Tjahjono Hartono Pengusaha Semarang Bangun Wisata Integrated Di Boja Kendal

Oleh : Sriyanto | Sabtu, 02 Juni 2018 - 16:08 WIB

River Walk
River Walk

INDUSTRY.co.id - Kendal-Tjahjono Hartono (46 th), pengusaha interior kota Semarang melakukan ekspansi usahanya di kabupaten Kendal dengan membuka waroeng kuliner (Waroeng Holiday) di jalan Veteran, Hadibolo Boja kabupaten Kendal.

Waroeng Holiday tersebut dibangun dengan gaya arsitektur cukup menarik dan menyajikan berbagai menu makanan enak dan harga terjangkau.

Waroeng Holiday bisa menjadi pilihan masyarakat Kendal dan sekitarnya, khususnya bagi keluarga  yang ingin menikmati hidangan dengan suasana rileks, santai dan nyaman karena dilengkapi pula dengan berbagai macam fasilitas disekitar kawasan kuliner seperti restoran, mini water park, bird park, out bond dan urban camping house.

Terdapat pula gedung pertemuan (meeting room) serta ornamen  ikonik seperti bangunan kapal “Bahtera Noah”.

Tjahjono Hartono mengatakan kepada wartawan dalam sesi jumpa pers di Kendal bahwa di Jawa Tengah belum ada wisata yang terintegrasi.

"Kami mencoba sesuatu yang berbeda dalam upaya menarik wisatawan melalui bangun konsep wisata integrated yang terdiri dari unsure wisata, kuliner, edukasi dan rekreasi, ujar Tjahjono.

Menurutnya, hal ini sesuai dengan perkembangan yang terjadi di sosio kultur masyarakat yang butuh solusi tidak hanya sekedar mendapatkan hiburan semata.

Untuk diketahui, di kompleks waroeng holiday juga terdapat tempat pondokan untuk kegiatan edukasi dan vokasi bagi para buruh, karyawan, pengusaha atau pejabat agar lebih professional  dalam bidang atau jabatannya.

“Atau hal ini tergantung permintaan,” jelasnya.

Wisata Integrated ini dibangun diatas tanah seluas 1,5 hektar  total investasi lebih dari Rp 4 miliar.

Tjahjono yang berpengalaman panjang dalam desain interior mampu menempatkan bangunan dan ornamen pendukung lainnya tertata rapih dan terkesan menarik yang membuat pengunjung puas menikmati rekreasi, atau menyantap makanan sesuai dengan selera pengunjung warung holiday. 

Adapun Soft opening Warung Holiday dilakukan pada Sabtu, (2/6).  Bagi pengunjung dikenai tarif tanda masuk pada hari ini per orang sebesar Rp Rp 40 ribu.

Untuk  hari biasa Warung Holiday dibuka dengan harga Rp 60 ribu dengan fasilitas All in ditambah potongan berupa voucer Rp 5  ribu yang dapat ditukar dengan makanan kecil atau ice creem.

 
 
 
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Uang (Ilustrasi)

Minggu, 29 Maret 2020 - 09:31 WIB

Catat, Ini Debitur yang Boleh "Libur" Nyicil ke Bank

Pemerintah memberikan perlakuan khusus kepada debitur yang mengalami kesulitan pembayaran utang ke bank. Debitur itu antara lain termasuk dalam sektor pariwisata, transportasi, perhotelan, perdagangan,…

Pertamina Lubricants Sterilisasi Kantor, Produksi dan Distribusi

Minggu, 29 Maret 2020 - 09:30 WIB

Pertamina Lubricants Sterilisasi Kantor, Produksi dan Distribusi

Sebagai upaya untuk mencegah semakin menyebarnya wabah Covid-19, Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina (Persero), melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan disinfektan ke seluruh fasilitas…

Joko Intarto

Minggu, 29 Maret 2020 - 09:10 WIB

Ketika Si Miskin Jadi Tersangka

Juru bicara tim penanggulangan Covid-19 Achmad Jurianto bikin blunder. Lewat pernyataannya, Achmad Jurianto menyebut orang miskinlah biang kerok penyebaran virus mematikan itu.

Cashlez gandeng artajasa dan sopheepay

Minggu, 29 Maret 2020 - 09:00 WIB

Caslez Tingkatkan Transaksi Non Tunai Cegah Penularan Virus Corona

PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (“Cashlez” atau “Perseroan”), sebagai perusahaan Financial Technology (FinTech) yang bergerak di bidang Payment Gateway ikut berpartisipasi dalam hal…

Corona Virus (Ist)

Minggu, 29 Maret 2020 - 08:50 WIB

Wali Kota Bekasi Benarkan Seorang Kepala Dinas Positif Corona

Wabah virus Corona (COVID-19) telah menjamah hingga ke lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. Salah satu pejabat Pemkot Bekasi terkonfirmasi positif terinfeksi virus Corona.