Tetap Waspada, Potensi Hujan Lebat Masih akan Terjadi

Oleh : Herry Barus | Jumat, 19 April 2019 - 11:19 WIB

Ilustrasi hujan deras. (Foto Dok Industry.co.id)
Ilustrasi hujan deras. (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG)  mengeluarkan release peringatan dini cuaca terbaru mulai Kamis (18/4/2019) sampai 2 hari kedepan (20/4/2019). Berdasarkan pengamatan BMKG, wilayah NTB dan NTT menjadi wilayah yang diperkirakan tidak turun hujan selama 2 hari kedepan. Menurut pantauan BMKG, massa udara basah lapisan rendah terkonsentrasi di sebagian besar wilayah Indonesia kecuali NTB dan NTT.

Walaupun sudah memasuki awal musim kemarau tetapi masih ada beberapa wilayah yang memiliki potensi hujan lebat sampai 2 hari kedepan (20/4), antara lain : Sumatera Utara, Bengkulu, Lampung, Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Papua Barat dan Papua.

Sedangkan untuk wilayah lainnya harus di waspadai terjadinya hujan lebat yang disertai angin kencang, kilat / petir, antara lain wilayah Aceh, Jambi, Sumatera Selatan, Kep. Bangka Belitung, Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan. Selain itu untuk tanggal 20 April potensi hujan lebat disertai kilat dan angin kencang akan meluas ke Sulawesi Utara dan Maluku.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan dari Humas BMKG, BMKG selalu menghimbau untuk selalu waspada dampak dari terjadinya hujan lebat yang disertai angin kencang dan kilat / petir karena dapat berakibat pada pohon maupun Baliho tumbang, banjir, maupun genangan.

BMKG akan terus mengupdate informasi peringatan dini cuaca dan menginformasikan kepada masyarakat, serta diharapkan masyarakat dapat selalu mengakses informasi dari BMKG melalui aplikasi “infoBMKG” yang dapat di download melalui Play store dan Apps store. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 21 Mei 2019 - 22:00 WIB

Ketua DPR: Sikapi Rekapitulasi Akhir Pemilu dengan Arif dan Bijaksana

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo bersyukur tahapan akhir Pemilu 2019 telah selesai ditandai dengan diumumkannya hasil rekapitulasi suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa dini hari (21/05/19).…

Dari kiri ke kanan: Manager Komunikasi Internal BNI Syariah, Alyusri; Pgs Manager Koordinator BNI Syariah, Iqbal Taqiudin; Sekretaris Perusahaan BNI Syariah, Rima Dwi Permatasari.

Selasa, 21 Mei 2019 - 21:52 WIB

Green Ramadhan, BNI Syariah Gelar Serangkaian Kegiatan dan Promo

Green Ramadhan, BNI Syariah Gelar Serangkaian Kegiatan dan Promo

Brigjen Pol Mohammad Iqbal Karopenmas Polri

Selasa, 21 Mei 2019 - 21:03 WIB

Enam Sikap Masyarakat Jelang Pengumuman Resmi KPU Terkait Pilpres

Sehubungan dengan pengumuman terpilihnya Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024, terdapat masa-masa yang tidak menginginkan/menolak/makar terhadap Presiden terpilih nanti pada…

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Foto:Ridwan)

Selasa, 21 Mei 2019 - 19:20 WIB

Sambut Libur Lebaran, Kemenpar Luncurkan Gerakan #PesonaMudik2019

Sambut libur lebaran tahun ini, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) meluncurkan gerakan #PesonaMudik2019.

Cosmas Batubara Direktur Utama Agung Podomoro Land

Selasa, 21 Mei 2019 - 18:57 WIB

Soft Opening Pullman Hotel Ciawi Senilai Rp1 Triliun

Bogor - Beroperasinya Pullman Ciawi yang merupakan resort hotel bintang 5 pertama yang berada di kawasan Ciawi Bogor, sangat ditunggu oleh masyarakat Jakarta karena merupakan satu-satunya hotel…