Ini 7 Rekomendasi Aktivitas Rayakan Hari Kemerdekaan RI Ke-77

Oleh : Hariyanto | Selasa, 16 Agustus 2022 - 19:48 WIB

 Museum Purbakala Sangiran di Desa Wisata Sangiran di Desa Krikilan, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah
Museum Purbakala Sangiran di Desa Wisata Sangiran di Desa Krikilan, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Bulan Agustus menjadi bulan istimewa bagi rakyat Indonesia. Di bulan ini kita merayakan Hari Kemerdekaan yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus. Keistimewaan semakin bertambah karena pada tahun ini Indonesia merayakan ulang tahunnya yang ke-77.

Selain mengikuti perlombaan 17 Agustus, ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk turut memeriahkan Hari Kemerdekaan. Kamu bisa menginap di hotel, jalan-jalan naik kereta api, atau menghabiskan waktu dengan healing sejenak bersama keluarga dan orang terdekat.
Simak 7 rekomendasi aktivitas yang bisa dilakukan dalam merayakan Ulang Tahun Republik Indonesia bersama lifestyle superapp Traveloka:
1. Melepas penat di kebun binatang dan taman rekreasi
Salah satu destinasi yang bisa dikunjungi bersama keluarga dan anak adalah kebun binatang. Sambil jalan-jalan, si kecil bisa mempelajari aneka ragam satwa sekaligus menikmati suasana baru.
Kalau mau menghabiskan bersama teman, kamu juga bisa mengunjungi taman rekreasi dan mencoba semua atraksi yang ada untuk semakin mempererat kebersamaan. Menjajal atraksi wisata merupakan kegiatan yang paling diminati oleh pengguna Traveloka pada bulan Agustus 2022. Setelah atraksi, ada juga taman bermain dan spa & kecantikan.
2. Road trip ke kota-kota terdekat
Ide lainnya untuk merayakan HUT Ke-77 Republik Indonesia adalah dengan road trip bersama kerabat. Kamu bisa mengeksplor kota-kota terdekat dari kota kalian dengan layanan car rental.
Jika mencari suasana baru, kamu bisa naik kereta api untuk menikmati pemandangan unik lintas kota. Saat merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, tiga destinasi domestik yang bisa dijangkau dengan transportasi darat dan diminati oleh pengguna Traveloka adalah Jakarta, Bandung, dan Surabaya.
Kereta api merupakan produk yang paling diminati nomor dua dalam periode bulan Agustus 2022. Di nomor pertama ada pesawat, dan ketiga ada bus dan travel-shuttle.
3. Menikmati suasana baru dengan staycation
Staycation menjadi kegiatan yang paling digemari pengguna Traveloka saat merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, khususnya bersama keluarga di dalam kota.
Staycation pun tidak perlu jauh-jauh, kamu bisa menginap di akomodasi yang ada di kota-kota terdekat untuk menikmati suasana baru selain di rumah. Hotel, vila, apartemen, dan resort merupakan produk yang paling diminati oleh pengguna Traveloka periode Agustus 2022.
4. Menyantap hidangan favorit khas Indonesia
Tahukah kamu, bakso merupakan salah satu comfort food yang digemari orang Indonesia. Menurut Traveloka, bakso ayam menjadi menu yang paling dicari selama Hari Kemerdekaan Indonesia, selain Bakmi Ayam dan Bebek Goreng.
Sambil menikmati sajian gurih yang biasanya berkuah ini, kamu juga bisa membantu UMKM di Indonesia dengan menggunakan Traveloka Eats di mana terdapat 147 brand UMKM yang akan memberi diskon tambahan hingga 35%.
5. Me time dengan spa atau refleksi
Merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia juga bisa dengan bersantai sendirian. Setelah menjalani rutinitas, kamu berhak meluangkan waktu untuk “merdeka” dari kesibukan sehari-hari dengan merawat diri, dari melakukan spa, refleksi, hingga perawatan lainnya.
6. Napak tilas ke museum
Memperingati HUT Ke-77 RI belum lengkap jika tidak mengunjungi museum. Kamu bisa menambah wawasan soal sejarah Indonesia melalui aneka diorama dan barang-barang bernilai sejarah lainnya yang ada di tempat itu.
7. Mengibarkan bendera merah putih di puncak gunung 
Mendaki gunung telah dikenal sebagai aktivitas yang menjadi pilihan para penikmat petualangan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Bersama para pendaki lainnya, kamu bisa mengibarkan bendera merah putih di puncak dan merayakan kebersamaan.
Sebelum perjalanan, siapkan fisik dan selalu mencari tahu informasi terbaru soal ketentuan pendakian gunung yang kamu tuju. Buat rencana menginapmu menjadi semakin nyaman dan hemat dengan Promo Duar Duar Merdeka serta gunakan Traveloka Xperience, kamu bisa mendapat promo kupon diskon untuk me time di salon atau spa.
Meski situasi sudah mulai kondusif, kamu tetap harus mengutamakan protokol kesehatan, salah satunya dengan melakukan tes COVID-19 usai beraktivitas untuk memastikan anggota keluarga dan kerabat terdekat tetap aman dan nyaman.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Senior Director, Worldwide Nutrition Education and Training, Herbalife Nutrition Susan Bowerman

Senin, 26 September 2022 - 19:48 WIB

Berapa Banyak Protein yang Dibutuhkan Tubuh Anda dalam Sehari? Cobalah Hitung dengan Metode Ini

Jakarta– Kata "protein" berasal dari kata Yunani "protos," yang berarti "peringkat satu atau posisi yang paling utama" dan kata ini dipilih karena alasan yang bagus.

diskusi online yang digelar Forum Merdeka Barat bertajuk "UU Cipta Kerja Tumbuhkan Pengusaha Muda dan UMKM" pada Senin (26/9/22).

Senin, 26 September 2022 - 19:37 WIB

UU Ciptakerja Memberi Kemudahan, Perlindungan dan Pemberdayaan UMKM

Jakarta, FMB9 - Sekretaris Satgas Percepatan Sosialisasi UU Cipta Kerja, Arief Budimanta menyampaikan kehadiran Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) bertujuan memberikan kemudahan, perlindungan…

Mitsubishi New Xpander Cross

Senin, 26 September 2022 - 19:30 WIB

Dibekali Fitur Canggih, New Xpander Cross Lebih Unggul dari Mobil Sekelas

New Mitsubishi Xpander Cross resmi diluncurkan pada 11 Agustus 2022 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Mengusung tagline “Rise to Your Life’s Adventure”,…

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto

Senin, 26 September 2022 - 19:19 WIB

Sebelum Diberlakukan, Pemerintah Diminta Masifkan Uji Coba Konversi ke Kompor Listrik

Jakarta- Pengamat Kebijakan Publik Trubus Rahadiansyah meminta pemerintah untuk melanjutkan ujicoba konversi elpiji ke listrik dan membuktikan bahwa dengan cara ini masyarakat bisa berhemat.

CEO Telin Budi Satria Dharma Purba (kedua dari kanan) berdiskusi dengan para Panelis, dari TI Sparkle Leonardo Cerciello (paling kanan), China Unicom Global Dr. Meng Shusen (tengah), Head of Asia GSMA Julian Gorman (kedua dari Kiri), dan SMD Delta Partners Sam Evans (paling kiri)

Senin, 26 September 2022 - 19:15 WIB

Perkuat Infrastruktur, Telkom Bidik Potensi Konektivitas Asia Pasifik

PT Tekom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menilai konektivitas Asia Pasifik memiliki potensi pertumbuhan yang sangat tinggi, seiring dengan transformasi digital yang dilakukan negara-negara…