PDIP Akui Hubungan dengan Golkar Makin Mesra

Oleh : Herry Barus | Minggu, 08 April 2018 - 19:43 WIB

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (Fotos Ist)
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (Fotos Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PDI Perjuangan dan Partai Golkar makin menunjukkan keakrabannya menjelang Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 dengan saling bercanda antara Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Saling bercanda itu terjadi pada acara pembukaan Rapat Koordinasi Bidang Nasional (Rakorbidnas) III Kemaritiman PDI Perjuangan, di kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (8/3/2018)

Pada kesempatan tersebut juga hadir Menko Kemaritiman Luhut B Panjaitan serta Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi UMKM mewakili menteri.

Hasto mengatakan, pada pengambilan undian nomor urut partai politik peserta di Pemilu 2019 di KPU, PDI Perjuangan dapat nomor urut 3. Angka itu artinya persatuan Indonesia dalam Pancasila.

"Dalam gambar lambang Indonesia burung garuda, nomor 3 adalah pohon beringin," katanya.

Sedangkan Partai Golkar dalam pengabilan nomor urut peserta pemilu di KPU, kata Hasto, dapat nomor 4 yang artinya permusyawaratan Indonesia.

Menurut dia, dalam lambang burung garuda, nomor empat tersebut gambarnya adalah kepala banteng.

"Nomor urut yang diperoleh PDI Perjuangan dan Partai Golkar, menunjukkan kedua partai ini memiliki hubungan yang dekat," katanya.

Hasto menegaskan, kalau partai besar, PDI Perjuangan dan Partai Golkar bersatu, maka dapat membawa kemajuan bagi Indonesia.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartaro saat menyampaikan presentasinya sebagai Menteri Perindustrian, mengawalinya dengan teriakan "merdeka", yang merupakan yel-yel PDI Perjuangan.

Airlangga hanya meneriakkan kata "merdeka" satu kali, namun ada peserta yang berteriak agar Airlangga meneriakkannya tiga kali.

Airlangga kemudian mengulangi teriakan "merdeka" sebanyak tiga kali, yang diikuti teriakan serupa oleh peserta Rakorbidnas III Kemaritiman PDI Perjuangan.

Namun, Airlangga menambah satu kali lagi teriakan "merdeka" dan diikuti peserta.

"Karena Partai Golkar dapat nomor urut empat, maka teriakan 'merdeka', ditambahkan satu kali lagi," katanya. (Ant)
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Hutama Karya Perkuat Infrastruktur Kesehatan di Yokyakarta

Jumat, 03 Mei 2024 - 06:41 WIB

Hutama Karya Perkuat Infrastruktur Kesehatan di Yokyakarta

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) tengah menyelesaikan proyek pembangunan Gedung Ibu dan Anak RSUP Dr. Sardjito, Sleman, Yogyakarta senilai Rp 267 Miliar, dengan progres pengerjaan saat…

Tim Warsik Laksanakan Audit Kinerja di Mako Resimen Artileri Marinir

Jumat, 03 Mei 2024 - 05:18 WIB

Tim Warsik Laksanakan Audit Kinerja di Mako Resimen Artileri Marinir

Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Inspektorat Korps Marinir (Itkormar) yang dipimpin Inspektur Korps Marinir (Irkormar) Kolonel Marinir Tri Subandiyana, S.H. melaksanakan Audit Kinerja…

Korps Marinir TNI AL Merayakan Hari Paskah 2024

Jumat, 03 Mei 2024 - 05:01 WIB

Korps Marinir TNI AL Merayakan Hari Paskah 2024

Dalam Perayaan Hari Paskah Tahun 2024 Korps Marinir ditunjuk sebagai panitia penyelenggara mengelar ibadah bersama prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut yang beragama Nasrani dari beberapa Komando…

Kasum TNI Hadiri Rapat Koordinasi Penyelesaian Masalah Lahan TNI AL

Jumat, 03 Mei 2024 - 04:53 WIB

Kasum TNI Hadiri Rapat Koordinasi Penyelesaian Masalah Lahan TNI AL

Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan mewakili Panglima TNI menghadiri Rapat Koordinasi Tentang Penyelesaian Masalah Lahan antara Masyarakat Dengan TNI AL di Kota Tarakan Kalimantan Utara yang…

Danpuspom TNI Buka Rakornis Pom TNI - Propam Polri Tahun 2024

Jumat, 03 Mei 2024 - 04:45 WIB

Danpuspom TNI Buka Rakornis Pom TNI - Propam Polri Tahun 2024

Danpuspom TNI Mayor Jenderal TNI Yusri Nuryanto membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pom TNI dan Propam Polri Tahun 2024, bertempat di Aula Gatot Subroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta…