Pameran International Indonesia Islamic Fair (IIIF) 2019

Oleh : Nina Karlita | Kamis, 11 April 2019 - 08:22 WIB

Pameran International Indonesia Islamic Fair (IIIF) 2019
Pameran International Indonesia Islamic Fair (IIIF) 2019

INDUSTRY.co.id - Jakarta, 10 April 2019 - Indonesia salah satu negara yang memiliki populasi umat Islam terbesar di dunia. Atas dasar itulah, Kami WAM Consultant berinisiatif untuk mengadakan perhelatan besar, mewah dan bernuansa Islami di Indonesia, dengan melibatkan beberapa negara-negara muslim. Dengan tujuan memperkenalkan keragaman unsur budaya Islam dari masing-masing negara.

Melalui Program ini diharapkan dengan diselenggarakan perhelatan ini, dapat memperkuat kerjasama dalam bidang ekonomi, sosial dan budaya serta pendidikan antar negara-negara muslim sedunia.
 
Pameran International Indonesia Islamic Fair (IIIF) 2019 ini akan diselenggarakan pada tanggal 9 – 11 Mei 2019 bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan 1440 H di Kartika Expo Centre, Balai Kartini.

Pagelaran IIIF 2019 ini untuk pertama kali digelar dengan skala Internasional yang mencoba untuk mengakomodir dan menggali khazanah keislaman dari seluruh dunia.

IIIF 2019 yang akan diselenggarakan oleh WAW Consultant, meliputi kegiatan seperti : Islamic Fashion Show, Seminar, Talkshow, Kompetisi, Exhibition & Bazaar, Islamic dan Food & Beverage serta menampilkan anjungan dan atraksi kesenian dari peserta.

Kegiatan ini di dukung penuh oleh Kementerian Agama RI, Kementerian Pariwisata RI, Pemprov DKI, Pemkot Tangerang Selatan, Kedutaan Besar Arab Saudi, Kedutaan Besar Turki serta Kadin Timur Tengah.
Ketua Pelaksana IIIF 2019 Wahyono mengatakan bahwa peran pendidikan dalam Islam sangat penting, tidak kurang dari 10 jenis lomba berskala internasional akan dihadirkan.

Yang melibatkan para pelajar dan mahasiswa sengaja kami adakan untuk menggali potensi dunia pendidikan Islam dan program unggulan adalah Dai Cilik,” ungkapnya.

“Selain itu, program competition kids akan melibatkan berbagai institusi pendidikan baik dari dalam maupun luar negeri ini diharapkan dapat ikut mencerdaskan anak bangsa,” tambah Wahyono.

Sementara itu, Anna Mariana selaku desainer tenun kain & songket Indonesia mengatakan bahwa saat ini fashion Muslim Indonesia sudah diakui oleh beberapa negara. Namun hingga saat ini Indonesia belum memiliki pasar khusus untuk menjual busana Muslim dengan kain khas tenun dan songket.

“Saya berharap IIIF 2019 dapat ikut mendorong berbagai pihak terkait untuk mewujudkan lahirnya sebuah pasar industri busana Muslim kain khas tenun dan songket nusantara berkelas di dunia.” Jelas Anna.

Acara ini dihadiri pula oleh Kementerian Agama RI, Kementerian Pariwisata RI, Pemprov DKI , Pemkot Tangerang Selatan, Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi, Kedutaan Besar Turki, Ustad Yusuf Mansur, Anna Mariana, Embassy Arab Saudi.serta Kadin Timur Tengah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…