Cetak Sejarah! Dubes Rosan Teken Pakta Ramah Lingkungan, Netizen: Wow, Kereeen Sekali...

Oleh : Candra Mata | Sabtu, 09 April 2022 - 19:45 WIB

Dubes Rosan Tandatangani Pakta Ramah Lingkungan
Dubes Rosan Tandatangani Pakta Ramah Lingkungan

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Amerika Serikat (AS) Rosan Perkasa Roeslani beserta seluruh jajaran perwakilan Indonesia di AS menandatangani Pakta Ramah Lingkungan.

Sejatinya, pakta Ini menjadi yang pertama kali dalam sejarah dilakukan oleh Perwakilan Indonesia di negara penempatan.

"Pada awal April, saya bersama seluruh jajaran Perwakilan RI untuk Amerika Serikat menandatangani Paktal Ramah Lingkungan, yang pertama dilakukan oleh Perwakilan Indonesia," sebut Rosan seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id dari akun Instagramnya @rosanroeslani pada Sabtu malam (9/4/2022).

Dikatakan Rosan lebih lanjut, sebagai langkah pertama implementasi, pihaknya akan menerapkan prinsip reduce, reuse, dan recycle melalui manajemen dan pengolaan limbah dengan tidak menggunakan produk plastik sekali pakai.

Tak hanya itu, bahkan pihaknya akan mengganti moda transportasi secara bertahap dengan menggunakan kendaraan berbasis listrik atau rendah karbon.

Tak berhenti disitu, Gedung KBRI Washington DC yang telah berusia lebih dari 120 tahun juga tak luput dari evaluasi. Hal inj sebagai upaya untuk menginkorporasi energi bersih dan efisien.

"Kedutaan Besar Indonesia di Amerika Serikat bertekad untuk menerapkan tata kelola pembangunan berkelanjutan dan budaya korporasi ramah lingkungan secara holistik, serta mencapai implementasi secara penuh dan utuh pada 2025," pungkas Rosan.

Hingga berita ini diturunkan, sejumlah netizen pun turut menyampaikan komentar di kolom komentar unggahan mantan Ketum KADIN Indonesia ini.

"wow! kereeen sekali! so proud of you @indonesiaindc dan team. di bawah pak dubes @rosanroeslani dan @sadebimantara #leadbyexample," tulis akun @ayumarthini.

"mantab," timpal akun lainnya, @dharmap168.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 10:29 WIB

Ciptakan Ruang Rekreasi Kolaboratif, HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Dalam upaya meningkatkan fasilitas dan kepuasan penghuni apartemennya, anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero) yaitu PT HK Realtindo (HKR) menjalin kerjasama dengan PT All Play Indonesia (All…

Bahana TCW

Sabtu, 27 April 2024 - 10:00 WIB

Ingin Memulai Berinvestasi di Reksa Dana Syariah, Perhatikan Hal Ini Agar Tak Salah Pilih

Sebagai salah satu negara dengan populasi penduduk muslim terbesar di dunia, menemukan investasi dengan konsep syariah tentu tak sulit di Indonesia. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan…

Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Sabtu, 27 April 2024 - 09:12 WIB

Meski Diguyur Hujan Deras, Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Biasanya kalau acara di tempat terbuka diguyur hujan akan ditinggalkan penonton, tapi lain halnya saat Acara Film SyirikSyirik Neraka Pesisir Laut Selatan Goes To School di SMA N 1 Gamping Yogyakarta…

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Sabtu, 27 April 2024 - 09:06 WIB

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Diusia Satu Dekade, FORWAN akan terus berbenah, Forwan akan terus melaju, agar kesejahteraan anggota maju. Hal tersebut diungkapkan Sutrisno Buyil selaku Ketua Umum FORWAN pada perayaan ulang…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Sabtu, 27 April 2024 - 08:58 WIB

Kementerian PUPR Rampungkan Penataan Kawasan Pesisir Labuang Sebagai Destinasi Wisata Baru di Majene

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah merampungkan penataan Kawasan Pesisir Labuang di Kabupaten Majene sebagai destinasi wisata…