Garuda Indonesia Layani Rute Jember-Surabaya Jatim

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 20 Oktober 2018 - 16:00 WIB

Pramugari Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)
Pramugari Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jember- Penerbangan Garuda Indonesia rute Jember-Surabaya di Jawa Timur pulang pergi dari Bandara Notohadinegoro Jember menuju Bandara Juanda Surabaya kembali beroperasi pada Jumat (19/10/2018)

"Hari ini pesawat Garuda rute Surabaya-Jember kembali beroperasi normal dan tepat waktu sesuai jadwal, setelah sehari mengalami pembatalan penerbangan pada Kamis (18/10)," kata Manajer Garuda Indonesia Wilayah Jember Heru Joko Satria di Kabupaten Jember.

Maskapai Garuda Indonesia rute Surabaya-Jember atau sebaliknya tidak beroperasi karena mengalami perbaikan, sehingga tidak ada penerbangan dari Bandara Juanda ke Bandara Notohadinegoro pada Kamis (18/10).

"Hari ini jumlah penumpang dari Surabaya-Jember sebanyak 45 orang, sedangkan dari Jember-Surabaya sebanyak 70 orang atau penuh, sehingga jumlah penumpang yang menuju Surabaya lebih banyak," tuturnya.

Ia menjelaskan seluruh penumpang yang terbang pada Jumat bukan penumpang yang menjadwal ulang penerbangan karena seluruh penumpang sudah diantar ke Bandara Juanda saat penerbangan dibatalkan pada Kamis (18/10).

"Biasanya okupansi penumpang Garuda selama weekend sekitar 82 persen, namun saat akhir pekan justru rute Jember-Surabaya yang penuh karena penumpang Garuda kategori orang bisnis," katanya.
 

Heru berharap penerbangan rute Surabaya-Jember PP berjalan lancar dan tidak ada lagi pembatalan penerbangan untuk melayani masyarakat yang menggunakan moda transportasi udara, namun ketika ada perbaikan pesawat dan hal teknis, maka pihak Garuda lebih mengutamakan keselamatan penerbangan.

Jadwal penerbangan di Bandara Notohadinegoro Jember menjadi dua kali dalam sehari untuk rute Jember-Surabaya yakni PT Garuda Airlines yang melayani rute Surabaya-Jember pada pukul 08.50 - 09.45 WIB, dan Jember-Surabaya pada pukul 10.20 - 11.15 WIB.

Kemudian PT Wings Air melayani penerbangan Surabaya-Jember pada pukul 11.00-11.50 WIB, dan penerbangan Jember-Surabaya pada pukul pukul 12.15-13.10 WIB.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Budi Hartanto.Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis SUCOFINDO

Sabtu, 16 November 2019 - 06:00 WIB

SUCOFINDO Raih Penghargaan Annual Report Award

PT SUCOFINDO (Persero), meraih penghargaan di ajang Annual Report Award 2018 untuk kategori BUMN Non Keuangan Non Listed Peringkat ke-3 yang diserahkan oleh Asisten Deputi Pasar Modal dan Lembaga…

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto,

Sabtu, 16 November 2019 - 05:00 WIB

Panglima TNI Jadi Juri Lomba Memasak Nasi Goreng

Ada hal unik dan menarik pada pelaksanaan Gebyar Karya Pertiwi dan Military Attache Spouses Culture Tahun 2019 yaitu “Lomba Memasak Nasi Goreng” yang diikuti oleh para Atase Pertahanan dan…

Atraksi Terjun Payung Meriahkan HUT Ke 74 Korps Marinir

Sabtu, 16 November 2019 - 04:00 WIB

Atraksi Terjun Payung Meriahkan HUT Ke 74 Korps Marinir

Atraksi terjun payung free fall memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Korps Marinir tahun 2019 di lapangan apel Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya. Jumat (15/11/2019).

Lintasarta meraih penghargaan Frost & Sullivan: Asia Pacific Best Practices Award 2019

Jumat, 15 November 2019 - 21:01 WIB

Lintasarta Sabet Penghargaan Internasional Cloud Infrastructure Services Provider of The Year

Singapura: Lintasarta meraih penghargaan Frost & Sullivan: Asia Pacific Best Practices Award 2019 untuk kategori “Indonesia Cloud Infrastructure Services Provider of the Year”. Penganugerahan…

Founder & CEO PT Kuliner Anak Indonesia, Gunawan dan Business Development Director Ayam Legit, Indra Putranto (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Jumat, 15 November 2019 - 20:38 WIB

Bisnis Kuliner Kian Melejit, KAI Hadir Dengan Brand Baru Ayam Legit

Bisnis food and baverage kian melejit di era yang serba digital ini. Apalagi dibantu dengan adanya sinergi antara pemilik restoran dan penyedia layanan food delivery dari transportasi online.…