Bikin Gempar, QnQ Gress Luncurkan Diamond Glaze Marble Tahan Gores Hingga Tiga Kali Lipat dari Porcelain Tile Biasa

Oleh : Ridwan | Jumat, 24 Februari 2023 - 08:50 WIB

Presiden Direktur PT Citra Makmur Jaya Lestari, Gunawan Wijaya
Presiden Direktur PT Citra Makmur Jaya Lestari, Gunawan Wijaya

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan berspesialis di produk keramik, PT Citra Makmur Jaya Lestari (CMJL) dengan merek dagang QnQ Gress terus berkomitkem menghadirkan inovasi dan teknologi terkini untuk semua lini produknya. Di awal tahun 2023, QnQ Gress mendobrak pasar Indonesia dengan meluncurkan produk terbarunya yaitu Diamond Glaze Marble generasi ketiga.

Produk yang di China dikenal dengan sebutan Higher Scratch Resistance QnQ Gress by Deer Tile ini memiliki tingkat ketahanan gores hingga tiga kali lipat dari produk porcelain tile jenis Glazed Polished biasa yang beredar di pasaran saat ini.

Tingkat kekerasan gressnya mencapai 8,5 skala mohs, dan memiliki tingkat glasir yang sangat tinggi, hingga permukaan yang sangat flat walaupun pada dimensi ukuran yang besar atau big slab.

Presiden Direktur PT Citra Makmur Jaya Lestari, Gunawan Wijaya mengatakan, sejak berdiri 7 tahun yang lalu, kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dan mendatangkan hasil produksi dari pabrik kami di China dengan teknologi tertinggi, dengan kualitas terbaik. 

"Ini menjadi komitmen kami sejak awal berkontribusi menghadirkan produk-produk dengan kualitas terbaik untuk pembangunan negeri kita tercinta, Indonesia," kata Gunawan Wijaya saat peluncuran produk Diamond Glaze Marble generasi ketiga di Hotel Sultan, Jakarta (22/2) malam.

Dijelaskan Gunawan, pabrik QnQ Gress di China telah menggunakan teknologi terdepan dan terkini, serta dibantu dengan marketplace dunia. "Pabrik kami juga memiliki kapasitas produksi yang sangat besar, sehingga kami optimis dapat memenuhi kebutuhan di dalam negeri," terangnya.

Gunawan mengungkapkan bahwa QnQ Gress menjadi pioneer untuk produk Diamond Glaze Marble di Indonesia. Pada peluncuran generasi ketiga ini, QnQ Gress menambah varian ukuran baru yaitu 60x60 cm dengan menyematkan desain ukiran garis emas dan perak dibagian atas sehingga menambah nilai keindahan pada tile nya.

Lebih lanjut, Gunawan mengungkapkan bahwa untuk kebutuhan produk porcelain tile impor masih sangat besar peluang bisnis di Indonesia. Pasalnya, beberapa jenis porcelain tile kategori B1 a yang menggunakan teknologi tertinggi masih belum dapat diproduksi di Indonesia, seperti contoh produk yang dilaunching oleh QnQ Gress untuk Golden Tile (serat urat emas) yang kilap, serta produk Diamond Glaze Marble generasi ketiga yang dapat diuji ketahanan goresnya tiga kali lipat lebih kuat tahan gores dari produk tile yang ada saat ini di pasaran domestik.

Dirinya pun membuka pintu kepada produsen keramik lokal untuk berkolaborasi dalam membangun negeri tercinta, Indonesia.

"QnQ Gress sangat sadar tidak bisa bekerja sendiri tanpa berkolaborasi dengan pengusaha lokal di daerah masing-masing dalam membangun Indonesia," tutur Gunawan.

Dikesempatan yang sama, Board of Commissioner PT Citra Makmur Jaya Lestari, Anderson Chen mengatakan, pihaknya selalu berusaha keras untuk melayani distributor dengan produk porcelain tile dengan kualitas terbaik dan harga yang terjangkau pasar end user.

"Melalui upaya kami yang tidak berhenti berusaha, performa perusahaan telah meningkat sangat signifikan," ungkap Chen.

Meski demikian dirinya mengaku kondisi bisnis tidak terlalu baik selama pandemi Covid-19. Akan tetapi ia percaya kondisi bisnis akan lebih baik di masa depan dan yang akan datang.

"Kami selalu berusaha untuk mengembangkan produk terbaru dan berjalan di pasar Indonesia. Tahun lalu kami mengimpor berbagai produk Golden Line dan mendapat respon sangat baik di pasar, hari ini kami merekomendasikan ubin Dajiaolu yang benar-benar sangat tahan gores hingga tiga kali dari porcelain tile biasa. Saya percaya bahwa dengan pandangan profesional setiap orang akan ada penilaian profesional terhadap produk ini," katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan demo untuk produk Diamond Glaze Marble generasi ketiga. QnQ Gress mengajak seluruh distributor untuk menjajal ketangguhan produk terbarunya tersebut, dan terbukti produk tersebut benar-benar tahan gores hingga tiga kali lipat jika dibandingkan porcelain tile biasa.

Sejak tahun 2017, QnQ Gress telah membawa produk-produk terbaiknya diantaranya, Decor Tile Series, Diamond Glaze Marble, Golden Line, Nano Polished Series, Rustic Tile Series, Slip Resistance Series, Wall Tile Series, dan Wooden Tile Series.

Keseluruhan produk QnQ Gress telah mendapatkan sertifikasi dengan standar internasional seperti ISO, CE, GB dan SNI. Kesemuanya berada di bawah pemeriksaan SGS Konstan.

Bagi para pembaca yang ingin membuktikan ketahanan gores produk terbaru dari HSR QnQ Gress By Deer Tile ditunggu kedatangannya di Pameran Megabuild Keramika di area Hall B, Booth B-21.

Setiap hari ada 3 sesi pengujian langsung oleh pengunjung pameran dan dapatkan angpao sebagai tanda terima kasih atas kehadiran dan partisipasi dalam acara tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jababeka Residence

Rabu, 24 April 2024 - 08:12 WIB

Jababeka Residence Sukses Bikin Sektor Properti di Timur Jakarta Berkembang Pesat

Pengembangan properti yang dilakukan oleh Jababeka Residence di kota hijau Cikarang telah menjadi barometer industri properti di Timur Jakarta. Selain memiliki fasilitas infrastruktur terlengkap…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Rabu, 24 April 2024 - 06:38 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Rabu, 24 April 2024 - 06:29 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Guna menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan kemampuan menembak Pistol, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi…

Progress Group groundbreaking jalan penghubung di Ciputat

Rabu, 24 April 2024 - 06:15 WIB

Permudah Mobilitas Warga Paradise Resort City, Progress Group Groundbreaking Jalan Penghubung di Ciputat

Progress Group melakukan groundbreaking pembangunan jalan penghubung antara Jl. Aria Putra dan Jl. H Taip di Ciputat, sebagai bagian penting dari pengembangan akses boulevard dari township Paradise…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Rabu, 24 April 2024 - 04:29 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU, bertempat di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024).