Swiss Akan Mencabut Hampir Semua Aturan Pembatasan Covid-19 untuk Wisatawan

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 19 Februari 2022 - 12:45 WIB

Wisata di Swiss (Ist)
Wisata di Swiss (Ist)

INDUSTRY.co.id - Pemerintah Swiss telah memutuskan untuk mencabut hampir semua pembatasan Covid-19 bagi wisatawan dari negara-negara berisiko rendah, terutama dari Uni Eropa, karena tingkat infeksi telah menurun secara besar-besaran di negara itu.

Mulai sekarang, wisatawan tidak perlu menunjukkan sertifikat vaksinasi dan sertifikat bebas Covid-19 di restoran, bar, atau teater.

Dilansir dari laman Times of India, perlu dicatat bahwa masuk dari Schengen / EU / EFTA akan dimungkinkan tanpa batasan. Masuk dari negara ketiga (bukan daftar risiko SEM) akan dimungkinkan tanpa batasan.

Masuk dari negara ketiga (daftar risiko SEM) akan dimungkinkan untuk orang yang divaksinasi kurang lebih 270 hari terhadap bukti vaksinasi. 

"Swiss mengambil langkah tegas dan penting menuju normalitas. Virus ada di sana. Kami sedang belajar bagaimana hidup dengan virus," kata Presiden Swiss Ignazio Cassis.

Di negara berpenduduk sekitar 8,5 juta orang, otoritas kesehatan telah melaporkan sekitar 21 ribu kasus infeksi harian baru dan 10 kematian baru. Tingkat ini telah turun terus sejak rata-rata 7 hari lebih dari 36 ribu kasus per hari.

Pada Oktober 2021 negara itu melaporkan pertumbuhan pesat dalam jumlah infeksi Covid-19 ketika varian Omicron menyebar cukup cepat di negara itu. Pada 8 Februari, para ahli kesehatan mengumumkan bahwa angka harian rata-rata tujuh hari telah turun.

Pemerintah Swiss, dalam sebuah pernyataan telah menyatakan bahwa situasi epidemiologi terus berkembang secara positif mengingat tingginya tingkat kekebalan dalam populasi. 

Lebih lanjut dikatakan bahwa tidak mungkin sistem perawatan kesehatan akan kelebihan beban sekarang. 

"Ini berarti bahwa kondisinya ada untuk normalisasi kehidupan sosial dan ekonomi yang cepat," jelasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kegiatan operasional Antam

Kamis, 07 Juli 2022 - 20:39 WIB

Antam Catatkan Zero Fatality

PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM; IDX: ANTM; ASX: ATM) anggota MIND ID - BUMN Holding Industri Pertambangan kembali berhasil mencatatkan zero fatality di lingkungan kerja selama semester pertama…

Groundbreaking Mazenta Residence Bintaro (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:20 WIB

Gelar Groundbreaking, Mazenta Residence Bintaro Sukses Tarik Minat Konsumen

PT Serpong Bangun Cipta melalui Cipta Harmoni Lestari (CHL) yang merupakan anak perusahaan Harita Group menggelar 'Groundbreaking' proyek residensial terbarunya yaitu 'Mazenta Residence Bintaro'.

Para anggota Direksi PT Summarecon Agung Tbk yang mengikuti acara paparan publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (07/07/2022) di Jakarta. (Foto: Humas Summarecon Agung)

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:26 WIB

Kontribusi Usaha Summarecon Dukung Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadapi kondisi yang penuh tantangan untuk melalui masa pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Pasalnya, beragam pembatasan mobilitas yang…

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:22 WIB

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…

Direktur Retail Banking BSI Ngatari (kiri) dan Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna (kanan) saat meresmikan Program Hujan Emas BSI 2022 di Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta.

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:18 WIB

Dorong Investasi Emas di Masyarakat, BSI Lakukan Program Hujan Emas

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) mendorong minat masyarakat dalam berinvestasi khususnya melalui instrumen logam mulia atau emas lewat Program Hujan Emas.