Tunjuk Rifat Sungkar dan Chayapon Yotha, Mitsubishi Ralliart Siap Libas Rintangan AXCR

Oleh : Ridwan | Jumat, 23 September 2022 - 18:45 WIB

Mitsubishi Triton
Mitsubishi Triton

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Tim Mitsubishi Ralliart akan berkompetisi di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) dari tanggal 21 hingga 26 November di Thailand dan Kamboja.

Mitsubishi Motors yang turut serta mendukung penuh ajang tersebut secara resmi mengumumkan susunan tim untuk AXCR 2022.

Dari tim Mitsubishi Ralliart, Rifat Sungkar (Indonesia), pemenang Indonesian Sprint Rally Championship, dan Chayapon Yotha (Thailand), yang telah memenangkan Thailand Autocross Championship.

Pereli tersebut akan mengendarai dua mobil reli Triton di kategori Grup T1 (prototipe kendaraan lintas alam) dan bersaing untuk posisi yang lebih tinggi.

Terjun di kejuaraan AXCR, tim Mitsubishi Ralliart memiliki semua sumber daya yang dibutuhkan. Misalnya Hiroshi Masuoka, mantan juara Reli Dakar dua kali sekaligus engineer dari Mitsubishi Motors akan menemani tim untuk memberikan dukungan teknis. Pereli Jepang ini juga akan bertindak sebagai Direktur tim Mitsubishi Ralliart.

Tim Mitsubishi Ralliart telah melakukan tes ketahanan mobil reli Triton sejauh 1.100 km di trek balap off-road Grand Prix Motor Park di Kanchanaburi, di barat Thailand, dari 29 hingga 31 Agustus.

Mengurangi bobot dan meningkatkan karakteristik output dari mesin telah meningkatkan kemampuan berkendara, memungkinkan penanganan yang gesit di jalan yang berkelok-kelok.

Selain itu, dual damper baru telah meningkatkan kinerja mengikuti jalan dan berkontribusi pada peningkatan signifikan dalam stabilitas berkendara dan kemampuan berkendara di jalan yang kasar.

Setelah dites, Rifat Sungkar memuji impresi Triton dalam reli. "Pembalap reli melewati banyak tikungan yang berbeda, satudemi satu. Oleh karena itu, sangat penting bagi mobil reli untuk memiliki kemampuan manuver dan pengendaraan yang sangat baik seperti yang diinginkan pengemudi, dan daya tahan dan keandalan yang tinggi di jalan yang kasar,” ungkap Rifat.

Menurutnya, Co-driver yang baik dan dapat menavigasi secara akurat serta cepat sangat penting untuk hasil yang sukses.

"Melalui uji ketahanan, kami dapat memastikan bahwa mobil reli Triton memberikan kinerja yang sangat baik dalam hal jalan kasar kelincahan dan daya tahan," terangnya.

Sementara itu, Direktur Tim Mitsubishi Ralliart, Hiroshi Masuoka mengatakan, suatu kehormatan untuk menyambut pembalap berbakat seperti mereka ke dalam tim.

"Rifat memiliki banyak pengalaman dalam reli sprint, jadi jika kami melakukan pekerjaan dengan baik sebagai tim untuk mengelola aspek jarak jauh dari reli lintas alam, dia akan memberikan kinerja yang hebat," kata Masuoka.

Sementara Chayapon, lanjutnya, ia memiliki pengalaman luas dalam reli lintas alam dan meningkat setiap kali dia masuk ke dalam mobil. "Jadi saya mengharapkan hasil yang baik darinya," terangnya.

Berkenaan dengan Triton, dua tes ketahanan yang telah dijalankan memungkinkan tim untuk mengidentifikasi masalah dan menangananinya secara bersama-sama.  

“Kami akan melakukan uji coba pada November sebelum AXCR 2022, namun performa Triton sejauh ini terlihat bagus dan saya yakin para pembalapakan mampu memberikan performa yang tangguh dan solid,” tutup Masuoka.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…