Jalin Mitra Strategis dengan Stockbit, Fullerton Fund Management Hadirkan Solusi Investasi Untuk Investor di Indonesia

Oleh : Candra Mata | Kamis, 01 Juni 2023 - 09:27 WIB

Stockbit Jalin Mitra Strategis dengan Fullerton Fund Management (Foto; ilustrasi)
Stockbit Jalin Mitra Strategis dengan Fullerton Fund Management (Foto; ilustrasi)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Stockbit Investa Bersama (Stockbit) dan Fullerton Fund Management Company Ltd (Fullerton) memulai kemitraan strategis untuk menjawab kebutuhan wealth management bagi para investor di Indonesia.

Stockbit, platform investasi digital terdepan di Indonesia, dan Fullerton, investment specialist ternama yang berkantor pusat di Singapura, telah merampungkan akuisisi terhadap PT Ayers Asia Asset Management, perusahaan manajemen aset Indonesia yang berbasis di Jakarta. 

Dengan akuisisi ini, para pihak akan berkolaborasi dalam menciptakan dan mendistribusikan solusi investasi yang berkualitas untuk berbagai spektrum investor seperti investor ritel, perantara (intermediaries), dan institusi. 

Stockbit dan Fullerton memaknai kemitraan ini sebagai kesempatan strategis untuk melayani salah satu pasar paling dinamis di Asia Tenggara.

“Stockbit mengapresiasi arahan yang diberikan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan kami sangat berterima kasih atas dukungan berkelanjutan dari OJK. Kami juga antusias menyambut kemitraan dengan Fullerton, sebuah institusi yang telah mendapatkan pengakuan dan memiliki keahlian dalam hal investasi dan manajemen risiko. Kami percaya bahwa rekam jejak Fullerton yang solid dalam menghadirkan solusi investasi yang berkualitas akan memberikan manfaat positif bagi investor di Indonesia,” kata Sigit Kouwagam, CEO dan Co-founder Stockbit melalui keterangan tertulisnya kepada redaksi INDUSTRY.co.id, pada Kamis (1/6/2023).

Dalam kesempatan yang sama, CEO Fullerton Fund Management, Jenny Sofian mengatakan, "Fullerton sangat antusias untuk melayani pasar di Indonesia bersama Stockbit, platform yang berkembang pesat serta memiliki insight mendalam mengenai kebutuhan para investor di Indonesia. Aspirasi Stockbit dalam membuka akses terhadap solusi investasi sejalan dengan komitmen kami dalam mendesain solusi yang berkualitas untuk menjawab kebutuhan investor di market yang berkembang dengan cepat dan dinamis ini,” 

Keduanya berpendapat, tingkat populasi di Indonesia serta prospek pertumbuhan yang kuat diyakini akan mendorong permintaan terhadap produk dan layanan keuangan. Meski jumlah investor di Indonesia bertumbuh sebesar 38% secara year-on-year di tahun 2022, tingkat penetrasi di pasar manajemen aset masih tergolong rendah apabila dibandingkan dengan negara-negara tetangga. 

Selain itu, total aset kelolaan (Asset Under Management/AUM) reksa dana Indonesia masih berada di bawah angka 4% jika dibandingkan dengan total Produk Domestik Bruto. Ini berada jauh di bawah Malaysia, Thailand, dan India yang masing-masing telah mencapai angka 35,8%, 30,3%, dan 15,8%.

Stockbit didirikan dengan misi untuk membantu masyarakat Indonesia mengamankan masa depan keuangan mereka lewat investasi. Pendekatan digital yang Stockbit ambil memungkinkan investor untuk membangun portofolio investasi berdasarkan profil risiko dan tujuan investasi yang mereka miliki dengan cara yang sederhana dan optimal. Di Stockbit, investor dapat berinvestasi di berbagai kelas aset seperti saham, surat berharga yang dijamin negara, dan reksa dana.

Sementara itu, Fullerton adalah investment specialist yang ternama dan aktif dengan pengalaman 20 tahun dalam berinvestasi di berbagai kelas aset, market, sektor, dan negara. Fullerton memiliki fokus yang kuat pada manajemen risiko, dan klien-kliennya meliputi Sovereign Wealth Fund, perusahaan asuransi, perusahaan keluarga, private wealth, dan saluran-saluran ritel di Asia, Eropa, dan Amerika.

Kemitraan strategis ini menyatukan kapabilitas yang saling melengkapi. Kombinasi antara platform investasi digital Stockbit dan pengetahuan mendalam tentang kondisi pasar lokal serta keahlian Fullerton dalam berinvestasi akan menghasilkan produk dan solusi investasi yang inovatif bagi para investor di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jackson Suwargo memberi sambutan di ajang Jackson Kids Star 2024 yang digelar di Senayan Park Jakarta (20/7/2024)

Sabtu, 20 Juli 2024 - 23:52 WIB

Jackson Kids Star 2024 Lakukan Pencarian Ambassador Cilik di Senayan Park

Jackson Kids Star 2024 adalah ajang tahunan yang digelar untuk mencari brand ambassador Jakcson Kids.

Hakim Mahkamah Konstitusi Arsul Sani, salah satu pendiri Perkumpulan Ahli Dewan Sengketa Konstruksi (PADSK) memberikan sambutan penutup International Conference bertajuk "Synchronizing the application of FIDIC Contracts with specific related project country's regulation to avoid disputes", di Jakarta

Sabtu, 20 Juli 2024 - 22:47 WIB

Hakim MA Berharap Penyelesaian Sengketa Konstruksi Bisa Lebih Baik

Hakim Mahkamah Konstitusi Arsul Sani sebagai salah satu pendiri Perkumpulan Ahli Dewan Sengketa Konstruksi (PADSK) mengingatkan agar PADSK selaku stakeholder APS dapat menyampaikan usulan perbaikan…

Peragaan Busana Muslim dan Audisi Model MUFFEST+ di Stasiun MRT Bundaran HI Jakarta.

Sabtu, 20 Juli 2024 - 22:13 WIB

MUFFEST+ Gelar Peragaan Busana dan Audisi Model di Stasiun MRT Bundaran HI

MUFFEST+ ditargetkan menjadi jendela dunia yang memperlihatkan perkembangan industri fesyen muslim Indonesia yang siap merambah pasar global dari segi kualitas, kuantitas, inovasi bisnis, teknologi,…

Ustadz Bachtiar Nasir bersama jajarannya menyatakan persiapan konvoi Bela Palestina

Sabtu, 20 Juli 2024 - 20:42 WIB

Bela Palestina Segera Digelar dengan Konvoi Kendaraan

Membela Palestina sangat banyak ragamnya. Untuk membuktikan kepedulian Indonesia, para Ustadz mengajak masyarakat membela Palestina. Ajakan berupa Konvoi menggunakan kendaraan.

Feng shui (foto ilustrasi)

Sabtu, 20 Juli 2024 - 17:37 WIB

Tips Memaksimalkan Feng Shui Rumah Agar Bawa Keberuntungan

Home Feng Shui merupakan teknik menganalisa rumah. Terlebih di dalam rumah terdapat aliran energi. Aliran ini bisa memancarkan energi positif maupun negatif. Hal itu tergantung dari arah letak…