Amankan Pasokan Telur untuk Program Pangan Murah Bersubsidi, Food Station Tingkatkan Kerjasama dengan Koperasi Peternak Unggas Sejahtera Blitar

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 14 September 2022 - 18:30 WIB

Food Station Tingkatkan Kerjasama dengan Koperasi Peternak Unggas Sejahtera Blitar
Food Station Tingkatkan Kerjasama dengan Koperasi Peternak Unggas Sejahtera Blitar

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Adanya gejolak kenaikan harga pangan terutama telur dalam beberapa waktu terakhir telah mengkhawatirkan masyarakat, untuk mengantisipasi hal tersebut  PT Food Station Tjipinang Jaya selaku BUMD Pangan Jakarta dengan cara menguatkan kerjasama dengan Koperasi Peternak Unggas Sejahtera Blitar selaku mitra produksi telur ayam yang selama ini menjadi pemasok kebutuhan telur program pangan murah bersubsidi.

Hal tersebut dipastikan dalam Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara PT Food Station Tjipinang Jaya dengan Koperasi Peternak Unggas Sejahtera Blitar

Acara penandatangan juga dihadiri juga oleh Perwakilan dari Bank Indonesia DKI Jakarta dan Perwakilan Bank Indonesia Kediri yang berlangsung di Gudang Produksi mitra di desa Dadaplangu, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Selasa, 13 September 2022.

“Melalui kerjasama ini, Koperasi Peternak Unggas Sejahtera Blitar selaku mitra produksi telur ayam menyampaikan kesanggupannya untuk mensupply kebutuhan telur program pangan murah bersubsidi guna memastikan stok ketersediaan pangan dan ketahanan pangan di DKI Jakarta serta pengendalian inflasi di DKI Jakarta tetap terjaga” kata Direktur Utama Food Station Pamrihadi Wiraryo.

Kegiatan ini juga dalam rangka memastikan kualitas, evaluasi dan diskusi rencana peningkatan program kerjasama kedepan. Adapun kehadiran ke  lokasi mitra produksi dirasa sangat penting untuk memastikan bahwa ketersediaan stok telur untuk pangan murah bersubsidi aman dan akan terus ditingkatkan dalam penyerapannya baik secara kuantitas dan kualitas.

"Peran Food Station dalam pengamanan pangan terutama ketersediaan telur merupakan salah satu langkah dukungan dalam Pengendalian Inflasi di DKI Jakarta” ujarnya.

Peninjauan dengan Perwakilan Bank Indonesia ini dilakukan mulai dari Kunjungan ke Kandang, Gudang Produksi/Pengemasan hingga seremonial pengiriman telur  sebanyak 5 Ton ke Lokasi Penerima Manfaat Program Pangan Bersubsidi di DKI Jakarta.

Gandeng PT Kereta Api Indonesia

Di sela-sela kunjungan, dilakukan diskusi bahwa "Dalam melakukan efisiensi biaya produksi maka Food Station kedepannya akan melakukan support kepada mitra produksi telur dengan melakukan supply jagung melalui program budidaya dan bekerjasama dengan perguruan tinggi dalam membuat formulasi pakan ternak yang hemat namun berkualitas.

"Pengiriman telur ke Food Station yang awalnya 5 Ton per 1 kali pengiriman akan ditingkatkan hingga 20 ton per 1 kali pengiriman dengan bersinergi bersama PT KAI untuk mengefisienkan biaya transportasi dan meminimalkan resiko kerusakan produk sehingga pasar telur tidak hanya untuk pangan bersubsidi namun akan ditambah juga melalui bisnis komersil ke mitra produksi bakery, hotel, restoran, dan lain sebagainya" jelas Pamrihadi.

Ketua Koperasi Peternak Unggas Sukarman menyampaikan bahwa pihaknya akan terus memperbaiki kualitas, memastikan ketersediaan stok dan keterjangkauan harga.

“Kami juga akan mencoba belajar bersama dalam memformulasikan pakan yang lebih efisien, supaya kedepannya harga telur lebih stabil dan kualitas terjamin” pungkasnya.

               

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.