Tetap Waspada, Potensi Hujan Lebat Masih akan Terjadi

Oleh : Herry Barus | Jumat, 19 April 2019 - 11:19 WIB

Ilustrasi hujan deras. (Foto Dok Industry.co.id)
Ilustrasi hujan deras. (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG)  mengeluarkan release peringatan dini cuaca terbaru mulai Kamis (18/4/2019) sampai 2 hari kedepan (20/4/2019). Berdasarkan pengamatan BMKG, wilayah NTB dan NTT menjadi wilayah yang diperkirakan tidak turun hujan selama 2 hari kedepan. Menurut pantauan BMKG, massa udara basah lapisan rendah terkonsentrasi di sebagian besar wilayah Indonesia kecuali NTB dan NTT.

Walaupun sudah memasuki awal musim kemarau tetapi masih ada beberapa wilayah yang memiliki potensi hujan lebat sampai 2 hari kedepan (20/4), antara lain : Sumatera Utara, Bengkulu, Lampung, Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Papua Barat dan Papua.

Sedangkan untuk wilayah lainnya harus di waspadai terjadinya hujan lebat yang disertai angin kencang, kilat / petir, antara lain wilayah Aceh, Jambi, Sumatera Selatan, Kep. Bangka Belitung, Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan. Selain itu untuk tanggal 20 April potensi hujan lebat disertai kilat dan angin kencang akan meluas ke Sulawesi Utara dan Maluku.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan dari Humas BMKG, BMKG selalu menghimbau untuk selalu waspada dampak dari terjadinya hujan lebat yang disertai angin kencang dan kilat / petir karena dapat berakibat pada pohon maupun Baliho tumbang, banjir, maupun genangan.

BMKG akan terus mengupdate informasi peringatan dini cuaca dan menginformasikan kepada masyarakat, serta diharapkan masyarakat dapat selalu mengakses informasi dari BMKG melalui aplikasi “infoBMKG” yang dapat di download melalui Play store dan Apps store. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anita , Mengembalikan Kejayaan Musik Mandarin di Indonesia

Sabtu, 20 Juli 2019 - 21:00 WIB

Anita , Mengembalikan Kejayaan Musik Mandarin di Indonesia

Jika menyimak tren yang ada, saat ini Indonesia sedang dilanda demam artis, musik dan drama Korea. Para promotor musik di Indonesia berlomba mendatangkan penyayi Korea yang sedang digandrungi…

Peresmian Pabrik PT Pegatron Technology Indonesia

Sabtu, 20 Juli 2019 - 18:05 WIB

Menperin Apresiasi Investasi Pegatron di Batam

Kementerian Perindustrian memberikan apresiasi terhadap realisisasi investasi dari Pegatron selaku perusahaan teknologi asal Taiwan, yang secara resmi telah mengoperasikan pabriknya di Batam,…

Lion Air (Ist)

Sabtu, 20 Juli 2019 - 18:00 WIB

Lion Air Ajak Turis Milenial Lebih Luas Eksplorasi Destinasi Unggulan

Sulawesi Selatan (Sulsel) berlokasi strategis telah menyimpan tujuan wisata memukau, asyik dan keren. Spot popular antara lain Pantai Losari dan Trans Studio Makassar.

DFSK Glory 560

Sabtu, 20 Juli 2019 - 17:48 WIB

Mudahkan Pengunjung Miliki Kendaraan, DFSK Hadirkan Program Leasing

DFSK turut meramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan menampilkan seluruh jajaran kendaraannya lengkap lengkap beserta program penjualan yang menguntungkan bagi…

Bendungan Sei Gong

Sabtu, 20 Juli 2019 - 17:33 WIB

Bendungan Sei Gong Mulai Diisi Untuk Pasok Air Baku Kota Batam

Bendungan yang merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) tersebut dibangun untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan air baku yang mendesak, baik untuk domestik maupun industri di…