Tunjuk Rifat Sungkar dan Chayapon Yotha, Mitsubishi Ralliart Siap Libas Rintangan AXCR

Oleh : Ridwan | Jumat, 23 September 2022 - 18:45 WIB

Mitsubishi Triton
Mitsubishi Triton

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Tim Mitsubishi Ralliart akan berkompetisi di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) dari tanggal 21 hingga 26 November di Thailand dan Kamboja.

Mitsubishi Motors yang turut serta mendukung penuh ajang tersebut secara resmi mengumumkan susunan tim untuk AXCR 2022.

Dari tim Mitsubishi Ralliart, Rifat Sungkar (Indonesia), pemenang Indonesian Sprint Rally Championship, dan Chayapon Yotha (Thailand), yang telah memenangkan Thailand Autocross Championship.

Pereli tersebut akan mengendarai dua mobil reli Triton di kategori Grup T1 (prototipe kendaraan lintas alam) dan bersaing untuk posisi yang lebih tinggi.

Terjun di kejuaraan AXCR, tim Mitsubishi Ralliart memiliki semua sumber daya yang dibutuhkan. Misalnya Hiroshi Masuoka, mantan juara Reli Dakar dua kali sekaligus engineer dari Mitsubishi Motors akan menemani tim untuk memberikan dukungan teknis. Pereli Jepang ini juga akan bertindak sebagai Direktur tim Mitsubishi Ralliart.

Tim Mitsubishi Ralliart telah melakukan tes ketahanan mobil reli Triton sejauh 1.100 km di trek balap off-road Grand Prix Motor Park di Kanchanaburi, di barat Thailand, dari 29 hingga 31 Agustus.

Mengurangi bobot dan meningkatkan karakteristik output dari mesin telah meningkatkan kemampuan berkendara, memungkinkan penanganan yang gesit di jalan yang berkelok-kelok.

Selain itu, dual damper baru telah meningkatkan kinerja mengikuti jalan dan berkontribusi pada peningkatan signifikan dalam stabilitas berkendara dan kemampuan berkendara di jalan yang kasar.

Setelah dites, Rifat Sungkar memuji impresi Triton dalam reli. "Pembalap reli melewati banyak tikungan yang berbeda, satudemi satu. Oleh karena itu, sangat penting bagi mobil reli untuk memiliki kemampuan manuver dan pengendaraan yang sangat baik seperti yang diinginkan pengemudi, dan daya tahan dan keandalan yang tinggi di jalan yang kasar,” ungkap Rifat.

Menurutnya, Co-driver yang baik dan dapat menavigasi secara akurat serta cepat sangat penting untuk hasil yang sukses.

"Melalui uji ketahanan, kami dapat memastikan bahwa mobil reli Triton memberikan kinerja yang sangat baik dalam hal jalan kasar kelincahan dan daya tahan," terangnya.

Sementara itu, Direktur Tim Mitsubishi Ralliart, Hiroshi Masuoka mengatakan, suatu kehormatan untuk menyambut pembalap berbakat seperti mereka ke dalam tim.

"Rifat memiliki banyak pengalaman dalam reli sprint, jadi jika kami melakukan pekerjaan dengan baik sebagai tim untuk mengelola aspek jarak jauh dari reli lintas alam, dia akan memberikan kinerja yang hebat," kata Masuoka.

Sementara Chayapon, lanjutnya, ia memiliki pengalaman luas dalam reli lintas alam dan meningkat setiap kali dia masuk ke dalam mobil. "Jadi saya mengharapkan hasil yang baik darinya," terangnya.

Berkenaan dengan Triton, dua tes ketahanan yang telah dijalankan memungkinkan tim untuk mengidentifikasi masalah dan menangananinya secara bersama-sama.  

“Kami akan melakukan uji coba pada November sebelum AXCR 2022, namun performa Triton sejauh ini terlihat bagus dan saya yakin para pembalapakan mampu memberikan performa yang tangguh dan solid,” tutup Masuoka.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Senior Director, Worldwide Nutrition Education and Training, Herbalife Nutrition Susan Bowerman

Senin, 26 September 2022 - 19:48 WIB

Berapa Banyak Protein yang Dibutuhkan Tubuh Anda dalam Sehari? Cobalah Hitung dengan Metode Ini

Jakarta– Kata "protein" berasal dari kata Yunani "protos," yang berarti "peringkat satu atau posisi yang paling utama" dan kata ini dipilih karena alasan yang bagus.

diskusi online yang digelar Forum Merdeka Barat bertajuk "UU Cipta Kerja Tumbuhkan Pengusaha Muda dan UMKM" pada Senin (26/9/22).

Senin, 26 September 2022 - 19:37 WIB

UU Ciptakerja Memberi Kemudahan, Perlindungan dan Pemberdayaan UMKM

Jakarta, FMB9 - Sekretaris Satgas Percepatan Sosialisasi UU Cipta Kerja, Arief Budimanta menyampaikan kehadiran Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) bertujuan memberikan kemudahan, perlindungan…

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto

Senin, 26 September 2022 - 19:19 WIB

Sebelum Diberlakukan, Pemerintah Diminta Masifkan Uji Coba Konversi ke Kompor Listrik

Jakarta- Pengamat Kebijakan Publik Trubus Rahadiansyah meminta pemerintah untuk melanjutkan ujicoba konversi elpiji ke listrik dan membuktikan bahwa dengan cara ini masyarakat bisa berhemat.

CEO Telin Budi Satria Dharma Purba (kedua dari kanan) berdiskusi dengan para Panelis, dari TI Sparkle Leonardo Cerciello (paling kanan), China Unicom Global Dr. Meng Shusen (tengah), Head of Asia GSMA Julian Gorman (kedua dari Kiri), dan SMD Delta Partners Sam Evans (paling kiri)

Senin, 26 September 2022 - 19:15 WIB

Perkuat Infrastruktur, Telkom Bidik Potensi Konektivitas Asia Pasifik

PT Tekom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menilai konektivitas Asia Pasifik memiliki potensi pertumbuhan yang sangat tinggi, seiring dengan transformasi digital yang dilakukan negara-negara…

Kepala BKSJI Kemenperin Doddy Rahadi

Senin, 26 September 2022 - 18:40 WIB

Keren! Balai Besar Kemenperin Ciptakan Sistem Monitoring Kualitas Udara & Air Limbah Industri Terintegrasi Digital

Balai Besar Standardisasi dan Pelayanan Jasa Pencegahan Pencemaran Industri (BBSPJPPI) Semarang telah menciptakan sistem monitoring kualitas udara maupun air limbah industri yang terintegrasi…