Menperin Lantik Pejabat Tinggi Pimpinan Madya, Pratama Serta Auditor Ahli Utama

Oleh : Ridwan | Selasa, 21 November 2017 - 11:56 WIB

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto hari ini, Selasa (21/11/2017) melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Pratama serta Auditor Ahli Utama di lingkungan Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Menurut Airlangga, pelantikan ini merupakan hal yang sangat penting karena saya melakukan rotasi terhadap beberapa JPT Madya dalam rangka penyesuaian kompetensi dan peningkatan kinerja Kementerian.

"Dalam acara ini sekaligus saya melantik beberapa JPT Pratama serta melantik Auditor Ahli Utama dalam rangak mempercepat pelaksanaan tugas prioritas Kemenperin baik di bidang operasional maupun bidang pengawasan," ujar Airlangga.

Proses pengisian JPT Madya dan Pratama dilakukan melalui mekanisme Panitia Seleksi (Pansel) dengan memperhatikan kesesuaian kompetensi dan penilaian kinerja para pejabat Kemenperin sesuai amanah Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang aparatur sipil negara dan pelaksanaan pengisian jabatan ini telah mendapat persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Lebih lanjut, Menperin mengungkapkan, tahun 2018 adalah tahun yang sangat penting karena kita perlu mempercepat targetan-targetan pemerintah yang telah dicanangkan agar dapat kita capai di tahun 2019.

"Tentunya ini akan menjadi fokus utama agar targetan-targetan tersebut khususnya yang terkait dengan Kementerian Perindustrian harus dapat dicapai," katanya.

Airlangga berharap agar para pejabat di lingkungan kemenperin dapat berperan aktif untuk segera melakukan langkah-langkah percepatan serta melakukan evaluasi terhadap kinerja yang telah ditetapkan guna tercapainya sasaran pembangunan industri nasional.

"Saya akan melakukan evaluasi langsung terhadap kinerja para pejabat pimpinan tinggi di lingkungan Kemenperin, dan saya akan mengambil langkah-langkah agar kinerja para pejabat Kemenperin akan lebih baik lagi," ucap Airlangga.

Untuk itu, lanjut Menperin, saya berharap para pejabat tinggi mampunyai komitmen dan terus memacu semangat dalam upaya membangun peningkatan kinerja di seluruh jajaran Kemenperin untuk mencapai tujuan pembangunan industri nasional yang telah digariskan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aktivitas industri makanan dan minuman (mamin)

Rabu, 03 Juni 2020 - 16:30 WIB

Industri Mamin Siap Jalani Tatanan New Normal, Kemenperin Godok Panduan Pencegahan Covid-19 Sektor Industri

Kementerian Perindustrian aktif berkoordinasi dengan para pelaku usaha dan asosiasi industri untuk merumuskan kebijakan-kebijakan strategis, seperti dalam rangka kesiapan menghadapi tatanan…

FIFA Minta Bundesliga Bijak Terkait Protes Mengenai George Floyd

Rabu, 03 Juni 2020 - 16:30 WIB

FIFA Minta Bundesliga Bijak Terkait Protes Mengenai George Floyd

Federasi Sepakbola Internasional (FIFA), Selasa (2/6/2020), meminta panitia penyelenggara pertandingan-pertandingan sepakbola untuk bersikap bijak dalam menangani para pemain yang mempertontonkan…

PSSI (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 03 Juni 2020 - 16:00 WIB

PSSI Berikan Konsep Kompetisi ke Klub Liga 1 dan Liga 2

PSSI kembali melakukan rapat virtual dengan PT LIB bersama klub Liga 1 dan 2 2020 pada Selasa (2/6/2020) untuk membahas kelanjutan kompetisi. Pada rapat kali ini, PSSI melalui Ketua Umum, Mochamad…

Sri Mulyani

Rabu, 03 Juni 2020 - 15:30 WIB

Sri Mulyani Suntik 12 BUMN Rp 52,57 Triliun, Ini Daftarnya

Menteri Keuangan Sri Mulyani menegaskan dalam program pemulihan ekonomi nasional (PEN), posisi perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memiliki pengaruh yang besar bagi kehidupan masyarakat…

Jamaah Haji menunaikan ibadah di Kabah Masjidil Haram Makkah

Rabu, 03 Juni 2020 - 15:00 WIB

Covid-19 Pukul Bisnis Pariwisata dan Umrah

Wabah virus corona atau Covid-19 memukul sektor pariwisata Indonesia. Sektor yang merupakan salah satu penghasil devisa terbesar itu lumpuh sejak sebulan terakhir.