Rogok Kocek Rp335 Miliar, Paramount Enterprise Segera Buka Bethsaida Hospital di Serang

Oleh : Ridwan | Senin, 22 Mei 2023 - 16:55 WIB

Bethsaida Hospital
Bethsaida Hospital

INDUSTRY.co.id - Tangerang - Paramount Enterprise akan segera membuka layanan kesehatan terbarunya, Bethsaida Hospital di Serang, Banten pada awal tahun 2024.

Berdiri di atas lahan seluas 9.165 meter persegi (m2) dengan luas bangunan hampir mencapai 18.000 m2, bangunan 9 lantai ini memiliki desain gedung yang modern dan nyaman.

Presiden Direktur Paramount Enterprise, M. Nawawi mengatakan, selama satu dekade, Bethsaida Hospital telah beroperasi dan memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya di wilayah Gading Serpong, Tangerang. 

"Dalam perjalanan tersebut, hospital ini telah mencapai banyak prestasi dalam upaya memberikan layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat," kata Nawawi di Tangerang, Senin (22/5).

Dirinya menyebut bahwa Bethsaida Hospital berkomitmen untuk terus berinovasi dan mengembangkan diri guna menyediakan pelayanan kesehatan paripurna kepada masyarakat.

"Proyek ini dibangun secara lokasi dan konsep telah melalui satu proses yang matang dan rinci, baik dari sisi kelayakan bisnis maupun kebutuhan. Kami hadir disana (Serang, Banten) tentu tidak lepas dari apa yang masyarakat Serang butuhkan," ungkapnya.

Menurut Nawawi, Banten telah menjelma sebagai salah satu provinsi dengan pertumbuhan ekonomi yang terus berkembang, terutama di wilayah Serang. Dengan jumlah penduduk mencapai 1,6 juta jiwa, dan rata-rata pertumbuhan penduduk mencapai 1,42%, Serang menjadi destinasi investasi yang menjanjikan.

"Kami melihat kebutuhan layanan kesehatan khususnya ketersediaan tempat tidur untuk rawat inap masih sangat kurang. Bahkan, tempat tidur yang tersedia hanya 766 unit, itupun mayoritas di rumah sakit milik pemerintah. Inilah yang menjadi pemicu kami untuk hadir memberikan layanan kesehatan terbaik dan berkualitas di Serang, Banten," papar Nawawi.

Bethsaida Hospital Serang menawarkan 124 tempat tidur, serta dilengkapi dengan peralatan medis canggih dan lengkap seperti, USG 4 Dimensi, CT Scan 128 Slice, dan Laboratorium Kateterisasi. 

Adapun, pusat layanan unggulan Bethsaida Hospital Serang meliputi, Medical Rehabilitation Center, Heart Center, Trauma Center, Mom & Children Center, dan Medical Check-up Center. 

Bethsaida Hospital Serang juga berperan dalam mendukung program pemerintah dengan menyediakan fasilitas dan layanan kesehatan yang berkualitas kepada pasien BPJS Kesehatan, terutama untuk masyarakat daerah Serang, Banten dan sekitarnya.

"Bethsaida Hospital akan selalu melayani masyarakat dan pasien dengan sepenuh hati sesuai dengan visi dan misi kami untuk memberikan pelayanan terbaik," ucap Direktur Bethsaida Hospital, dr. Soeprajitno, Sp.B.

Pembangunan Bethsaida Hospital telah dimulai sejak Februari 2022, dimana PT Totalindo Eka Perkasa Tbk. ditunjuk sebagai kontraktor utama dalam proyek senilai Rp335 miliar ini.

Pada tanggal 19 Mei 2022 lalu, Bethsaida Hospital Serang telah melalukan prosesi 'Topping off Ceremony'. Artinya, pengerjaan proyek Bethsaida Hospital Serang telah memasuki tahap finishing.

"Didukung tenaga medis dan SDM yang berkualitas, kami yakin Bethdaida Hospital Serang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Serang, Banten dan sekitarnya akan layanan kesehatan yang berkualitas," kata Direktur Paramount Eneterprise, Norman Daulay.

Menurutnya, kehadiran Bethsaida Hospital Serang merupakan bentuk dukungan dari sektor swasta kepada pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan yang modern.

"Dengan adanya fasilitas ini, masyarakat Serang, Banten dan sekitarnya dapat lebih mudah mendapatkan layanan kesehatan yang dibutuhkan, karena segala fasilitas, tenaga kesehatan, dan layanan telah tersedia di Bethsaida Hospital Serang," tutup Norman Daulay.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

Kamis, 25 April 2024 - 12:49 WIB

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

PT Mandala Multifinance Tbk mengumumkan kinerja keuangan Tahun Buku 2023, serta rampungnya proses akuisisi oleh MUFG Group, sebuahlangkah strategis yang diyakini akan membawa dampak positif…

Solo Menari

Kamis, 25 April 2024 - 12:01 WIB

Kembali Hadir, Solo Menari 2024 Bakal Digelar di Tiga Situs Ruang Publik

Perhelatan seni dan budaya, Solo Menari 2024, kembali akan digelar pada 29 April 2024 mendatang. Ajang Seni Tari anak bangsa ini terlahir dari semangat untuk melestarikan seni tari dan budaya…

Produk Amaterasun

Kamis, 25 April 2024 - 11:52 WIB

Amaterasun Hadirkan 100% Physical Sunscreen yang 'Almost No Whitecast'

Amaterasun, brand  kecantikan lokal yang dikenal sebagai “SPF Spesialist” dengan Intelligent DNA Guardian Technology™, yang dapat melindungi kulit hingga level DNA pertama di Indonesia…

Ilustrasi aset kripto

Kamis, 25 April 2024 - 11:51 WIB

Sah! fanC, Token untuk Konten Kreator Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Aset kripto baru, Token fanC akan resmi diperdagangkan di Indonesia. Token ini mengadopsi teknologi blockchain yang mengembangkan teknologi internet terkini untuk pembuat konten, seperti NFT,…