Trie Utami, Dewa Bujana Tampil di Bali Blues Festival 2017

Oleh : Herry Barus | Jumat, 26 Mei 2017 - 10:19 WIB

Trie Utami
Trie Utami

INDUSTRY.co.id - Bali Blues Festival 2017 dimeriahkan 18 artis lokal maupun asing yang akan diselenggarakan di Pulau Peninsula, kawasan wisata internasional Nusa Dua, Kabupaten Badung pada 26-27 Mei 2017.

Agung Bagus Mantra dari Pregina Art Showbiz di Nusa Dua, Bali, Kamis (24/5/2017) mengatakan kegiatan Bali Blues Festival kali ini menginjak yang ketiga kalinya. Bahkan pelaksanaannya di perpanjang menjadi dua hari dari tahun lalu yang hanya sehari.

"Peminat untuk tampil di ajang Bali Blues Festival tersebut cukup banyak, karena musik ini sudah semakin dikenal di Bali, sehingga penonton pun juga semakin ramai dalam setiap pagelaran band blues," ujarnya.

Ia mengatakan di tahun 2017, Bali Blues Festival mulai pengembangkan waktu penyelenggaraan dari sehari menjadi dua hari, hal tersebut untuk mengakomodir banyaknya artis yang sangat mendukung dan bisa terlibat dalam festival tersebut.

Agung Mantra lebih lanjut mengatakan untuk memperkenalkan lebih luas dan menambah jaringaan penelenggaraan festival, pihaknya melakukan promosi lawatan ke Byron Bay Blues Fest Australia pada April lalu.

"Byron Bay Blues Fest yang telah dikenal sebagai ajang blues terbesar di dunia dan telah bertahan memasuki ke-28 dengan rata-rata jumlah penonton lebih dari 100 ribu, serta ratusan artis yang tampil dari seluruh dunia," ucap Bagus Mantra didampingi musisi Balawan, Dewa Budjana, Gilang dan Trie Utami.

Ia mengatakan pendekatan Bali Blues Festival yang dilakukan adalah berbagi dari segi media promosi serta artis tampil ke depannya, serta untuk belajar dan mengevaluasi, kesepakatan untuk saling mendukung antara Bali Blues dan Byron Bay pun menjadi lebih optimistis.

Agung Mantra menjelaskan artis yang akan tampil sebanyak 18 artis atau band yang didapatkan dari masukan dan pengamatan serta permintaan masyarakat dari tahun sebelumnya. Termasuk juga tiga band hasil audisi penyelenggaraan "Sundown Blues Battle" tiap tahunnya, yakni John and Jail Story, Sunburst serta Souledout.

Sedangkan kenamaan Bali yang juga akan tampil adalah Northcross Road Singaraja, Brightsize Trio, Sound of Mine Feat Rio Sidik, The Bodhi, The Crazy Horse,Ronalgang, Dialog Dini Hari, Bali Guitar Club, Ika and Soulbrother.

"Mereka semua akan menampilkan berbagai komposisi pengembangan dari blues dengan warna mereka yang diharapkan agar pertunjukkan dalam dua hari penuh warna dan tidak membosankan," katanya. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Standard Chartered Bank memprediksikan tahun ini pertumbuhan ekonomi Indonesia akan tembus 5,2 persen.

Senin, 22 Januari 2018 - 20:37 WIB

Standard Chartered Proyeksikan Pertumbuhan Ekonomi RI 5,2 Persen

Standard Chartered Bank memprediksikan tahun ini pertumbuhan ekonomi Indonesia akan tembus 5,2 persen. Pertumbuhan tersebut didorong oleh berlanjutnya proyek infrastruktur pemerintah, pemulihan…

Bank BRI. (Irvan AF/INDUSTRY.co.id)

Senin, 22 Januari 2018 - 20:35 WIB

Bambang Tribaroto, Juru Bicara Bank BRI yang Baru

Jakarta-PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. melakukan pergantian Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan. Sebelumnya, posisi ini dijabat oleh Hari Siaga Amijarso sejak Oktober 2015. Bambang…

Proyek LRT Jabodetabek (dok INDUSTRY.co.id)

Senin, 22 Januari 2018 - 20:18 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Siap Tanggung Biaya Pengobatan Korban LRT Kayu Putih

Telah terjadi kecelakaan kerja atas pengerjaan proyek Light Rapid Transit (LRT) di Kayu Putih, Jakarta Timur, Senin (22/01). Peristiwa ini mengakibatkan 5 Korban luka-luka akibat tertimpa reruntuhan…

Proyek KA Bandara Soekarno Hatta (Ist)

Senin, 22 Januari 2018 - 20:15 WIB

Kemenhub Pastikan 13 Proyek KA Siap Beroperasi Tahun Ini

Sebanyak 13 proyek kereta api siap beroperasi sepanjang 2018 sebagai upaya percepatan kinerja Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

Menteri PANRB, Asman Abnur.

Senin, 22 Januari 2018 - 20:12 WIB

Ini Fokus Kinerja Kemenpan RB di 2018

Jakarta Sejumlah program kerja Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) tahun 2018 fokus pada 6 hal yang menjadi resolusi yang tidak lepas dari nilai-nilai organisasi…