Menperin Lantik Pejabat Tinggi Pimpinan Madya, Pratama Serta Auditor Ahli Utama

Oleh : Ridwan | Selasa, 21 November 2017 - 11:56 WIB

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto hari ini, Selasa (21/11/2017) melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Pratama serta Auditor Ahli Utama di lingkungan Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Menurut Airlangga, pelantikan ini merupakan hal yang sangat penting karena saya melakukan rotasi terhadap beberapa JPT Madya dalam rangka penyesuaian kompetensi dan peningkatan kinerja Kementerian.

"Dalam acara ini sekaligus saya melantik beberapa JPT Pratama serta melantik Auditor Ahli Utama dalam rangak mempercepat pelaksanaan tugas prioritas Kemenperin baik di bidang operasional maupun bidang pengawasan," ujar Airlangga.

Proses pengisian JPT Madya dan Pratama dilakukan melalui mekanisme Panitia Seleksi (Pansel) dengan memperhatikan kesesuaian kompetensi dan penilaian kinerja para pejabat Kemenperin sesuai amanah Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang aparatur sipil negara dan pelaksanaan pengisian jabatan ini telah mendapat persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Lebih lanjut, Menperin mengungkapkan, tahun 2018 adalah tahun yang sangat penting karena kita perlu mempercepat targetan-targetan pemerintah yang telah dicanangkan agar dapat kita capai di tahun 2019.

"Tentunya ini akan menjadi fokus utama agar targetan-targetan tersebut khususnya yang terkait dengan Kementerian Perindustrian harus dapat dicapai," katanya.

Airlangga berharap agar para pejabat di lingkungan kemenperin dapat berperan aktif untuk segera melakukan langkah-langkah percepatan serta melakukan evaluasi terhadap kinerja yang telah ditetapkan guna tercapainya sasaran pembangunan industri nasional.

"Saya akan melakukan evaluasi langsung terhadap kinerja para pejabat pimpinan tinggi di lingkungan Kemenperin, dan saya akan mengambil langkah-langkah agar kinerja para pejabat Kemenperin akan lebih baik lagi," ucap Airlangga.

Untuk itu, lanjut Menperin, saya berharap para pejabat tinggi mampunyai komitmen dan terus memacu semangat dalam upaya membangun peningkatan kinerja di seluruh jajaran Kemenperin untuk mencapai tujuan pembangunan industri nasional yang telah digariskan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank BTN akan menjaga laju bisnis perseroan tetap on track hingga akhir 2019

Senin, 19 Agustus 2019 - 14:56 WIB

Aset BTN Tumbuh Tertinggi di Antara 15 Bank Besar

akarta-Bisnis PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. yang terus melaju positif sukses mengantarkan perseroan mencatatkan diri sebagai bank dengan pertumbuhan aset tertinggi di antara 15 entitas…

Arc by Crown Group

Senin, 19 Agustus 2019 - 14:30 WIB

Dua Menara Megah Crown Group Sabet Penghargaan Bergengsi dalam UDIA NSW Awards 2019

Pengembang properti terkemuka di Australia, Crown Group berhasil meraih penghargaan bergengsi untuk dua proyek huniannya di Sydney pada perhelatan UDIA NSW Awards for Excellence 2019, akhir…

Suryadi Willim, Marcomm Manager Evercoss

Senin, 19 Agustus 2019 - 13:41 WIB

Evercoss Optimis Validasi IMEI Berdampak Positif Terhadap Pertumbuhan Industri Ponsel Tanah Air

EVERCOSS brand smartphone nasional yang masih eksis di pasaran optimis terhadap rencana validasi IMEI akan berdampak positif terhadap industri smartphone tanah air.

Said meminta pemerintah agar mengurungkan niatnya membuat kebijakan tax amnesty jilid II ini

Senin, 19 Agustus 2019 - 12:53 WIB

Wakil Banggar DPR RI Meminta Pemerintah Menyiapkan Grand Strategi Mengantisipasi Dampak Perang Dagang AS dan China

Jakarta-Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR, Said Abdullah memperkirakan tekanan terhadap nilai tukar rupiah masih belum mereda sebagai dampak dari kondisi ekonomi global yang belum membaik.

Keyboard Gaming G813 LIGHTSYNC RGB 

Senin, 19 Agustus 2019 - 12:20 WIB

Logitech G Hadirkan Keyboard Gaming Dimensi Baru di Dunia Game G813 LIGHTSYNC RGB 

Logitech G sebuah brand dari Logitech, inovator terkemuka dari produk dan teknologi gaming mengumumkan keyboard gaming dengan performa tinggi, Logitech G813 LIGHTSYNC RGB Mechanical Gaming Keyboard.…