Vicks Indonesia Manfaatkan Khasiat Jahe dan Madu untuk Produk Obat Batuk Baru

Oleh : Hariyanto | Rabu, 20 April 2022 - 09:16 WIB

Ilustrasi Jahe dan Madu
Ilustrasi Jahe dan Madu

INDUSTRY.co.id - Jakarta - P&G Health Care melalui Vicks Indonesia meluncurkan produk baru untuk pasar indonesia yakni Vicks Formula Jahe Madu yang merupakan obat batuk sirup herbal yang mengandung Triple Herbal Action: Jahe, Madu, Licorice dan Mint. Produk baru ini dipercaya mampu membantu meringankan batuk dan melegakan tenggorokan.

dr.Yoska Yasahardja selaku Senior Medical Manager P&G Health Indonesia mengungkapkan bahwa secara empiris dan didukung oleh data-data ilmiah, Jahe mengandung efek anti peradangan atau antiinflamasi, Madu juga kerap kali digunakan sebagai salah satu bahan herbal yang mampu membantu melegakan tenggorokan.

"Karena Madu memproduksi lapisan pelindung yang meringankan iritasi atau inflamasi pada membran mukosa, Licorice juga berperan penting untuk membantu mengencerkan dahak sehingga dahak akan lebih mudah dikeluarkan saat batuk menyerang, yang terakhir kandungan Mint sendiri tentunya memberikan sensasi dingin dan menyegarkan, Mint juga dapat bekerja sebagai analgesik," kata dr. Yoska yang dikutip INDUSTRY.co.id, Rabu (20/4/2022).

Brand Director P&G Health Care – Indonesia Cough & Cold, Yoelitta Bongso mengatakan bahwa obat tradisional memiliki peranan penting dalam membantu meredakan keluhan Batuk. "Vicks Formula Jahe Madu yang merupakan keluarga baru dari Vicks Indonesia memang sengaja dihadirkan khusus bagi para pelanggan kami di Indonesia dan menjawab kebutuhan tersebut," kata Yoelitta.

Ia menambahkan, Vicks Formula Jahe Madu mengandung Triple Herbal Action; Kombinasi Jahe, Madu, Licorice dan Mint ini dipercaya dapat menjadi solusi saat batuk menyerang. Selain itu, Vicks Formula Jahe Madu juga membantu meredakan batuk dengan memberikan sensorial benefit yakni rasa hangat pada tenggorokan.

"Vicks mengerti bahwa masyarakat Indonesia selalu lekat dengan warisan tradisi yang diturunkan dari satu generasi ke generasi, jika orang tua kita zaman dahulu kerap membuat ramuan herbal Jahe & Madu untuk meringankan batuk, melegakan serta menghangatkan tenggorokan, kalau sekarang praktis," ujar Yoelitta.

Selain praktis, lanjut Yoelitta, Vicks Formula Jahe Madu sudah bersertifikat halal dan terdaftar di BPOM. Produk ini mengandung bahan herbal dan tidak mengandung alkohol sehingga bisa dikonsumsi oleh keluarga termasuk anak diatas 6 tahun.

Tidak hanya Vicks Formula Jahe Madu, Vicks juga memilki produk-produk kesehatan lainnya seperti Vicks Vaporub yang memberikan kehangatan untuk meringankan 5 gejala batuk pilek karena flu, Vicks Inhaler yang membantu melegakan hidung tersumbat karena pilek, kapan pun dan di mana pun.

Selain itu ada juga Vicks Formula 44 yang merupakan sirup obat batuk yang telah hadir lebih dahulu, Vicks Formula 44 digunakan untuk meringankan batuk kering, bersin-bersin dan tenggorokan gatal.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

WINGS Group Indonesia Dukung Potensi UMKM Bangka Belitung

Selasa, 24 Mei 2022 - 15:03 WIB

WINGS Group Indonesia Dukung Potensi UMKM Bangka Belitung

Wings Group Indonesia, mendukung gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang dicanangkan oleh Pemerintah Republik Indonesia, melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi…

Penari Bali (Dok. Kemenparekraf)

Selasa, 24 Mei 2022 - 14:30 WIB

5 Negara dengan Wisman yang Paling Banyak Mengunjungi Bali

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengungkapkan terdapat lima negara yang banyak menyumbang kedatangan wisatawan mancanegara ke Bali yaitu Amerika Serikat, Australia, Inggris,…

Logo Starbucks Coffee

Selasa, 24 Mei 2022 - 12:15 WIB

Tutup 130 Gerai, Starbucks Resmi Keluar dari Rusia

Setelah hampir 15 tahun, Starbucks Corp mengatakan pada Senin (23/5/2022) akan keluar dari pasar Rusia. Hal ini dikarenakan jaringan kopi bergabung dengan McDonald's Corp dalam menandai berakhirnya…

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo

Selasa, 24 Mei 2022 - 12:00 WIB

Ketum IMI: 50 Motor Besar Siap Ikuti Wonderful Indonesia Motorbike IMI Touring 2022

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Direktur Mobilitas Sepeda Motor IMI Pusat Joel D. Mastana dan jajaran Anpreso International mematangkan…

Peternakan sapi perah (Doc: Kementan)

Selasa, 24 Mei 2022 - 11:50 WIB

Singgung Impor Vaksin! DPR Ini Ingatkan Pemerintah Perhitungkan Rencana Vaksinasi PMK

Jakarta-Anggota Komisi IV DPR RI Haerudin menekankan Kementerian Pertanian (Kementan) untuk benar-benar memperhitungkan persiapan pelaksanaan vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) di Indonesia…