Cetak Sejarah! Dubes Rosan Teken Pakta Ramah Lingkungan, Netizen: Wow, Kereeen Sekali...

Oleh : Candra Mata | Sabtu, 09 April 2022 - 19:45 WIB

Dubes Rosan Tandatangani Pakta Ramah Lingkungan
Dubes Rosan Tandatangani Pakta Ramah Lingkungan

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Amerika Serikat (AS) Rosan Perkasa Roeslani beserta seluruh jajaran perwakilan Indonesia di AS menandatangani Pakta Ramah Lingkungan.

Sejatinya, pakta Ini menjadi yang pertama kali dalam sejarah dilakukan oleh Perwakilan Indonesia di negara penempatan.

"Pada awal April, saya bersama seluruh jajaran Perwakilan RI untuk Amerika Serikat menandatangani Paktal Ramah Lingkungan, yang pertama dilakukan oleh Perwakilan Indonesia," sebut Rosan seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id dari akun Instagramnya @rosanroeslani pada Sabtu malam (9/4/2022).

Dikatakan Rosan lebih lanjut, sebagai langkah pertama implementasi, pihaknya akan menerapkan prinsip reduce, reuse, dan recycle melalui manajemen dan pengolaan limbah dengan tidak menggunakan produk plastik sekali pakai.

Tak hanya itu, bahkan pihaknya akan mengganti moda transportasi secara bertahap dengan menggunakan kendaraan berbasis listrik atau rendah karbon.

Tak berhenti disitu, Gedung KBRI Washington DC yang telah berusia lebih dari 120 tahun juga tak luput dari evaluasi. Hal inj sebagai upaya untuk menginkorporasi energi bersih dan efisien.

"Kedutaan Besar Indonesia di Amerika Serikat bertekad untuk menerapkan tata kelola pembangunan berkelanjutan dan budaya korporasi ramah lingkungan secara holistik, serta mencapai implementasi secara penuh dan utuh pada 2025," pungkas Rosan.

Hingga berita ini diturunkan, sejumlah netizen pun turut menyampaikan komentar di kolom komentar unggahan mantan Ketum KADIN Indonesia ini.

"wow! kereeen sekali! so proud of you @indonesiaindc dan team. di bawah pak dubes @rosanroeslani dan @sadebimantara #leadbyexample," tulis akun @ayumarthini.

"mantab," timpal akun lainnya, @dharmap168.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid (ketiga dari kiri), Wakil Ketua Umum Agung Sudjatmiko (paling kiri), Plt Sekjen Dekopin Moh. Sukri (kedua dari kiri) mendampingi Deputi Perkoperasian Kementerian Koperasi Ahmad Zabadi (keempat dari kiri) dan Deputi IV Kementerian Koordinator Perekonomian RI Rudy Salahuddin (kedua dari kanan) saat membuka secara resmi Rapimnas Dekopin tahun 2022 di Jakarta, Jumat (25/11/2022). Foto: Dokumen PIP Dekopin. 

Selasa, 06 Desember 2022 - 06:51 WIB

Kementerian Koperasi Minta Nurdin Halid Kawal Agenda-Agenda Strategis Gerakan Koperasi

Jakarta – Pemerintah meminta Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia Nurdin Halid untuk mengawal agenda-agenda strategis Gerakan Koperasi Indonesia, khususnya RUU Perkoperasian dan RUU Pengembangan…

Ketua PWI Pusat Atal S Depari dan Ketua HPN 2023, H Mirza Zulhadi

Selasa, 06 Desember 2022 - 06:20 WIB

Ketua PWI Pusat Hadiri Rapat Jelang HPN di Medan

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 mendatang, Kota Medan, Sumatera Utara telah ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggara oleh Panitia Pusat HPN 2023. Ketua HPN 2023, H Mirza Zulhadi…

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Selasa, 06 Desember 2022 - 06:02 WIB

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman Tinjau Latihan Puncak Ancab YTP 611/Awl

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman mengungkapkan rasa bangganya saat memberikan pengarahan usai meninjau langsung latihan puncak Antar Kecabangan Batalyon…

Satgas Yonif Mekanis 203 AK Jalin Keceriaan Beersama Anak Anak

Selasa, 06 Desember 2022 - 05:00 WIB

Satgas Yonif Mekanis 203 AK Jalin Keceriaan Beersama Anak Anak

Keceriaan dan senyum anak-anak Pegunungan Tengah terpancar bersama personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK dalam kegiatan lomba mewarnai di Desa Lowanom, Distrik Malagayneri, Kabupaten Lanny Jaya,…

Prajurit Korem 174 ATW Terima Penyuluhan Hukum

Selasa, 06 Desember 2022 - 04:30 WIB

Prajurit Korem 174 ATW Terima Penyuluhan Hukum

Personel Korem 174/ATWyang dipimpin oleh Kasrem 174/ATW Kolonel Inf Frits Wilem Rizard Pelamonia menerima penyuluhan hukum dari Tim Penyuluh Hukum Kumdam XVII/Cenderawasih TA. 2022 oleh Kakumdam…