di kalangan investor akan semakin luas.

 Disamping itu, Perseroan dapat mempertahankan tingkat likuiditas saham dengan banyaknya lembar saham yang beredar dan saham Perseroan dapat makin aktif diperdagangkan.

Jumlah saham beredar Perseroan setelah Stock Split akan berjumlah 37,5 miliar lembar. Jadwal perdagangan saham dengan nilai nominal baru diperkirakan dimulai pada awal Juni 2019.

Menurutnya, agenda ke 2, RUPSLB menyetujui perubahan susunan anggota Dewan Direksi Perseroan sehubungan dengan pengunduran diri Ibu Debora Audrey Chiayu Hiu dan mengangkat anggota Dewan Direksi yang baru, yaitu Bapak Edi Purwanto.

Dengan demikian susunan Anggota Dewan Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan saat ini adalah :

Direktur Utama : Bpk. Kardja Rahardjo

Direktur : Bpk. Leo A. Tangkilisan

Direktur : Bpk. Edi Purwanto

Komisaris Utama : Bpk. Alwie Handoyo

Komisaris Independen : Bpk. Aditya Prathama

Komisaris : Bpk. Rachmat Hardjadinata

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.

Sabtu, 20 April 2024 - 07:24 WIB

Leet Media Luncurkan “Pertamina Renjana Cita Srikandi” yang disupport oleh Pertamina, Siap Dukung Pemberdayaan Perempuan

Dalam rangka mendorong pemberdayaan perempuan Indonesia, Leet Media dengan bangga mempersembahkan Pertamina Renjana Cita Srikandi, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 Mei 2024 di Senayan…

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Sabtu, 20 April 2024 - 06:12 WIB

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, "Ramela - Cultural Taste of Indonesia". Restoran ini akan menjadi…

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Sabtu, 20 April 2024 - 05:12 WIB

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Menjelang acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) dilaksanakan memorandum Serah Terima Jabatan dari pejabat lama Kolonel Marinir Tri Subandiyana,…

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Sabtu, 20 April 2024 - 05:04 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Perdana Menteri Inggris Raya (1997-2007) dan Executive Chairman Tony Blair Institute, Mr. Tony Blair, di Kementerian Pertahanan, Jakarta,…