Presiden Dijadwalkan Resmikan Pos Lintas Batas Kota Ain

Oleh : Herry Barus | Rabu, 28 Desember 2016 - 04:42 WIB

Presiden RI Joko Widodo
Presiden RI Joko Widodo

INDUSTRY.co.id - Presiden Joko Widodo tiba di Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur untuk melaksanakan kunjungan kerjanya ke provinsi berbasis kepulauan itu setelah menghadiri perayaan Natal Bersama Nasional 2016 di Minahasa, Sulawesi Utara.

"Bapak Presiden nanti akan ke Atambua untuk meresmikan Pos Lintas batas Negara (PLBN) Mota Ain dan akan ada kunjungan kerja lainnya," kata Kepala Biro Humas Provinsi NTT Samuel Pakereng di Kupang, Selasa (27/12)
 

Pantauan Antara Presiden Joko Widodo tiba di Bandara El Tari tepat pukul 21.00 Wita bersama ibu negara Iriana Joko Widodo dan langsung disambut oleh Gubernur NTT Frans Lebu Raya serta sejumlah pejabat daerah lainnya.

Dalam kunjungannya ke NTT, presiden juga didampingi oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo serta Menteri PU Basoeki Hadimoeljono.

Usai tiba di Bandara El Tari, Presiden pun berbincang-bincang beberapa menit dengan gubernur dan sejumlah pejabat lainya.

"Pak presiden tadi baru dari Manado merayakan Natal Nasional di sana, dan langsung terbang ke sini," tuturnya.

Presiden Joko Widodo sendiri dijadwalkan pada Rabu (28/12) akan berkunjung ke Kabupaten Belu untuk meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Mota Ain, kemudian juga akan meninjau PLBN Motamasin di Kabupaten Malaka.

Di sela-sela kunjungan kerjanya ke Kabupaten Belu, Presiden Joko Widodo juga akan meninjau Kapal listrik "Marine Vessel Power Plant" di pelabuhan Bolok Kupang.

Kapal listrik dari Turki berdaya 120 MW itu merupakan hadiah Natal dari Presiden Jokowi bagi rakyat NTT yang selama ini mengalami krisis listrik . Setelah itu, presiden juga dijadwalkan akan meresmikan kantor gubernur NTT berbentuk Sasando di jalan El Tari Kupang.(Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr Ningrum Natasya Sirait SH, Mli. (foto doc usu.ac.id)

Senin, 27 Mei 2019 - 19:45 WIB

KPPU Tak Berwenang Awasi Kemitraan Sawit

JAKARTA – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) dinilai tidak berwenang mengawasi kemitraan inti-plasma yang terjadi di perkebunan kelapa sawit. Pasalnya dasar hukum yang digunakan oleh…

PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA)

Senin, 27 Mei 2019 - 18:35 WIB

Ciptakan SDM Berkualitas, Kemenperin Gandeng Chandra Asri Bangun Politeknik Petrokima

Pemerintah terus berkomitmen untuk pengembangkan industri petrokimia dalam negeri agar semakin berdaya saing di kancah global. Salah satu upayanya melalui penyiapan sumber daya manusia yang…

Hotel Pullman Central Park Jakrta Buka Puasa Bersama (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 27 Mei 2019 - 18:00 WIB

Pullman Jakarta Central Park Buka Puasa Bersama Ibu Guru Kembar dan Siswa Sekolah Darurat Kartini

Pullman Jakarta Central Park Bersama dengan Ibu Guru Kembar—Rossy dan Rian berbagi kebahagiaan Bulan Ramadhan dengan siswa siswi Sekolah Darurat Kartini yang bertempat di Lodan Ancol Jakarta…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 27 Mei 2019 - 17:10 WIB

Triwulan I/2019, Industri Manufaktur Mampu Tumbuh di Atas Ekonomi Nasional

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menyebutkan, sejumlah industri manufaktur mampu berkinerja di atas pertumbuhan ekonomi nasional pada triwulan I tahun 2019. Pertumbuhan ekonomi…

Kemenkop dan UKM kerja sama dengan Baznas Berdayakan Zakat

Senin, 27 Mei 2019 - 16:38 WIB

Kemenkop dan Baznas Sepakat Berdayakan Usaha Mikro Melalui Zakat

Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM Yuana Sutyowati mengatakan, kerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bertujuan untuk mewujudkan sinergi dalam memberdayakan usaha…