REPNAS: Presentase Angka untuk Prabowo-Gibran akan Sulit Dipatahkan 01 dan 02

Oleh : Herry Barus | Minggu, 21 April 2024 - 13:45 WIB

Ketua Umum Relawan Pengusaha Muda Nasional (REPNAS) Indonesia Maju, Dr. Anggawira
Ketua Umum Relawan Pengusaha Muda Nasional (REPNAS) Indonesia Maju, Dr. Anggawira

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ketua Relawan Pengusaha Muda Nasional (REPNAS), Anggawira yakin bahwa Mahkamah Konstitusi akan memutuskan secara adil perihal Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU) Presiden.

Anggawira juga yakin akan kemenangan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ia melihat ada beberapa dalil-dalil dari pengacara pasangan 01 dan 02 tidak bisa dipatahkan, terlebih soal presentase angka-angka dari Komite Pemilihan Umum (KPU).

"Karena kalau kita bicara angka-angka KPU tentu tidak bisa dibantah. Maka muncul argumentasi tentang Sirekap, keberpihakan pemerintah, hingga dugaan kecuarangan terstruktur, sistematis, dan masif. Setelah itu tak bisa dibuktikan, muncul argumentasi soal bansos," kata Anggawira.

Pria yang juga pengusaha ini melihat, tuntutan dari pasangan 01 dan 02 tidaklah kuat. Apalagi jika bicara presentase pemilih yang memilih pasangan 02 sebesar 58 persen, tentu akan sulit untuk dipatahkan.

"Ini merupakan salah satu atau kemenangan terbesar dalam sejarah pemilihan langsung baik di Indonesia maupun di dunia," tambahnya.

Anggawira melihat bahwa upaya para relawan Prabowo-Gibran dalam memenangkan Pilpres 2024 ini benar-benar masif. Jadi, baginya perolehan suara bagi pasangan 02 itu merupakan pilihan dari masyarakat Indonesia.

 

"Bagi REPNAS, kemenangan Prabowo-Gibran merupakan kemenangan masyarakat Indonesia karena merekalah yang menentukan pilihannya. Jumlah presentasenya juga cukup besar karena kami memaparkan program kerja kepada masyarakat dan saya yakin inilah yang  memenangkan hati masyarakat Indonesia," tuturnya.

Lebih lanjut, Anggawira berharap semua pihak bisa bergandengan tangan usai keputusan MK perihal sengketa hasil Pilpres 2024.

"Ini yang paling penting, bagaimana kita bisa menjaga soliditas sebagai bangsa dan membangun solidaritas nasional untuk Indonesia adil dan sejahtera," tukas Anggawira.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Inovasi Pharmacademy dari Sanofi berdayakan apoteker lewat platform PharmAcademy.

Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:42 WIB

Setahun Pharmacademy, Kuatkan Kompetensi 2.750 Apoteker di Indonesia

Inovasi Pharmacademy dari Sanofi hadirkan platform PharmAcademy yang telah menguatkan Kompetensi 2.750 Apoteker di Indonesia.

BNI Agen46

Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:38 WIB

BNI Agen46 Bidik Seratus Ribu Pengunjung Java Jazz Festival

BNI Agen46, mitra PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI yang menyediakan berbagai layanan jasa keuangan, memeriahkan Jakarta International BNI Java Jazz Festival (BNI JJF) 2024 yang…

UMKM yang mengikuti PackFest 2024

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:40 WIB

PackFest 2024 Kembali Hadir, Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Melalui Kemasan Yang Kekinian

Telkom Indonesia melalui Rumah BUMN Telkom kembali mengajak para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk naik kelas melalui Program Packaging Festival (PackFest) 2024. PackFest merupakan program…

Festival Java jazz

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:31 WIB

Musisi Apresiasi BNI Java Jazz Festival

Pelaksanaan BNI Java Jazz Festival 2024 mendapatkan apresiasi dari kalangan musisi. Salah satunya datang dari Barry Likumahuwa yang juga menjadi salah satu musisi yang tampil dalam gelaran tahunan…

Ilustrasi Mobile Banking BNI

Sabtu, 25 Mei 2024 - 15:01 WIB

Pengunjung Java Jazz Festival Didorong Gunakan M-Banking BNI

BNI Java Jazz Festival 2024 kembali hadir memanjakan telinga dengan alunan musik merdu dari musisi ternama dunia. Festival yang berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 24 hingga 26 Mei 2024…