Berkah Penjualan Online, BELL Catat Pertumbuhan Penjualan Hingga 38,4 Persen Sepanjang 2021

Oleh : Hariyanto | Rabu, 02 Maret 2022 - 14:45 WIB

PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL)
PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL), emiten penyedia kain, seragam, dan fashion, terus meningkatkan penjualan online di era digitalisasi.

Hal ini ditunjukan dengan terus bertumbuhnya penjualan online BELL (belum di-audit) sepanjang tahun 2021 yang meningkat, yaitu sebesar 38,4% YoY dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya (angka sebelum dieliminasi).

Upaya BELL ini juga dapat dilihat melalui komitmen BELL dalam memperkuat kanal digital dengan membuat platform E-commerce Yukshopping.com bersama Trisula Group, serta melalui berbagai E-commerce di marketplace lainnya.

"BELL terus melihat peluang yang ada termasuk di masa transformasi digital saat ini. Kami tidak hanya fokus pada penjualan toko ritel secara offline saja, melainkan juga giat memasarkan produk secara online," kata R Nurwulan Kusumawati, Sekretaris Perusahaan BELL yang dikutip INDUSTRY.co.id, Rabu (2/3/2022).

"Kami sudah menjual produk-produk BELL melalui berbagai platform belanja dan bahkan kami juga telah membuat platform terintegrasi untuk semua produk dari Trisula Group. Tujuannya adalah agar kami dapat terus cepat beradaptasi dalam menyesuaikan pola berbelanja masyarakat dan meningkatkan kinerja BELL," ungkapnya.

Berdasarkan laporan The State of Fashion 2021 dari McKinsey & Company pada tahun 2021, bahwa perilaku konsumen tidak diragukan lagi bergeser selama setahun terakhir, karena orang-orang berlindung dari virus di rumah mereka, perjalanan dibatasi, dan toko ditutup di seluruh dunia.

Konsumsi digital terus mendominasi dan bertumbuh pada tahun 2021 sehingga perusahaan harus lebih berkembang dan mendorong konsumen untuk terhubung. Adapun 71% dari eksekutif mode mengharapkan online bisnis mereka bertumbuh 20% atau lebih pada tahun 2021.

Melihat hal ini BELL juga gencar untuk terus mengembangkan bisnisnya secara online. Mulai dari produk ritelnya, yaitu JOBB dan Jack Nicklaus hingga produk kain BELL. BELL dan Trisula Group memperkuat penjualan online-nya dengan meluncurkan E-Commerce Yukshopping.com pada tahun 2021.

BELL juga telah memasarkan produk-produknya di online marketplace lain, seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, dan sebagainya. Tidak hanya melalui marketplace, BELL juga gencar memasarkan produk-produknya menggunakan media sosial dan website resmi sebagai sarana pendukung penjualan online BELL.

“Kami terus melakukan berbagai strategi untuk meningkatkan kinerja BELL. Strategi tersebut ialah melalui upaya-upaya yang dilakukan termasuk memperkuat penjualan online. Hingga tahun 2021 kami bersyukur penjualan online produk ritel BELL, yaitu JOBB dan Jack Nicklaus mengalami peningkatan sebesar 38,9% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya,” jelas Nurwulan.

Di sisi lain, BELL juga terus memperluas dan meningkatkan penjualan secara offline melalui toko-toko ritel. Terlebih pada tahun 2022 ini kami optimis kondisi akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya dengan sudah mulai dibuka kembali toko-toko ritel dan pusat perbelanjaan.

“Ke depannya diharapkan BELL dapat terus meningkatkan kinerja kami dan memperluas pasar BELL secara omnichannel, yaitu baik online maupun offline. Melalui berbagai inovasi dan kualitas produk yang dimiliki BELL yakin akan terus meningkatkan kinerja BELL,” tutup Nurwulan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Jumat, 19 April 2024 - 07:40 WIB

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Dalam rangka membangun komunikasi serta sinergitas, Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, menerima kunjungan kerja Komanda Grup C Pasukan Pengamanan Presiden…

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Jumat, 19 April 2024 - 06:58 WIB

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Menutup Triwulan I Tahun 2024, Konsorsium PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) ditunjuk sebagai pemenang lelang Pembangunan Jalan Trans Papua ruas…

RS Siloam Cinere Depok

Jumat, 19 April 2024 - 06:46 WIB

Siloam Hospitals Jantung Diagram : Parkinson Dapat Dicegah, Proses Pengobatan Berdasarkan Kondisi Pasien

Parkinson adalah penyakit progresif pada otak dan sistem saraf yang memengaruhi kemampuan tubuh untuk bergerak. Penyebab utama Parkinson adalah kerusakan sel saraf pada area substantia nigra…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Jumat, 19 April 2024 - 06:04 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima Audiensi Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro yang didampingi Komisioner/Koordinator Bidang Penegakan HAM Uli Parulian Sihombing, Komisioner…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Jumat, 19 April 2024 - 05:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin upacara Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II kepada Marsda TNI M. Khairil Lubis, Sertijab Dansesko TNI dari Marsdya TNI Samsul Rizal kepada…