Proyek Infrastruktur di Banda Aceh Terus Bergerak

Oleh : Herry Barus | Rabu, 12 Desember 2018 - 08:30 WIB

KEK Arun Lhokseumawe Aceh
KEK Arun Lhokseumawe Aceh

INDUSTRY.co.id - Banda Ace- Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan peletakan batu pertama atau "ground breaking" jalan tol Sigli-Banda Aceh.

 "Menyatakan siap menyambut Presiden RI di Aceh pada tanggal 13-14 Desember untuk 'ground breaking' jalan tol dan peresmian beberapa proyek di Aceh," kata Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, pada akun Twitter resminya, Selasa (11/12/2018)

Pemerintah Aceh sebelumnya telah berulang kali mengagendakan peletakan batu pertama tol Aceh itu dilakukan Presiden Joko Widodo, sehingga proyek jalan tol Sigli-Banda Aceh sepanjang 73 kilometer tersebut bisa segera dikerjakan.

Pembangunan jalan tol Banda Aceh-Sigli merupakan salah satu proyek strategis nasional hingga ke Lampung. Selain Banda Aceh-Sigli, pembangunan jalan tol juga akan dilakukan pada ruas Sigli-Lhokseumawe, Lhokseumawe-Langsa dan Langsa- Binjai.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan pada Kamis (13/12/2018 ) lepas landas dari Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma menuju Bandara Internasional SIM, Blang Bintang, Aceh Besar. Selanjutnya pada Jumat (14/12) Presiden melakukan peletakan batu pertama pembangunan ruas tol di Blang Bintang, Aceh Besar.

Peletakan batu pertama ruas tol di Aceh akan dipadu dengan acara penandatanganan peresmian jalan layang atau "fly over", serta peresmian Mesjid Attaqarub Pidie Jaya dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembukaan Indonesia Pavilion di Davos, Swiss oleh para menteri Republik Indonesia dan Duta Besar RI untuk Swiss dan Liechtenstein, Muliaman Darmansyah Hadad.

Rabu, 22 Januari 2020 - 15:51 WIB

Kopi dan Topi NTT Tampil Dalam Gelaran Indonesia Pavilion di WEF Davos 2020

World Economic Forum Annual Meeting merupakan konferensi tingkat tinggi yang dihadiri oleh sekitar 3.000 kepala negara, pimpinan perusahaan global, pemimpin organisasi politik, penemu-penemu…

Dyson Air Purifier TP04

Rabu, 22 Januari 2020 - 15:33 WIB

Teknologi Terbaru Dyson Air Purifier TP04, Membersihkan 99.97% Udara Kotor

Industri home appliances terus berinovasi dalam menciptakan teknologi terbaru. Sejak hadir di Indonesia pada tahun 2016, Dyson sebagai brand teknologi yang dikenal dengan berbagai macam produk…

Airbus BelugaXL

Rabu, 22 Januari 2020 - 15:00 WIB

Airbus Demonstrasikan Kemampuan Lepas Landas Otomatis

Pesawat uji coba Airbus telah sukses melakukan lepas landas secara otomatis dengan panduan sistem yang berbasis penglihatan di bandar udara Toulouse-Blagnac, Prancis.

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi Indonesia

Rabu, 22 Januari 2020 - 14:32 WIB

Triwulan IV 2019, Stabilitas Sistem Keuangan Terkendali

Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) menyimpulkan stabilitas sistem keuangan triwulan IV 2019 tetap terkendali di tengah ketidakpastian perekonomian global yang menurun serta sorotan masyarakat…

Pentingnya Open Source di Industri Perbankan Indonesia

Rabu, 22 Januari 2020 - 14:00 WIB

Pentingnya Open Source di Industri Perbankan Indonesia

Transformasi yang terjadi di dunia keuangan dan perbankan dari era analog ke digital telah mengubah banyak hal. Tak hanya perilaku bisnis namun juga bisnis itu sendiri. Menjadikan tingkat persaingan…