Sosialisasi Airlangga Hartarto Sebagai Capres Partai Golkar, Komunitas Erwin Aksa Peduli Lakukan Penggalangan Melalui EKTA

Oleh : Herry Barus | Selasa, 05 Juli 2022 - 14:00 WIB

Erwin Aksa Peduli
Erwin Aksa Peduli

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Mesin politik Partai Golkar mulai bergerak di berbagai tingkatan, tidak terkecuali Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar Bidang Penggalangan Strategis, Erwin Aksa. Ia mengaktifasi serta mengoptimalisasi berbagai potensi di internal Partai Golkar dalam rangka mensosialisasikan Airlangga Hartarto serta Partai Golkar.

Maklum saja, Pemilu 2024 sebentar lagi digelar, tinggal hitungan bulan. Kompetisi Pemilu 2024 pun dirasa berbeda dengan Pemilu sebelumnya karena pemilihan di berbagai tingkatan, baik eksekutif, legislatif maupun kepala daerah dihelat dalam waktu yang bersamaan.

Untuk itu, Erwin Aksa peduli bergerak turun langsung ke lapangan. Kali ini, tim Erwin Aksa peduli yang dikomandoi oleh Olsu Babay melakukan giat sosialisasi Airlangga Hartarto sebagai calon presiden dari Partai Golkar dan melakukan TOT (Training of Trainer) EKTA Partai Golkar di Jakarta. Kegiatan itu merupakan acara rutin yang diselenggarakan Erwin Aksa peduli.

"Kami dari Erwin Aksa peduli melakukan kegiatan rutin untuk mesosialisasikan Pak Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Capres. Selain itu juga melakukan TOT EKTA Partai Golkar di seluruh kelurahan se-Jakarta Utara, " ucap Olsu Babay koordinator Erwin Aksa Peduli di Jakarta Utara (5/7).

Olsu Babay lantas menjelaskan bahwa TOT yang dilakukan metodenya mirip dengan Karakterdes. Jadi kegiatan dapat langsung dirasakan masyarakat dan tepat sasaran. "Model TOT ini seperti Karakterdes zaman dulu , melakukan pelatihan dan penggalangan langsung ke masyarakat, langsung berbaur dengan rakyat," tambah Olsu Babay.

Menurut Olsu Babay, langkah ini harus dilakukan oleh seluruh pengurus Partai Golkar di Indonesia dalam rangka pengenalan partai dan sosok Capres Airlangga Hartarto. Objek pendekatannya bisa langsung dilakukan dengan penggalangan melalui EKTA Partai Golkar.

Sistem penggalangan melalui EKTA Partai Golkar di aplikasi handphone nyatanya memudahkan masyarakat. Sebab, mulai dari pendaftaran, pengisian biodata sampai dengan pencetakan kartu, segalanya mudah dan praktis, masyarakat pun merasa senang dengan kemudahan yang diberikan. 

"Wah setelah tau ada program Partai Golkar EKTA yang mudah praktis ini, kami senang sekali. Saya langsung ajak keluarga untuk daftar melalui aplikasi EKTA Partai Golkar, apalagi ada rewardnya loh!" imbuh Indra warga Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Kegiatan ini sebenarnya sudah lama dilangsungkan, sejak tahun 2021 oleh Erwin Aksa Peduli. Di tahun tersebut, Erwin Aksa peduli sudah sangat aktif turun ke lingkungan sosial masyarakat dan komunitas Jakarta Utara untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Bahkan ketika di bulan Ramadhan Erwin Aksa peduli dan tim yang dikomandoi oleh Olsu Babay, turun langsung untuk membagikan takjil ke masjid-masjid di daerah Jakarta Utara.

Dengan mengusung motto, ‘Ikhlas bergandeng tangan peduli sesama, Indonesia Bersatu untuk Maju’, Erwin Aksa peduli mencoba mengedepankan sisi kemanusian dalam setiap kegiatannya. Diharapkan dari seluruh kegiatan yang dilakukan oleh Erwin Aksa peduli akan membawa dampak positif bagi Partai Golkar juga Airlangga Hartarto.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…