DKB Jajaki Kerjasama Dengan Representasi Galangan Kapal dan Kemaritiman Negara Polandia

Oleh : Hariyanto | Rabu, 03 Oktober 2018 - 16:33 WIB

DKB Jajaki Kerjasama Dengan Representasi Galangan Kapal dan Kemaritiman Negara Polandia
DKB Jajaki Kerjasama Dengan Representasi Galangan Kapal dan Kemaritiman Negara Polandia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sebagai salah satu Industri Galangan Kapal Nasional milik negara, PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari (Persero) terus berkomitmen untuk dapat mendukung setiap program Pemerintah, khususnya dalam bidang kemaritiman dan Industri Galangan Kapal. 

Dalam kegiatan usahanya tersebut, upaya upaya dilakukan untuk memperkuat kegiatan produksi guna menghasilkan produk Pembangunan Kapal Baru/Non Kapal serta Perbaikan & Pemeliharaan Kapal/Non Kapal yang tepat mutu, tepat waktu dan bersaing di pangsa pasar regional dan internasional. 

Salah satu kiat dalam mencapai hal tersebut adalah dengan melakukan kerjasama dengan perusahaan - perusahaan nasional dan juga internasional.

Sejalan dengan hal tersebut, bertempat di atas Kapal Dar Mlodziezy (Kapal Taruna Mandiri Polandia) yang sedang berlabuh di perairan Tanjung Priok ( area JICT) dilakukan pertemuan diantara beberapa perusahaan yang bergerak di bidang kemaritiman dan industri Galangan Kapal. 

Dalam pertemuan tersebut, PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari (Persero) bersama dengan PT ASDP Indonesia Ferry dan PT. Melchor Tiara Pratama (konsultan kemaritiman) melakukan penjajakan kerjasama dengan representasi Galangan Kapal dan kemaritiman Negara Polandia yaitu PGZ Stocznia Wojenna sp.Z.o.o. 

Para Pihak sepakat untuk mengoptimalkan seluruh potensi yang ada pada masing masing Pihak untuk dapat bekerja sama atas asas saling menguntungkan dan tentunya berdampak positif bagi kemajuan industri kapal serta kemaritiman di negara Indonesia dan Polandia. 

Sebagai penutup pertemuan dalam suasana hangat dan penuh keakraban, Para Pihak yang hadir melakukan penandatangan "Letter of Intent about Cooperation  in the Maritime Industry". 

Dari penandatangan Letter of Intent ini akan menjadi awal dari koordinasi teknis dari Para Pihak dlm menentukan langkah langkah lanjutan untuk penjajakan kerjasama yang baik.

Penandatanganan Letter of Intent dilakukan oleh PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari (Persero) yang diwakili Direktur Keuangan, Dian Aventi, PT ASDP Indonesia Ferry diwakili Direktur Komersil, M. Yusuf Hadi, PT Melchor Tiara Pratama diwakili Direktur Utama, Rudi Poesprodjo dan Pihak PGZ SW sp.z.o.o (Polandia)diwakili oleh Mateusz Filipp selaku Direktur. 

Dukungan dan kehadiran perwakilan masing masing kedutaan besar negara Indonesia di Polandia serta kedutaan besar Polandia di Indonesia pun kian menambah terciptanya optimis masing masing Pihak bagi rencana kerjasama ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi security system. (Alvis Upitis/Getty Images)

Senin, 06 April 2020 - 23:10 WIB

Six years of the GitHub Security Bug Bounty program

Last month GitHub reached some big milestones for our Security Bug Bounty program. As of February 2020, it’s been six years since we started accepting submissions. Over the years we’ve been…

Media Luar Ruang City Vision

Senin, 06 April 2020 - 22:15 WIB

Media Luar Ruang City Vision Gandeng KAI Sebarluaskan Informasi Covid-19

Sebagai perusahaan media luar ruang terbesar di Indonesia, City Vision berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah dan berbagai institusi lain dalam menyebarluaskan informasi kesehatan…

Keringanan kredit properti Sinar Mas

Senin, 06 April 2020 - 21:40 WIB

Industri Properti Lawan Corona, Sinar Mas Land Berikan Keringanan Bayar Kepada Masyarakat

Untuk membantu masyarakat yang ingin membeli hunian dengan cepat, Sinar Mas Land kini menawarkan solusinya dengan program berskala nasional bernama Move in Quickly.

Semen Indonesia Berikan bantuan covid-19 senilai Rp1,9 miliar

Senin, 06 April 2020 - 21:15 WIB

Semen Indonesia Serahkan Bantuan APD dan Alkes Senilai Rp1,93 miliar untuk Tenaga Medis

Semen Indonesia Gresik (SIG) memberikan bantuan alat kesehatan dan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di Rumah Sakit Semen Gresik (RSSG) senilai Rp1,93 miliar.

Ketum BPD HIPMI Jaya 2017-2020, Afifuddin Kalla (Kiri), dan Calon Ketum BPD HIPMI Jaya 2020-2023, Muhamad Alipudin

Senin, 06 April 2020 - 20:27 WIB

Anies Diminta Bentuk Gugus Tugas Ekonomi, Caketum HIPMI: Agar Realisasi 'Titah' Presiden soal Relaksasi Kredit Tidak Gagal Paham di Lapangan

"Kebijakan tersebut juga harus didukung oleh langkah yang konkrit dari pemerintah untuk segera merealisasikan relaksasi tersebut, agar terjadi sinkronisasi seluruh pihak perbankan maupun lembaga…