Sambut HUT ke-26, BAF Ajak Karyawan Berbagi Kebaikan Lewat BAF United for Care

Oleh : Hariyanto | Senin, 11 September 2023 - 12:53 WIB

CSR BAF United for Care
CSR BAF United for Care

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Tahun ini kali pertama PT Bussan Auto Finance (BAF) menyelenggarakan Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk BAF United for Care dalam rangka menyambut ulang tahun BAF yang ke-26 tahun pada 24 September 2023. CSR kali ini terasa lebih spesial karena melibatkan langsung karyawan Kantor Pusat dan Kantor Jaringan BAF untuk berbagi kebaikan.

Lynn Ramli, Presiden Direktur BAF, mengungkapkan kehadiran CSR ini menjadi bukti eksistensi BAF sebagai perusahaan pembiayaan yang konsisten berkontribusi meningkatkan kesejahteraan anak-anak Indonesia. 

“BAF United for Care hadir untuk menyemarakkan rangkaian Semarak BAF 26 Tahun dengan memberdayakan karyawan berpartisipasi secara langsung dalam kegiatan bersama anak-anak dari berbagai panti asuhan/yayasan.” kata Lynn Ramli yang dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (11/9/2023). 

Tidak hanya pemberian donasi dan momen kebersamaan saja, namun sejak beberapa bulan sebelumnya, karyawan BAF juga melakukan beberapa rangkaian kegiatan seperti Build Mountain of Knowledge (donasi buku), Be a Storyteller (posting video mendongeng), dan Build a Doll (membuat boneka produk pembiayaan BAF). 

Para karyawan (BAFers) sukses mengumpulkan lebih dari 1.500 buku dan membuat serta mengunggah lebih dari 490 video mendongeng dengan tagar #bafunitedforcare di media sosial yang diberikan / digunakan sebagai media untuk berinteraksi langsung dengan anak-anak panti asuhan saat acara kebersamaan tersebut dilakukan.

BAF United for Care berlangsung selama Agustus - September 2023. Kegiatan CSR tersebar di 26 titik wilayah untuk berbagi keceriaan dan donasi kepada lebih dari 1.000 anak.

Berbagai kegiatan CSR ini, diantaranya Share the Fun, di mana para karyawan berbagi kebahagiaan bersama anak-anak panti asuhan dengan bertamasya ke taman bermain dan kebun binatang. Share a Hope yang berkolaborasi dengan beberapa yayasan yang fokus pada layanan psikososial bagi anak dengan kanker dari keluarga prasejahtera untuk memberikan mereka semangat hidup baru. 

Build a School, di mana karyawan melengkapi sarana belajar mengajar di beberapa sekolah yang membutuhkan. Be a Big Bro yang dilakukan dengan membacakan buku cerita kepada anak-anak panti asuhan.

“26 tahun usia BAF menandai eksistensi perusahaan sekaligus menjadi momentum yang tepat bagi kami untuk dapat melakukan sesuatu yang bermanfaat. Harapan kami, melalui BAF United for Care, karyawan BAF berbagi kebaikan dengan anak-anak Indonesia untuk bisa mewujudkan mimpi mereka,” tutup Lynn.

Memasuki usianya yang baru, BAF berkomitmen akan terus melakukan kegiatan CSR secara rutin setiap tahun sebagai komitmen rasa kepedulian perusahaan terhadap kehidupan sosial ekonomi masyarakat sekitar dan juga perwujudan ekonomi berkelanjutan. 

Selain menyelenggarakan BAF United for Care, di tahun ini BAF juga telah melakukan kegiatan CSR lainnya yakni Program Orang Tua Asuh untuk lebih dari 600 anak di Maluku, BAF Peduli, dan Gerakan Penghijauan BAF ECO Move yang berhasil mengumpulkan sebanyak 20.000 bibit pohon bakau pada bulan Juli lalu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Arfindi Batubara (Marketing Director LIXIL Water Technology Indonesia) dan Hasan Alatas (Head of HOIRe by Lifetime Design)

Sabtu, 13 Juli 2024 - 23:33 WIB

American Standard Warnai Instalasi Rumah Dalam Mall Arief Muhammad

Koleksi terbaru American Standard itu tampil di kids bathroom dalam instalasi rumah-dalam-mall The House Within hasil kolaborasi Lifetime Design dengan Arief Muhammad.

Karyawan SBI Pabrik Cilacap saat menyiapkan semen kantong yang siap kirim di emplasemen kereta api Karangtalun, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:35 WIB

Dinilai Memiliki Kinerja Menjanjikan, SIG Masuk Daftar Konstituen Indeks PEFINDO i-Grade

Jakarta– Saham PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) ditetapkan sebagai konstituen PEFINDO Investment Grade Index (Indeks PEFINDO i-Grade) periode Juli - Desember 2024 oleh PT Pemeringkat…

Fidi Sjamsoedin, Director Marketing & Innovation Sababay WInery

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:13 WIB

Sababay Winery Luncurkan SANGRIA Dengan Perpaduan Rasa Unik Dari Buah Dan Rempah Indonesia

Pelopor dalam industri wine Indonesia, Sababay Winery meluncurkan Sababay SANGRIA! Kaya akan rempah-rempah dan buah-buahan asli Indonesia, Sababay SANGRIA hadir dengan rasa yang unik.

Progres Pemulihan PDNS 2, 86 Layanan Telah Aktif

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:12 WIB

Menko Hadi Sampaikan Kabar! Progres Pemulihan Pusat Data Nasional Sementara 2, 86 Layanan Telah Aktif

Jakarta-Pemulihan layanan pada Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) 2 telah bertambah menjadi 86 layanan, yang berasal dari 16 tenant.

PJI Company of The Year Competition

Sabtu, 13 Juli 2024 - 15:17 WIB

PJI, Zurich, Starbucks, dan AIG Bersinergi Bawa Pelajar Indonesia ke Kompetisi Wirausaha Tingkat Global

Untuk merayakan puncak program edukasi kewirausahaan Student Company, Prestasi Junior Indonesia (PJI) dengan dukungan Zurich Indonesia, Z Zurich Foundation, The Starbucks Foundation, Starbucks…