Tjahjono Hartono Pengusaha Semarang Bangun Wisata Integrated Di Boja Kendal

Oleh : Sriyanto | Sabtu, 02 Juni 2018 - 16:08 WIB

River Walk
River Walk

INDUSTRY.co.id - Kendal-Tjahjono Hartono (46 th), pengusaha interior kota Semarang melakukan ekspansi usahanya di kabupaten Kendal dengan membuka waroeng kuliner (Waroeng Holiday) di jalan Veteran, Hadibolo Boja kabupaten Kendal.

Waroeng Holiday tersebut dibangun dengan gaya arsitektur cukup menarik dan menyajikan berbagai menu makanan enak dan harga terjangkau.

Waroeng Holiday bisa menjadi pilihan masyarakat Kendal dan sekitarnya, khususnya bagi keluarga  yang ingin menikmati hidangan dengan suasana rileks, santai dan nyaman karena dilengkapi pula dengan berbagai macam fasilitas disekitar kawasan kuliner seperti restoran, mini water park, bird park, out bond dan urban camping house.

Terdapat pula gedung pertemuan (meeting room) serta ornamen  ikonik seperti bangunan kapal “Bahtera Noah”.

Tjahjono Hartono mengatakan kepada wartawan dalam sesi jumpa pers di Kendal bahwa di Jawa Tengah belum ada wisata yang terintegrasi.

"Kami mencoba sesuatu yang berbeda dalam upaya menarik wisatawan melalui bangun konsep wisata integrated yang terdiri dari unsure wisata, kuliner, edukasi dan rekreasi, ujar Tjahjono.

Menurutnya, hal ini sesuai dengan perkembangan yang terjadi di sosio kultur masyarakat yang butuh solusi tidak hanya sekedar mendapatkan hiburan semata.

Untuk diketahui, di kompleks waroeng holiday juga terdapat tempat pondokan untuk kegiatan edukasi dan vokasi bagi para buruh, karyawan, pengusaha atau pejabat agar lebih professional  dalam bidang atau jabatannya.

“Atau hal ini tergantung permintaan,” jelasnya.

Wisata Integrated ini dibangun diatas tanah seluas 1,5 hektar  total investasi lebih dari Rp 4 miliar.

Tjahjono yang berpengalaman panjang dalam desain interior mampu menempatkan bangunan dan ornamen pendukung lainnya tertata rapih dan terkesan menarik yang membuat pengunjung puas menikmati rekreasi, atau menyantap makanan sesuai dengan selera pengunjung warung holiday. 

Adapun Soft opening Warung Holiday dilakukan pada Sabtu, (2/6).  Bagi pengunjung dikenai tarif tanda masuk pada hari ini per orang sebesar Rp Rp 40 ribu.

Untuk  hari biasa Warung Holiday dibuka dengan harga Rp 60 ribu dengan fasilitas All in ditambah potongan berupa voucer Rp 5  ribu yang dapat ditukar dengan makanan kecil atau ice creem.

 
 
 
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi (kemeja putih) didampingi Direktur BTN, Budi Satria (kanan), sedang berbincang-bincang dengan calon konsumen KPR BTN ketika sedang melakukan akad kredit di Medan, Sumatera Utara, Senin (22/04/2019).

Selasa, 23 April 2019 - 01:35 WIB

Bank BTN Gelar Akad Kredit Massal untuk 8.500 Unit Rumah Bernilai Rp1 Triliun

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, menggelar akad massal untuk 8.500 unit rumah yang digelar secara serentak di seluruh kantor cabang perseroan dengan total nilai mencapai lebih…

Prince Hassan Resmikan Klinik Bantuan BAZNAS Untuk Pengungsi Palestina

Senin, 22 April 2019 - 21:01 WIB

Prince Hassan Resmikan Klinik Bantuan BAZNAS Untuk Pengungsi Palestina

Presiden Jordan Medical Aid For Palestinians (MAP), Prince El Hassan Bin Talal, meresmikan klinik bantuan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk pengungsi Palestina di Yordania. “Klinik…

Traveloka Epic Sale 2019

Senin, 22 April 2019 - 20:46 WIB

Mudahkan Pengguna Wujudkan Impian Liburan Hari Raya, Traveloka Hadirkan EPIC Sale 2019

Para pengguna Traveloka sebentar lagi akan dapat menikmati potongan harga terbatas yang luar biasa melalui program khusus Traveloka Epic Sale. Program yang akan berlangsung pada tanggal 24-27…

Capres Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:30 WIB

Capres Prabowo Sakit, Tak Bisa Bertemu Utusan Capres Jokowi

Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo menyebutkan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak bisa bertemu…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:15 WIB

Kejar Target Pertumbuhan Industri 5,4 Persen, Ini Program Strategis Menperin

Kementerian Perindustrian terus berupaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) kompeten terutama yang siap menghadapi era industri 4.0.