TRAS N CO Indonesia Apresiasi Brand-Brand Terpopular di Dunia Digital

Oleh : Herry Barus | Minggu, 14 Oktober 2018 - 15:00 WIB

TRAS N CO Indonesia Apresiasi Brand-Brand Terpopular di Dunia Digital
TRAS N CO Indonesia Apresiasi Brand-Brand Terpopular di Dunia Digital

INDUSTRY.co.id - Jakarta- TRAS N CO Indonesia sebagai sebuah perusahaan yang mendedikasikan diri terhadap penelitian akan perkembangan brand di Indonesia bekerjasama dengan IMFocus DigiMarketing Consultant selaku Google Certified Partner Dan INFOBRAND.ID sebagai Indonesia Number One Brand Media kembali menggelar Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 untuk Ke-Sebelas kalinya atau masuk tahun ke empat sejak kali pertama digelar pada 2015 silam.

Founder & Chairman TRAS N CO Indonesia sekaligus penggagas Indonesia Digital Popular Brand Award 2018, Tri Raharjo menjelaskan bahwa dinamisnya dunia digital saat ini menuntut para pemasar digital untuk cepat beradaptasi, berbenah diri, kreatif mengolah konten dan konsisten berkomunikasi melalui sarana digital.

“Merek-merek yang tidak mampu melakukan adaptasi digital, menurut hasil riset yang kami lakukan, popularitas mereka akan tergusur oleh merek lain. Bahkan brand multinasional sekalipun. Namun kami optimis, mayoritas merek telah berbenah diri dan beradaptasi dengan dunia digital. Artinya, digitalisasi saat ini mau tidak mau akan menjadi fokus utama bagi brand-brand untuk berlomba-lomba meraih kepercayaan netizen,” kata Tri Raharjo.

Indonesia Digital Popular Brand Award merupakan sebuah penghargaan bergengsi bagi brand-brand di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktifitas brnad-nya melalui media digital atau internet sehingga unggul dan popular dibandingkan brand lainnya.

Selain itu, Indonesia Digital Popular Brand Award juga merupakan suara netizen dalam mencari, membicarakan, simbol popularitas dan kepercayaan dalam memilih merek atau produk di internet. “Tentu dengan menggunakan logo Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 maka sebuah brand akan mendapat kepercayaan konsumen di internet dari para netizen dalam memilih sebuah produk,” ujar Tri Raharjo.

Metodologi Riset

Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 diberikan kepada merek-merek di Indonesia berdasarkan hasil survey Digital Popular Brand Index 2018 yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan IMFocus DigiMarketing Consultant. Survei dilakukan mulai bulan Mei – Juli 2018 kepada 150 kategori produk/jasa dan lebih dari 1.000 brand tersurvey di Indonesia.

Survey yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia ini murni melalui data engine pihak ketiga yang bersifat independent, credible dan accountable dengan menggunakan tiga parameter penilaian yakni Social Media Based, Website Based dan Search Engine Based. “Yang menarik dari survey ini kami menambahkan dua penilaian baru yaitu Youtube pada sosial media menggantikan penilaian Twitter pada tahun lalu. Dan Traffic pada penilaian website based, dimana pada tahun lalu tidak ada penilaian traffic pada website,” kata Tri Raharjo.

Peraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2018

Adapun peraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 yang digelar oleh TRAS N CO Indonesia ialah :

KFC (Ketagori Resto Fried Chicken), BNI Syariah (Kategori KPR Syariah), Bussan Auto Finance (BAF) (Kategori Kredit Barang Elektronik), BRI Syariah (Kategori KPR Syariah), ERA Indonesia (Kategori Broker Properti), Green Angelica (Kategori Hair Tonic), Cerelac (Kategori Bubur Bayi), My Baby (Kategori Lotion Anti Nyamuk Anak), Zevit Grow (Kategori Vitamin Peninggi Badan Anak), Bodrexin (Kategori Obat Penurun Panas Anak), Kiky (Kategori Buku Tulis), Tupperware (Kategori Wadah Susu Bayi dan Kategori Perlengkapan Makan Bayi), LOIS (Kategori Celana Jeans), OBH Combi Anak (Kategori Obat Flu dan Batuk Anak), Artco (Kategori Gerobak Dorong), Intex (Kategori Baby Swimming Pool), Vitabumin (Kategori Multivitamin Penambah Nafsu Makan Anak dan Kategori Vitamin Sistem Imunitas Anak), BlackMores (Kategori Suplemen Makanan).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gelaran 100 Innovations Networking Event

Rabu, 16 Oktober 2019 - 22:40 WIB

Gandeng Startup, Kadin Dorong Pelaku Usaha Manfaatkan Teknologi Sistem Informasi

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mendorong kolaborasi para pelaku usaha melalui pemanfaatan teknologi sistem informasi dengan melibatkan start up.

Outlet baru Gulu Gulu Star

Rabu, 16 Oktober 2019 - 21:52 WIB

Sour Sally Group Buka Outlet Gulu Gulu Star di Central Park

Sour Sally Group membuka outlet baru dari Gulu Gulu Star dengan konsep yang lebih besar serta menghadirkan menu yang lebih variatif untuk memanjakan pelangganya. Kali ini Gulu Gulu memilih Central…

Sekretaris Jenderal PUPR Anita Firmanti dengan Vice Chairman China International Development Cooperation Agency (CIDCA) Deng Boqing

Rabu, 16 Oktober 2019 - 21:18 WIB

Pemerintah Gandeng Tiongkok Garap Bendungan di Sulawesi dan Kalimantan

Penandatanganan Exchange of Letter ini merupakan tanda dimulainya kegiatan Engineering Services persiapan pembangunan Bendungan Pelosika di Sulawesi Tenggara dengan dana hibah dari Pemerintah…

Amato Rudolph Kembali Cetak Double Winner di ISSOM 2019

Rabu, 16 Oktober 2019 - 20:00 WIB

Amato Rudolph Kembali Cetak Double Winner di ISSOM 2019

Pembalap Amato belia Amato Rudolph mencetak double winner putaran 5 ISSOM 2019 di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat Minggu (13/10/2019). Catatan double winner Amato Rudolph, ini…

Kasubdit BUMD Bidang Lembaga Keuangan dan Aneka Usaha Ditjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Bambang Arianto

Rabu, 16 Oktober 2019 - 19:11 WIB

BUMD Dituntut Untuk Siap Dalam Menghadapi Era Industri 4.0

Dalam menghadapi tantangan di era industri 4.0, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dituntut untuk siap dalam menghadapi berbagai perubahan supaya dapat bersaing dalam dunia usaha yang semakin menggeliat…