Goks! Juragan 99 Pamer Omzet Capai Rp600 M/Bulan, MS Glow Raja Kosmetik di RI?

Oleh : Wiyanto | Jumat, 25 Maret 2022 - 07:45 WIB

Toko Kosmetik MS Glow
Toko Kosmetik MS Glow

INDUSTRY.co.id-Jakarta - Nama pengusaha Gilang Widya Pramana, penjual skin care, merek MS Glow jadi trending usai pamer kekayaan di media sosial. Gilang yang kerap disebut juragan 99 itu mengaku mampu menjual produknya perbulan mencapai Rp600 miliar.

Klaim itu sontak langsung disorot dan menjadi perbincangan di masyarakat luas. Kabar fantastis tersebut-pun langsung di respon oleh Staf Khusus Menteri Keuangan, Prastowo Yustinus.

Melalui akun Twitter nya, Ia menyebut bahwa pengakuan bos MS Glow tersebut merupakan suatu hal yang gurih.

"Wow gurih nih @DitjenPajakRI. Setahun omset Rp 7,2 T. Berarti memungut PPN 10% Rp 720 M. Tinggal cocokin ke SPT PPN dan SPT PPh. Semoga banyak yang pamer kayak gini nih," cuitnya melalui akun twitternya @prastow yang dikutip redaksi INDUSTRY.co.id pada Jumat pagi (25/3/2022).

Hingga berita ini dibuat, hastag MS Glow dan 600 M sendiri tengah menjadi trending topik di Twitter.

Adapun cuitan dari Staf Khusus Menkeu Sri Mulyani tersebut juga mendapat beragam reaksi dari para nitizen, mereka umumnya tidak mempercayai apa yang dipamerkan Crazy Rich asal Malang tersebut.

"Rp.600 m/bulan? Income klub Manchester City 644,9 juta euro pd 2020-2021 atau 53.741.666 euro/bulan (atau 847.420.725.680,23/bulan). Percaya penjualan produk skincare lokal bs sedikit di bwh pemasukan klub sepakbola dengan pemasukan terbesar di dunia pada 2020-2021??," kata akun Wulan K Wardhani.

Tak hanya itu, netizen lain malahan punya itungan sendiri atas pernyataan pengusaha kosmetik itu.

"600 M : 30 = 20 M per hari. Hampir 1 M per jam dihitung 24 jam per hari.10 jam waktu kerja tercatat 2 M/jam.2 M รท 60 menit = berapa tuh.Terlihat aneh dong nilainya.," sebut netizen lain, Edu.

"xixiixi...Ada ada aja nih stafsus Kemenkeu. Btw, ms glow berarti merajai donk bisnis kecantikan di Indonesia, scr kan penghasilannya y 600 M lho perbulan, hemz...APA iya y begitu?," tukas akun Nayikaputra.

Lalu, sebetulnya bagaimana perbandingan raihan omzet MS Glow dengan pemain kosmetik terkenal lain di tanah air?

Dilansir dari berbagai sumber, kalau dibandingkan dengan brand kosmetik yang sudah bertahun-tahun berdiri seperti Martha Tilaar, penjualan pemilik kode saham MBTO ini hanya mencapai Rp297 miliar sepanjang tahun 2020, atau setara dengan Rp24,75 miliar per bulan.

Kemudian nama beken pemain kosmetik lainnya yang sudah puluhan tahun beroperasi yakni PT Mustika Ratu (MRAT) penjualannya juga hanya mencapai Rp318 miliar per 2020, atau setara dengan Rp26,4 miliar per bulan

Sementara MS Glow pemain kosmetik yang tercatat baru, penjualannya sudah mencapai Rp7,2 triliun per tahun, berdasarkan klaim penjualan Rp600 miliar per bulan.

Apakah dengan klaim ini berarti, MS Glow sejatinya telah merajai pasar kosmetik nasional dengan torehan fantastis penjualan yang mampu melesat 24 kali lebih besar dari para pemain kosmetik lama?

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…