Menteri BUMN Rini Rayakan Ultah Bersama Direksi BUMN

Oleh : Dina Astria | Sabtu, 09 Juni 2018 - 13:00 WIB

Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Industry.co.id)
Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno merayakan ulang tahunnya ke-60 tahun bersama para direksi BUMN bertepatan dengan acara pelepasan Mudik Bareng BUMN di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (9/6/2018)

Setelah melepas keberangkatan 26.000 pemudik dalam "Mudik Bareng BUMN 2018" tersebut, seluruh direksi menyambut meriah saat pembawa acara menginformasikan Menteri Rini berulang tahun Sabtu ini.

Rini yang lahir pada 9 Juni 1958 di Maryland, Amerika Serikat, itu pun mendapat kejutan berupa pemberian mozaik foto dirinya yang diserahkan oleh salah satu direksi BUMN. Layar panggung pun memperlihatkan kolase foto-foto Menteri Rini saat melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah.

Rini merayakan ultahnya bersama sejumlah direksi BUMN yang hadir antara lain Direktur Utama Jasa Raharja Budi Rahardjo; Dirut Jasa Marga Desi Arryani; Dirut PLN Sofyan Basir, Plt Dirut Pertamina Nicke Widyawati, Dirut Pupuk Indonesia Aas Sadikin Idat dan puluhan direksi lainnya.

Setelah itu, Menteri Rini pun turut berjoget bersama direksi saat penyanyi membawakan lagu "Sayang" yang populer dibawakan Via Vallen.

Selain direksi, masyarakat pemudik pun mengalungkan bunga ke leher Rini sembari menyalaminya dan mengucapkan selamat ulang tahun. Setelah itu, Menteri Rini mengajak pemudik foto bersama di atas panggung.

Sebanyak 26 ribu penumpang mudik yang diberangkatkan dengan armada sebanyak 485 bus pariwisata.

Menteri Rini juga turut meninjau kesiapan dan fasilitas di dalam bus pariwisata sambil menyapa para pemudik serta tak lupa mengajak foto bersama.

Pelaksanaan Mudik Bareng BUMN untuk yang keempat kali oleh Kementerian BUMN ini melibatkan 62 BUMN dengan 177 kota tujuan baik di wilayah barat maupun timur Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Investor pemula ke IPCC

Minggu, 18 Agustus 2019 - 06:10 WIB

IPCC Nikmati Peningkatan Ekspor Kendaraan CBU

Jakarta - Belum pulihnya kondisi ekonomi global akibat dari imbas perang dagang antara Amerika Serikat dengan Tiongkok tak menyurutkan semangat PT Indonesia Terminal Tbk (IPCC) untuk meningkatkan…

Ki Manteb Soedharsono (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 18 Agustus 2019 - 06:02 WIB

Ki Manteb Soedarsono Tampil Pada Perayaan HUT Ke-44 SENAWANGI

Dalam rangka ulang tahun ke 44 Sena Wangi Menggelar Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk dengan menghadirkan dalang kondang Ki Manteb Soedharsono dengan menyuguhkan lakon Sri Sadana. Updi Gedung…

Wimboh Santoso, Ketua Dewan Komisioner OJK saat upacara HUT RI ke 74

Minggu, 18 Agustus 2019 - 05:40 WIB

HUT RI ke 74, OJK Tekankan SDM Unggul, Indonesia Maju

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke 74 kemarin. Tema peringatan hari Kemerdekaan tahun ini yaitu “SDM UNGGUL INDONESIA MAJU”.

Seni Wayang Harus Mampu Menjangkau Kaum Milenial

Minggu, 18 Agustus 2019 - 04:15 WIB

Seni Wayang Harus Mampu Menjangkau Kaum Milenial

Wayang, sebagai warisan seni budaya yang sudah diakui oleh dunia, harus terus dijaga kelestariannya. Untuk itu wayang harus bisa menjangkau kaum milenial yang saat ini tumbuh dalam dunia yang…

Buku Orang Lumpuh Naik Haji karya Mulyanto Utomo

Minggu, 18 Agustus 2019 - 04:05 WIB

Buku Orang Lumpuh Naik Haji karya Mulyanto Utomo

Penerbit Smart Media menyelenggarakan acara Launching dan Bedah Buku terbaru karya Mulyanto Utomo berjudul ‘Orang Lumpuh Naik Haji’, di Rumah Makan Taman Sari, Jalan Adi Sucipto, Colomadu,…