DKB Jajaki Kerjasama Dengan Representasi Galangan Kapal dan Kemaritiman Negara Polandia

Oleh : Hariyanto | Rabu, 03 Oktober 2018 - 16:33 WIB

DKB Jajaki Kerjasama Dengan Representasi Galangan Kapal dan Kemaritiman Negara Polandia
DKB Jajaki Kerjasama Dengan Representasi Galangan Kapal dan Kemaritiman Negara Polandia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sebagai salah satu Industri Galangan Kapal Nasional milik negara, PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari (Persero) terus berkomitmen untuk dapat mendukung setiap program Pemerintah, khususnya dalam bidang kemaritiman dan Industri Galangan Kapal. 

Dalam kegiatan usahanya tersebut, upaya upaya dilakukan untuk memperkuat kegiatan produksi guna menghasilkan produk Pembangunan Kapal Baru/Non Kapal serta Perbaikan & Pemeliharaan Kapal/Non Kapal yang tepat mutu, tepat waktu dan bersaing di pangsa pasar regional dan internasional. 

Salah satu kiat dalam mencapai hal tersebut adalah dengan melakukan kerjasama dengan perusahaan - perusahaan nasional dan juga internasional.

Sejalan dengan hal tersebut, bertempat di atas Kapal Dar Mlodziezy (Kapal Taruna Mandiri Polandia) yang sedang berlabuh di perairan Tanjung Priok ( area JICT) dilakukan pertemuan diantara beberapa perusahaan yang bergerak di bidang kemaritiman dan industri Galangan Kapal. 

Dalam pertemuan tersebut, PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari (Persero) bersama dengan PT ASDP Indonesia Ferry dan PT. Melchor Tiara Pratama (konsultan kemaritiman) melakukan penjajakan kerjasama dengan representasi Galangan Kapal dan kemaritiman Negara Polandia yaitu PGZ Stocznia Wojenna sp.Z.o.o. 

Para Pihak sepakat untuk mengoptimalkan seluruh potensi yang ada pada masing masing Pihak untuk dapat bekerja sama atas asas saling menguntungkan dan tentunya berdampak positif bagi kemajuan industri kapal serta kemaritiman di negara Indonesia dan Polandia. 

Sebagai penutup pertemuan dalam suasana hangat dan penuh keakraban, Para Pihak yang hadir melakukan penandatangan "Letter of Intent about Cooperation  in the Maritime Industry". 

Dari penandatangan Letter of Intent ini akan menjadi awal dari koordinasi teknis dari Para Pihak dlm menentukan langkah langkah lanjutan untuk penjajakan kerjasama yang baik.

Penandatanganan Letter of Intent dilakukan oleh PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari (Persero) yang diwakili Direktur Keuangan, Dian Aventi, PT ASDP Indonesia Ferry diwakili Direktur Komersil, M. Yusuf Hadi, PT Melchor Tiara Pratama diwakili Direktur Utama, Rudi Poesprodjo dan Pihak PGZ SW sp.z.o.o (Polandia)diwakili oleh Mateusz Filipp selaku Direktur. 

Dukungan dan kehadiran perwakilan masing masing kedutaan besar negara Indonesia di Polandia serta kedutaan besar Polandia di Indonesia pun kian menambah terciptanya optimis masing masing Pihak bagi rencana kerjasama ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Danpuslatpurmar 3 Grati Pererat Silaturahmi dengan Kapolresta Pasuruan

Sabtu, 11 Juli 2020 - 04:00 WIB

Danpuslatpurmar 3 Grati Pererat Silaturahmi dengan Kapolresta Pasuruan

Kapolresta Pasuruan AKBP Arman, S.I.K, M.H beserta pejabat utama melakukan kunjungan kerja ke Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 3 Grati. Pasuruan, Kamis (10/07/2020).

Menkeu Sri Mulyani dalam Forum G20 (ist)

Sabtu, 11 Juli 2020 - 00:05 WIB

Di Paris Forum dan G20 Arab Saudi, Menkeu Sri Mulyani Jelaskan Cara Stabilkan Ekonomi dari Hantaman COVID-19

Sri Mulyani menceritakan langkah luar biasa yang telah diambil Indonesia sebagai salah satu negara berkembang dalam menghadapi krisis ini dengan memperbolehkan pemerintah untuk memiliki defisit…

Enny Sri Hartati, Pengamat Ekonomi di diskusi Forum Monitor (Doc: Monitor)

Jumat, 10 Juli 2020 - 23:33 WIB

UMKM Enggak Pernah Naik Kelas, Terlalu!

Pandemi virus covid-19 yang berlangsung hampir tiga bulan nyaris membuat perekonomian nasional lumpuh. Bahkan, pelaku sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang didominasi masyarakat…

Direktur Utama PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) Nariman Prasetyo menerima penghargaan sebagai CEO Driving Execution Perusahaan (Tbk)- BUMN dan Anak Perusahaan BUMN Terbaik dalam ajang 9th Anugerah BUMN 2020 yang bertempat di The Terrace – The MAJ Senayan, Kamis (9/7).

Jumat, 10 Juli 2020 - 21:59 WIB

Wijaya Karya Bangunan Gedung Raih Execution Terbaik di Ajang Anugerah BUMN Award 2020

Jakarta–Direktur Utama PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) Nariman Prasetyo menerima penghargaan sebagai CEO Driving Execution Perusahaan (Tbk)- BUMN dan Anak Perusahaan BUMN Terbaik…

Hutan Reklamasi Pasca Tambang Batu Kapur di pabrik Tuban

Jumat, 10 Juli 2020 - 21:17 WIB

Keren! Ini Teknik Reklamasi SIG di Lahan Pascatambang Pabrik Tuban

Jakarta-PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) berkomitmen selalu menjaga kelestarian alam dalam menjalankan kegiatan operasionalnya.