Menteri BUMN Rini Rayakan Ultah Bersama Direksi BUMN

Oleh : Dina Astria | Sabtu, 09 Juni 2018 - 13:00 WIB

Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Industry.co.id)
Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno merayakan ulang tahunnya ke-60 tahun bersama para direksi BUMN bertepatan dengan acara pelepasan Mudik Bareng BUMN di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (9/6/2018)

Setelah melepas keberangkatan 26.000 pemudik dalam "Mudik Bareng BUMN 2018" tersebut, seluruh direksi menyambut meriah saat pembawa acara menginformasikan Menteri Rini berulang tahun Sabtu ini.

Rini yang lahir pada 9 Juni 1958 di Maryland, Amerika Serikat, itu pun mendapat kejutan berupa pemberian mozaik foto dirinya yang diserahkan oleh salah satu direksi BUMN. Layar panggung pun memperlihatkan kolase foto-foto Menteri Rini saat melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah.

Rini merayakan ultahnya bersama sejumlah direksi BUMN yang hadir antara lain Direktur Utama Jasa Raharja Budi Rahardjo; Dirut Jasa Marga Desi Arryani; Dirut PLN Sofyan Basir, Plt Dirut Pertamina Nicke Widyawati, Dirut Pupuk Indonesia Aas Sadikin Idat dan puluhan direksi lainnya.

Setelah itu, Menteri Rini pun turut berjoget bersama direksi saat penyanyi membawakan lagu "Sayang" yang populer dibawakan Via Vallen.

Selain direksi, masyarakat pemudik pun mengalungkan bunga ke leher Rini sembari menyalaminya dan mengucapkan selamat ulang tahun. Setelah itu, Menteri Rini mengajak pemudik foto bersama di atas panggung.

Sebanyak 26 ribu penumpang mudik yang diberangkatkan dengan armada sebanyak 485 bus pariwisata.

Menteri Rini juga turut meninjau kesiapan dan fasilitas di dalam bus pariwisata sambil menyapa para pemudik serta tak lupa mengajak foto bersama.

Pelaksanaan Mudik Bareng BUMN untuk yang keempat kali oleh Kementerian BUMN ini melibatkan 62 BUMN dengan 177 kota tujuan baik di wilayah barat maupun timur Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan membidik sektor pertanian melalui BSI Mitra Plasma Sawit. Kunjungan dilakukan ke salah satu kebun sawit di Sumatera.

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:20 WIB

Dorong Sustainable Banking, BSI Dukung Pembiayaan Sawit Bagi Petani Plasma

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan…

Ilustrasi perumahan

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:16 WIB

Terdepan di Wilayah Jabodetabek, Bogor Catat Selisih Pertumbuhan Harga Hunian Tertinggi

Tren harga rumah di Indonesia mengalami peningkatan tahunan sebesar 2,4 persen pada bulan Februari 2024 dibandingkan sejak Februari 2023. Rumah123 mencatat Bogor mengalami kenaikan harga hunian…

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:13 WIB

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University Raih Beasiswa dari Sony Music Group Global Scholars Program

Alfath, mahasiswa President University, musisi muda Indonesia asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang tengah menempuh studi sarjana Sistem Informasi untuk Bisnis dan Manajemen telah mencatat…

Pelita Air

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:51 WIB

Dukung Kelancaran Angkutan Lebaran 2024, Pelita Air Siapkan 273 Ribu Kursi Penerbangan

Pelita Air (kode penerbangan IP), maskapai medium service, menyiapkan 273 ribu kursi penerbangan selama periode angkutan lebaran pada 3 hingga 18 April 2024. Hal ini dilakukan untuk mendukung…