Di Acara Natal Bersama AKJ, Sukur Nababan Ajak Masyarakat Bangun Optimisme

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 03 Desember 2022 - 17:43 WIB

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Keanggotaan dan Organisasi, Sukur H Nababan (Istimewa)
Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Keanggotaan dan Organisasi, Sukur H Nababan (Istimewa)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perayaan Natal 2022 diharapkan menjadi momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan masyarakat serta menjadi modal awal untuk pemulihan ekonomi paska pandemi Covid-19. 

Hal tersebut disampaikan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Keanggotaan dan Organisasi, Sukur H Nababan, pada acara Natal Bersama dengan Artis Komunitas Jatibening (AKJ) di Gedung Mulia dan Raja, Kebon Nanas, Jakarta Timur, Jumat (2/12/2022) malam.

Acara Natal bersama AKJ ini menapilkan sejumlah musisi Batak diantaranya Trio Ambisi, Rita Butar butar, Amigos, RNB, Joel Simorangkir, Family Trio, Andri Silaen, Sisca Manurung, William Tindaom, The Bataks Band, Roy Sibule, Frans Sirait, Angle Silaen, Maria Simorangkir, Putri Siangian, Jogi Simanjutak, Ruth Sihotang, Nirwana Trio, Anju Trio, Kezia Sirait, Roby Gultom, Feby Sitorus, Ervinq Simarmata dan Andreanda Siahaan.

Dihadapan ribuan masyarakat yang hadir, Sukur memberikan semangat dan optimisme serta berpesan agar semua masyarakat dapat memperkuat persatuan serta membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi. 

“Kami yakin dengan kekompakan dan persatuan ekonomi Indonesia akan tetap tumbuh dan mampu hadapi tekanan ekonomi global,” ujar Sukur.

Sebagai Anggota DPR yang juga Ketua Dewan Pembina AKJ, Sukur berkewajiban memberikan masukan dan motivasi bagi masyarakat untuk memperkuat pondasi spiritual dan keimanan, khususnya untuk menghadapi berbagai krisis, baik ekonomi, hingga krisis jati diri yang sekarang banyak dialami masyarakat.

"Sudah menjadi tugas kita bersama untuk memberikan masukan yang positif bagi masyarakat. Dengan begitu, masyarakat Indonesia akan memiliki daya juang yang tinggi dalam menghadapi berbagai masalah, termasuk masalah perekonomian," ujarnya.

Terkait ancaman resesi, Sukur percaya apa yang dilakukan Pemerintah mampu menghadapi krisis-krisis yang terjadi. "Ini sudah kita lihat selama penanganan pandemi Covid-19 yang diakui negara dunia, bahwa Indonesia salah satu negara yang penanganan pandeminya baik," ucapnya.

Politisi batak asal Siborong borong ini yakin Indonesia bisa survive dalam membendung krisis yang akan datang.

"Dalam kondisi seperti ini, persatuan dan kerja sama antar elemen bangsa sangat penting guna menghadapi berbagai krisis. Karenanya, kita sampaikan dalam acara ini, dengan bersatu dan bergotong royong Indonesia akan semakin kuat. Yang penting kita berjuang dan berusaha dan berdoa," tegasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IFG Life

Kamis, 25 April 2024 - 06:55 WIB

Perempuan Indonesia Kian Menunjukan Peran Strategis di Sektor Asuransi

Peran perempuan dalam industri asuransi di Indonesia semakin penting dan strategis, baik sebagai konsumen, maupun karyawan dan pengambil keputusan. Jenjang karir semakin terbuka, kendati masih…

Kedua kiri : Direktur Utama IFG Hexana Tri Sasongko Ketiga kiri: Asisten Deputi Bidang Jasa Asuransi dan Dana Pensiun Kementerian BUMN Hendrika Nora Osloi Sinaga tengah : Komisioner Komisi Informasi Pusat Samrohtunnajah Ismail

Kamis, 25 April 2024 - 06:47 WIB

Perkuat Implementasi Keterbukaan Informasi, IFG Bersama Lima BUMN Selenggarakan Forum Edukasi Keterbukaan Informasi Publik

Indonesia Financial Group (IFG), BUMN Holding Asuransi, Penjaminan,dan Investasi berkomitmen mendukung implementasi Keterbukaan Informasi Publik (KIP) secara berkelanjutan dalam rangka penerapan…

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.