PI Energi Jajaki Pembangunan Pembangkit Listrik

Oleh : Herry Barus | Selasa, 21 Agustus 2018 - 18:30 WIB

Logo PT Pupuk Indonesia Energi (PI-Energi)
Logo PT Pupuk Indonesia Energi (PI-Energi)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Pupuk Indonesia Energi (PI Energi) menjajaki pembangunan pembangkit listrik dan uap untuk memenuhi kebutuhan pabrik pupuk lainnya, setelah menyelesaikan proyek serupa di Gresik, Jawa Timur.

Direktur Utama PI Energi Tentaminarto Tri Februartono melalui keterangan resmi di Jakarta, Senin (20/8/2018_ mengatakan PI Energi yang genap berusia empat tahun sejak berdiri pada 18 Agustus 2014, telah banyak melakukan pencapaian dan aksi korporasi.

"Tentu saja setelah keberhasilan proyek perdana, kami menjadi lebih percaya diri melakukan pembangunan proyek-proyek selanjutnya," kata Tentaminarto yang akrab disapa Tenta.

Pada ulang tahun keempat, PI Energi berhasil menyelesaikan pembangunan proyek perdana yakni Gresik Gas Cogeneration Plant (GGCP) di Gresik, Jawa Timur.

"GGCP mulai beroperasi komersial pada bulan April 2018," katanya.

Tenta mengatakan GGCP dibangun untuk memenuhi kebutuhan listrik dan uap (steam) PT Petrokimia Gresik (PKG) yang tengah mengembangkan fasilitas produksi terbarunya yaitu Pabrik Amurea II.

Ia mengutarakan keberhasilan pembangunan GGCP di Gresik dengan segala kelebihan dan kekurangannya telah memberikan pelajaran berharga untuk membangun pembangkit listrik pabrik pupuk lainnya.

Sementara itu, dalam rangka memperingati ulang tahunnya ke-4, PI Energi melakukan penyerahan dana bantuan pendidikan kepada 21 siswa berprestasi di Gresik.

Penyerahan bantuan dilakukan Tentaminarto di Gresik, Senin.

Para penerima bantuan adalah enam siswa SDN Roomo, dua siswa SDN 1, dua siswa SDN 2, empat siswa SLTPN 1, tiga siswa SLTPN 2, dan lima siswa SMAN 1 Gresik.

Tenta mengharapkan penyerahan beasiswa dapat memacu semangat belajar para siswa.

Menurutnya ke depan, Indonesia membutuhkan sumber daya manusia berkualitas untuk menghadapi persaingan global yang semakin kompetitif. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Budi Hikmat, Kepala Makro Ekonomi dan Direktur Strategi Investasi PT Bahana TCW Investment Management,

Selasa, 21 Mei 2019 - 11:00 WIB

Lonjakan Defisit Neraca Dagang Tuntut Reformasi Struktural

Kabar kurang menggembirakan kembali mengejutkan pasar finansial Indonesia pada pertengahan Mei ini. Tak hanya polemik perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok semakin panas, investor…

Kepala Badan Karantina Pertanian, Ali Jamil, PhD dan Kepala Karantina dan Keamanan Pangan Sarawak, Gasing Anak Nyalu

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:53 WIB

Kementan Capai Kesepakatan bersama Otoritas Serawak Terkait Ekspor

Kuching - Kementerian Pertanian melalui Badan Karantina Pertanian (Barantan) jajaki harmonisasi aturan perkarantinaan Indonesia - Sarawak, Malaysia terkait lalu lintas komoditas pertanian di…

Perusahaan pembiayaan Federal International Finance (FIFGROUP) meresmikan Reading Corner di 5 SMK unggulan di 5 kota di Indonesia, Senin (20/5/2019)

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:39 WIB

Tingkatkan Kualitas SDM, FIF Group Resmikan Reading Corner di Lima Kota

Perusahaan pembiayaan Federal International Finance (FIFGROUP) meresmikan Reading Corner di 5 SMK unggulan di 5 kota di Indonesia, Senin (20/5/2019) kemarin.

Perakitan perangkat Xiaomi

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:34 WIB

Xiaomi Pastikan Produksi Lancar Menjelang Momentum Lebaran

Berkomitmen untuk memenuhi tingginya permintaan konsumen di bulan Ramadan, Xiaomi berfokus pada kelancaran proses produksi dan distribusi.

Ilustrasi e-money. (Foto: Istimewa)

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:20 WIB

Ini Dia 100 Titik Layanan Top Up E-money bagi Pemudik

Bank Indonesia (BI) berkoordinasi dengan perbankan nasional dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) menyediakan lebih dari 100 layanan mobile top up e-money (uang elektronik) di sejumlah titik peristirahatan…