Tempat Paling Bercahaya untuk Menyaksikan Cahaya Utara

Oleh : Herry Barus | Minggu, 31 Maret 2019 - 21:00 WIB

 Tempat Paling Bercahaya untuk Menyaksikan Cahaya Utara (Foto Dok Agoda Online)
Tempat Paling Bercahaya untuk Menyaksikan Cahaya Utara (Foto Dok Agoda Online)

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Northern Lights atau Cahaya Utara merupakan fenomena spektakuler, di mana banyak orang rela pergi ke ujung dunia demi menyaksikannya. Kali ini, Agoda, salah satu agen perjalanan online yang bertumbuh paling pesat, akan memberi sedikit pencerahan tentang beberapa tujuan wisata terbaik untuk menikmati aurora borealis yang mempesona.

“Untuk benar-benar merasakan pengalaman yang terbaik dari Cahaya Utara, langit harus benar-benar gelap. Untuk sebagian besar tujuan wisata berikut, Cahaya Utara akan terlihat sangat indah jika disaksikan mulai dari akhir Agustus hingga awal April,” ujar Theresia Asteria Bening Communications, Minggu(31/3/2019)

Jadi, belum terlambat untuk merencanakan perjalanan di menit-menit terakhir atau merencanakan lebih awal untuk menyaksikannya akhir tahun ini.

 Islandia

Islandia terletak dekat dengan lingkaran Arktik di Atlantik Utara sehingga menjadikannya salah satu destinasi terbaik untuk melihat aurora borealis. Meskipun Anda mungkin dapat menangkap cahaya yang menari-nari di langit itu di ibu kota Reykjavik, Anda mungkin mendapatkan peluang yang lebih baik di luar kota. Berkendaralah ke salah satu laguna gletser paling terkenal di Islandia, Jökulsárlón, di mana Cahaya Utara akan seakan-akan tampak berada di ujung gunung es.

Tempat Menginap, Kurang dari lima belas menit berkendara dari laguna, Hali Country Hotel adalah pilihan yang cocok untuk pelancong yang bepergian dalam grup kecil dengan pilihan apartemen dua kamar.

 Skandinavia

Di seluruh Skandinavia, terdapat beberapa tempat untuk merasakan keagungan Cahaya Utara.

Norwegia

Tromsø adalah pilihan populer bagi para wisatawan yang mengejar aurora tidak hanya karena koneksi penerbangannya yang sangat baik, tetapi juga karena lokasi ini berada di tengah oval aurora, di mana fenomena Cahaya Utara yang sulit ditangkap ini sering terlihat. Pencinta kuliner dan pengunjung konser memiliki satu alasan lagi untuk mengunjungi Tromsø mengingat Tromsø juga merupakan kota yang ramai dengan banyak kegiatan lain, seperti festival makanan dan musik di sepanjang tahun.

Tempat Menginap: Bagi yang menginginkan tempat menginap yang bebas repot, Radisson Blu Hotel Tromso merupakan titik keberangkatan yang ideal untuk perjalanan Anda di Tromsø. Hotel ini berada dalam jarak berjalan kaki ke tempat-tempat terkenal di kota ini termasuk Nordnorsk Kunstmuseum, Katedral Tromsø, dan Galeri Seni Krane.

Finlandia

Finlandia bukan hanya tempat asal Santa Claus. Selama musim Cahaya Utara, fenomena ini dapat dilihat hampir setiap malam di Finnish Lapland. Dengan kondisi cuaca yang tepat, Anda mungkin dapat melihat Cahaya Utara dari mana saja di Finlandia.

Tempat Menginap: Karena Cahaya Utara dapat muncul dan menghilang secara tak terduga, Anda mungkin perlu tinggal di luar untuk sementara waktu untuk melihatnya. Berbaringlah di kehangatan Santa's Hotel Aurora & Igloos di jantung Desa Luosto, dan saksikan Cahaya Utara dari iglo kaca di kamar Anda. Hotel ini bahkan memiliki sistem peringatan Northern Lights, jadi Anda tidak akan melewatkan pengalaman sekali seumur hidup ini.

 Swedia

Saat berada di Swedia, Anda dapat mulai dengan Stockholm sebagai titik awal, sebelum melakukan perjalanan ke arah utara ke Swedish Lapland untuk menangkap Cahaya Utara di Taman Nasional Abisko. Terletak jauh dari lampu-lampu kota, langit yang gelap membuat cahaya-cahaya hijau Northern Lights tampak lebih cerah.

Tempat Menginap:Jika Anda beruntung, Anda dapat melihat aurora borealis langsung dari kamar Anda di Mattarahkka Northern Light Lodge. Sebelum langit menjadi gelap, jangan lupa untuk menikmati fika atau kopi ala Swedia!

 Alaska, Amerika Serikat

Fairbanks bisa dibilang adalah tempat terbaik untuk melihat langit aurora di Amerika karena kota ini terletak tepat di bawah oval aurora. Ada banyak hal lain yang dapat dilakukan di Fairbanks selain menunggu keindahan langit, misalnya bersantai di Aurora Ice Museum dan menikmati koktail di icebar, atau menghangatkan badan dan merasakan keindahan Alaska di Chena Hot Springs yang terkenal.

 Tempat Menginap: Menawarkan kamar dan suite yang luas, Fairbanks Moose Manor B&B menghadirkan keramahan Alaska dan sarapan rumahan, hanya beberapa menit dari kota. Dengan sedikit polusi cahaya di daerah tersebut, Anda memiliki peluang bagus untuk menangkap keindahan Cahaya Utara dari kamar Anda sendiri.

Kanada

Anda dapat melihat aurora dari berbagai tempat di Kanada, terutama di wilayah paling utara. Sejauh 400 kilometer ke arah selatan dari Lingkaran Arktik, aurora borealis adalah pemandangan umum di Yellowknife. Anda juga dapat berkemah di Desa Aurora, di mana Anda akan menikmati kursi menonton outdoor yang dilengkapi pemanas dan berputar 360 derajat demi mendapatkan tampilan langit yang sama sekali tidak terhalang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:13 WIB

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University Raih Beasiswa dari Sony Music Group Global Scholars Program

Alfath, mahasiswa President University, musisi muda Indonesia asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang tengah menempuh studi sarjana Sistem Informasi untuk Bisnis dan Manajemen telah mencatat…

Pelita Air

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:51 WIB

Dukung Kelancaran Angkutan Lebaran 2024, Pelita Air Siapkan 273 Ribu Kursi Penerbangan

Pelita Air (kode penerbangan IP), maskapai medium service, menyiapkan 273 ribu kursi penerbangan selama periode angkutan lebaran pada 3 hingga 18 April 2024. Hal ini dilakukan untuk mendukung…

Juru Bicara Kemenperin Febri Hendri Antoni Arif

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:05 WIB

15 Subsektor Ekspansi, IKI Maret 2024 Tembus 53,05

Indeks Kepercayaan Industri (IKI) bulan Maret 2024 mencapai 53,05, meningkat sebesar 0,49 poin dibandingkan bulan Februari 2024 sebesar 52,56. Kenaikan nilai IKI pada Maret ini dipengaruhi oleh…

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Kamis, 28 Maret 2024 - 12:50 WIB

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Platform hiburan digital terkemuka, TikTok, meluncurkan TikTok Rising Indonesia, program baru untuk menemukan dan mendukung talenta-talenta lokal yang sedang berkembang, membina komunitas musisi…