Berkah Penjualan Online, BELL Catat Pertumbuhan Penjualan Hingga 38,4 Persen Sepanjang 2021

Oleh : Hariyanto | Rabu, 02 Maret 2022 - 14:45 WIB

PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL)
PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL), emiten penyedia kain, seragam, dan fashion, terus meningkatkan penjualan online di era digitalisasi.

Hal ini ditunjukan dengan terus bertumbuhnya penjualan online BELL (belum di-audit) sepanjang tahun 2021 yang meningkat, yaitu sebesar 38,4% YoY dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya (angka sebelum dieliminasi).

Upaya BELL ini juga dapat dilihat melalui komitmen BELL dalam memperkuat kanal digital dengan membuat platform E-commerce Yukshopping.com bersama Trisula Group, serta melalui berbagai E-commerce di marketplace lainnya.

"BELL terus melihat peluang yang ada termasuk di masa transformasi digital saat ini. Kami tidak hanya fokus pada penjualan toko ritel secara offline saja, melainkan juga giat memasarkan produk secara online," kata R Nurwulan Kusumawati, Sekretaris Perusahaan BELL yang dikutip INDUSTRY.co.id, Rabu (2/3/2022).

"Kami sudah menjual produk-produk BELL melalui berbagai platform belanja dan bahkan kami juga telah membuat platform terintegrasi untuk semua produk dari Trisula Group. Tujuannya adalah agar kami dapat terus cepat beradaptasi dalam menyesuaikan pola berbelanja masyarakat dan meningkatkan kinerja BELL," ungkapnya.

Berdasarkan laporan The State of Fashion 2021 dari McKinsey & Company pada tahun 2021, bahwa perilaku konsumen tidak diragukan lagi bergeser selama setahun terakhir, karena orang-orang berlindung dari virus di rumah mereka, perjalanan dibatasi, dan toko ditutup di seluruh dunia.

Konsumsi digital terus mendominasi dan bertumbuh pada tahun 2021 sehingga perusahaan harus lebih berkembang dan mendorong konsumen untuk terhubung. Adapun 71% dari eksekutif mode mengharapkan online bisnis mereka bertumbuh 20% atau lebih pada tahun 2021.

Melihat hal ini BELL juga gencar untuk terus mengembangkan bisnisnya secara online. Mulai dari produk ritelnya, yaitu JOBB dan Jack Nicklaus hingga produk kain BELL. BELL dan Trisula Group memperkuat penjualan online-nya dengan meluncurkan E-Commerce Yukshopping.com pada tahun 2021.

BELL juga telah memasarkan produk-produknya di online marketplace lain, seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, dan sebagainya. Tidak hanya melalui marketplace, BELL juga gencar memasarkan produk-produknya menggunakan media sosial dan website resmi sebagai sarana pendukung penjualan online BELL.

“Kami terus melakukan berbagai strategi untuk meningkatkan kinerja BELL. Strategi tersebut ialah melalui upaya-upaya yang dilakukan termasuk memperkuat penjualan online. Hingga tahun 2021 kami bersyukur penjualan online produk ritel BELL, yaitu JOBB dan Jack Nicklaus mengalami peningkatan sebesar 38,9% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya,” jelas Nurwulan.

Di sisi lain, BELL juga terus memperluas dan meningkatkan penjualan secara offline melalui toko-toko ritel. Terlebih pada tahun 2022 ini kami optimis kondisi akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya dengan sudah mulai dibuka kembali toko-toko ritel dan pusat perbelanjaan.

“Ke depannya diharapkan BELL dapat terus meningkatkan kinerja kami dan memperluas pasar BELL secara omnichannel, yaitu baik online maupun offline. Melalui berbagai inovasi dan kualitas produk yang dimiliki BELL yakin akan terus meningkatkan kinerja BELL,” tutup Nurwulan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Bitcoin

Minggu, 03 Juli 2022 - 20:00 WIB

Simak! Berikut Panduan Lengkap Analisa Teknikal Bitcoin dan Saran Indodax Untuk Investor

Analisa teknikal Bitcoin menjadi salah satu kunci dalam investasi. Hal ini agar para investor dapat tetap meraih untuk meskipun pasar kripto tengah bergejolak. Saat ini, harga bitcoin menyentuh…

Industri 4.0 di sektor industri

Minggu, 03 Juli 2022 - 19:35 WIB

Kemenperin Pastikan Teknologi Industri 4.0 di Seluruh Rantai Pasok Manufaktur Terus Berjalan

Akselerasi revolusi industri 4.0 yang dicanangkan melalui Peta Jalan Making Indonesia 4.0 terus berjalan. Sektor manufaktur didorong bertransformasi menggunakan teknologi digital di seluruh…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Minggu, 03 Juli 2022 - 18:00 WIB

Ketua MPR RI Juara Pertama Best of The Best Eksekutif Kejuaraan Menembak Jaksa Agung Cup

Ketua MPR RI sekaligus Dewan Penasihat Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Bambang Soesatyo berhasil menyabet Juara Pertama Best of The Best Kelas Eksekutif Kejuaraan…

Peletakan Batu Pertama Gedung Keuskupan Merauke oleh Kementerian PUPR

Minggu, 03 Juli 2022 - 16:04 WIB

Peletakan Batu Pertama Gedung Keuskupan Merauke oleh Kementerian PUPR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat (PUPR) memulai pembangunan gedung Keuskupan Merauke di Jalan Raya Mandala, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua. Secara seremoni pembangunan infrastruktur…

Bincang Tokoh Inspiratif: Gigi & Mulut Sehat Kunci Hidup Berkualitas

Minggu, 03 Juli 2022 - 16:02 WIB

Unilever Indonesia, PDGI dan Sederet Tokoh Inspiratif Ajak Konsumen Rawat Kesehatan Gigi dan Mulut

Setelah berikan manfaat ke lebih dari 10.000 orang, Pepsodent dan PDGI ajak lebih banyak keluarga Indonesia manfaatkan layanan teledentistry gratis “Tanya Dokter Gigi by Pepsodent”