MEET@JABABEKA Jadi Forum Bisnis Pariwisata Pertama di Kawasan Industri

Oleh : Ridwan | Jumat, 22 Februari 2019 - 14:10 WIB

MEET@JABABEKA
MEET@JABABEKA

INDUSTRY.co.id - Cikarang, Hadirnya forum MEET@JABABEKA 2019 menandai Indonesia saat ini memiliki panggung pertemuan bisnis industri pariwisata yang diselenggarakan di tengah kawasan industri.

Selain sebagai terobosan layanan bagi kebutuhan perusahaan (tenan) akan layanan produk pariwisata, forum ini merupakan komitmen PT Jababeka Tbk dalam mendorong hadirnya Indonesia Industrial Tourism World.

Kawasan Industri JABABEKA adalah kawasan industri modern pertama di Indonesia yang 
dikembangkan bersama dengan ProLH GTZ di bawah program kerja sama teknis bersama 
Kementerian Lingkungan Hidup Indonesia dan negara Jerman. 

Sejak didirikan pada tahun 1989, Kawasan Industri JABABEKA telah diakui sebagai kawasan industri paling sukses di Indonesia 
dalam hal menarik perusahaan multinasional, perusahaan lokal terkemuka dan usaha kecil & menengah.

Animo peserta forum perdana MEET@JABABEKA 2019 diluar perkiraan. Tercatat 48 perusahaan dari industri Perhotelan, Travel, EO dan Supplier hadir sebagai SELLER dan 90 perusahaan atau instansi yang berasal dari kawasan industri menyatakan hadir sebagai BUYER. 

Tingginya optimisme para pelaku industri ini menunjukkan bahwa geliat perekonomian terus berjalan meski kini memerlukan terobosan-terobosan baru yang tidak biasa.

Ironisnya antusiasme ini hadir ditengah fakta bahwa pengelolaan industri MICE & EVENT di 
Indonesia masih saja terkesan tetap berjalan di tempat, berjuang sendiri-sendiri dan tidak 
terintegrasi. Sulit untuk membuat proyeksi pengembangan industri ini di masa depan. Harus segera diwujudkan adanya upaya atau program yang “revolusioner” yang mampu menggerakkan sekaligus mempersatukan semua pemangku kepentingan untuk sebuah cita-cita yang lebih besar.

Penyelenggaraan forum MEET@JABABEKA 2019 dilaksanakan pada tanggal 20-21 Pebruari 2019 di President University Convention Center, Kawasan Industri Jababeka.

Selain menyelenggarakan bisnis Table Top, forum ini juga disemarakkan dengan kegiatan business talk yang membahas topik-topik seputar gagasan Industrial Tourism World dan kiat-kiat sukses menyelenggarakan sebuah kegiatan MICE & Event bagi perusahaan yang berada di kawasan industri Jababeka. 

Pada hari kedua, delegasi dan undangan khusus akan diajak melakukan factory tour untuk melihat langsung sebuah platform kunjungan wisata industri.

Dalam menyelenggarakan forum MEET@JABABEKA 2019, PT Jababeka Tbk menggandeng EGO GLOBAL NETWORK, sebuah perusahaan pengelola kegiatan (Event Management) & layanan konsultan kreatif & pemasaran terbaik saat ini di Indonesia. 

Bagi EGO, kepercayaan yang diberikan menunjukkan kredibilitas dan akuntabilitas platform serta komunitasnya. Setelah berhasil menyelenggarakan berbagai forum serupa selama 6 tahun terakhir di Jakarta, Yogyakarta, Jawa Tengah, Banten, Bandung, Solo bahkan Malaysia.

MEET @ JABABEKA 2019 diharapkan menjadi 
salah satu acara bisnis paling ditunggu tahun ini di kawasan ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mentan Amran Sulaiman di tengah sawah

Selasa, 25 Juni 2019 - 07:41 WIB

Kinerja Kementan Genjot Ekspor Pertanian, di Apresiasi DPD

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) dalam program kerjanya selama era pemerintahan Jokowi mampu secara baik meningkatkan produksi dan nilai tambah komoditas.

Mentan Amran Sulaiman

Selasa, 25 Juni 2019 - 07:33 WIB

DPR : Ngurus Sektor Pertanian Butuh Pemimpin Kuat Seperti Amran

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) bersama seluruh jajarannya telah terbukti mampu memenuhi target pembangunan sektor pertanian, termasuk kecukupan pangan masyarakat Indonesia dalam…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Selasa, 25 Juni 2019 - 07:14 WIB

Lirik Sembilan Saham, IHSG di Level 6257 - 6488

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Selasa (24/6/2019) berada di level 6257 - 6488. Cermati sembilan saham pilihan.

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Selasa, 25 Juni 2019 - 07:10 WIB

IHSG Cenderung Melemah Hari Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) secara teknikal bergera break out moving average 5 hari dengan potensi kembali melakukan pengujian movinag average 50 hari dan menutup gap di kisaran…

Kanan ke Kiri) Vice President Marketing Management Telkom Aulia E. Marinto, Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana, President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata

Selasa, 25 Juni 2019 - 06:50 WIB

Gandeng Grab, Telkom Manjakan Pelanggan Dalam Berlangganan IndiHome

Jakarta – Guna memberikan kemudahan dan manfaat lebih kepada pelanggan IndiHome, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menjalin kerjasama promosi bersama melalui GrabRewards dengan Grab.…