Kuliner Khas Korea Selatan Ini Bisa Kamu Jadikan Menu Buka Puasa

Oleh : Dina Astria | Minggu, 03 Juni 2018 - 15:35 WIB

Menu khas Korea Selatan, Korean BBQ. (Foto ist)
Menu khas Korea Selatan, Korean BBQ. (Foto ist)

INDUSTRY.co.id -Bagi kamu yang sering menonton drama dan film Korea pastinya selalu merasa tergoda untuk mencoba makanan yang disajikan saat scene-scene di dalamnya. Walau sedang menjalankan ibadah puasa, kamu jangan khawatir, ragam kuliner khas Korea Selatan ini bisa kamu jadikan menu berbuka puasa, lho.

1. Korean BBQ

Menu kuliner ini sangat cocok untuk kamu yang ingin langsung menyantap main dish. Dengan daging wagyu berkualitas, ditambah dengan bumbu barbeque yang khas.

(Source: DiscoverKorea)

2. Bimbimbap

Kuliner yang satu ini merupakan semangkuk besar nasi, yang disajikan dengan potongan beberapa sayuran seperti lobak, wortel, tauge dan timun. Lalu, ditambah dengan daging sapi, telur, rumput laut, minyak wijen dan saus pedas gochujang.

(Source: Taste.com)

3. Ayam Keju Mozarella

Menu ini terbilang sedang hits lho, di Indonesia. Balutan keju mozzarella dengan sweet soy sauce yang menjadi bumbu utama dari menu kuliner ini. Dengan pilihan daging yang cukup banyak, tak hanya daging ayam, namun juga tersedia beberapa daging seafood.

(Source: Sportourism)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembangunan Perumahan

Rabu, 01 April 2020 - 12:21 WIB

Kementerian PUPR Mulai Gulirkan Stimulus di Sektor Perumahan per 1 April 2020

Hal tersebut sebagai salah satu antisipasi dampak ekonomi akibat Virus Covid-19 sesuai Kebijakan Stimulus Fiskal Presiden RI Joko Widodo, yang salah satunya dalam bidang perumahan.

Addiniya Nurfarojandari, General Manager Tazbiya (tengah)

Rabu, 01 April 2020 - 12:10 WIB

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Tazbia Hadirkan Mukena Dengan Motif dan Model yang Bervariasi

Pada umumnya trend mukena tidak terlalu sering berubah seperti busana mode lainnya. Namun Tazbiya memiliki empat keunggulan yang menjadi pembeda dengan produk mukena lainnya

Produsen Cosmetik MS Glow Donasi Rp 2 Miliar Bantu Atasi Virus Corona

Rabu, 01 April 2020 - 12:00 WIB

Produsen Cosmetik MS Glow Donasi Rp 2 Miliar Bantu Atasi Virus Corona

Wabah pandemi virus Corona (Covid-19) telah mengubah kehidupan banyak negara, termasuk Indonesia. Pemerintah pun menyerukan pentingnya gotong royong dan bahu membahu dalam memerangi wabah ini.

Pgn (Istimewa)

Rabu, 01 April 2020 - 11:30 WIB

Selama Masa Pandemi Covid-19, PGN Jamin Pasokan Gas untuk Sektor Kelistrikan Aman

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) memastikan bahwa pasokan gas bumi ke sektor kelistrikan akan tetap aman selama masa pandemi virus Corona (COVID-19) di berbagai wilayah di Indonesia.

Vensia Tjhin sebagai Chief of Commercial & Omnichannel Bhinneka.Com

Rabu, 01 April 2020 - 11:19 WIB

Bisa Nego dari Rumah Belanja di Bhinneka Store

Mendukung langkah pemerintah dalam memperlambat penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) dengan gerakan dirumahsaja, Bhinneka.Com meluncurkan inisiatif BisaNego yang berjalan di jaringan Bhinneka…